Liburan Seru dan Asyik di Transera Waterpark

Hari Sabtu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang termasuk aku juga. Mengapa demikian? Karena di hari Sabtu aku bisa menghabiskan banyak waktu untuk tiduran, liburan ataupun berkumpul dengan teman dan saudara. Nah pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017 lalu, aku beserta teman-teman kantor menghabiskan waktu untuk bermain dan liburan ke Bekasi. Hahh Bekasi??! Pasti banyak yang heran kenapa aku mau menghabiskan waktu ke kota yang konon katanya dikenal sebagai kota yang memiliki 7 matahari karena panasnya cuaca di Bekasi. Tenang… Aku pergi ke Bekasi bersama teman-teman bukan mau panas-panasan disana tapi malah kita kesana karena mau menghabiskan liburan dengan seru-seruan di Transera Waterpark yang terletak di kawasan Kota Harapan Indah, Bekasi.

Apa itu Transera Waterpark??

Transera Waterpark merupakan wahana air terbesar yang memiliki total 23 wahana berbeda dan satu-satunya wahana air yang terletak di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Transera Waterpark memang dibangun sebagai taman rekreasi air dan taman bermain kelas dunia yang hadir dengan konsep nuansa alam Afrika yang eksotis. Berbagai kegiatan dan atraksi yang menarik bisa dilakukan di Transera Waterpark. Untuk menempuh perjalanan ke Transera Waterpark, aku dan teman-teman menggunakan layanan taksi online yang lebih murah dan lebih cepat. Perjalanan kami dari Setiabudi, Jakarta Selatan cukup ditempuh selama kurang lebih satu jam perjalanan saja (lumayan tidur setengah jam di mobil hehe).

Liburan Seru dan Asyik di Transera Waterpark

Sesampai di pintu masuk Transera Waterpark, kita akan disambut hangat oleh petugas yang bekerja disitu. Kita akan diberi brosur tentang Transera dan juga dijelaskan berapa harga tiket masuk dan fasilitas yang ada di dalam wahana air tersebut. Tanpa pikir panjang, kita pun membeli tiket masuk dengan harga Rp 125.000 / orang. Aku kasih tau ya, ternyata kalau kita beli tiket masuk Transera Waterpark secara online itu lebih murah loh. Untuk weekdays harganya cuma Rp 100.000 / 2 orang dan weekends harganya Rp 87.000/orang. Sayangnya tiket bisa dibeli online maksimal H-1 sebelum kedatangan dan bisa dipesan melalui website Transera Waterpark.

Selain mendapatkan tiket masuk, kita juga mendapatkan gelang smart card yang nantinya akan digunakan untuk semua transaksi didalam area waterpark. Gelang smart card dapat digunakan untuk akses pintuk masuk dan pintu keluar, penyewaan loker, penyewaan ban, penyewaan gazebo, dan pembelian makanan dan minuman. Kita bisa mengisi / top up saldo smart card mulai dari 50 ribu dan nanti sisa saldo dapat ditarik / diuangkan kembali. Menurut aku dengan adanya gelang smart card, kita jadi gak perlu bawa dompet atau duit di dalam celana saat bermain air karena kalau mau apa-apa tinggal tap aja gelangnya.

Masuk ke dalam Transera Waterpark, kita langsung menuju tempat persewaan gazebo untuk menyewa sebuah gazebo untuk meletakkan perlengkapan dan juga tempat istirahat sementara kalau lelah bermain air. Ini dia penampakan gazebo yang ada di Transera Waterpark:

 

Setelah selesai ganti baju renang dan pakai sun block, saatnya beraksi dan mencoba semua wahana yang telah disediakan di Transera Waterpark. Penasaran kan apa saja wahana yang ada di Transera Waterpark? Nih aku kasih informasinya berikut ini.

Wahana Air di Transera Waterpark

  1. Cango Slide : Papan seluncuran berbentuk spiral yang dapat menguji adrenaline. Cango memiliki dua jenis slide, yaitu cango tertutup dan cango terbuka.
  2. Obus : Di sini terdapat beberapa bangunan rumah pohon dengan berbagai sarana tambahan untuk dapat meningkatkan skil motorik bagi anak-anak.
  3. Zambesi River : Ini adalah kolam arus dengan panjang kurang lebih 333 meter. Sepanjang kolam ini kita bisa menyaksikan relief berbagai patung yang bercerita mengenai petualangan seorang pemuda. Paling cocok disini pake ban. Jadi sambil tiduran dan menikmati pemandangan cewek-cewek.
  4. Turkana Pool : Ini adalah wahana air untuk anak-anak juga. Ada banyak papan seluncuran kecil dan air tumpah raksasa.
  5. Mosi Oa Tunya : Mosi Oa Tunya merupakan 4 slide yang sejajar dengan beberapa variasi gelombang. Disini kita bisa lomba adu kecepatan sama teman-teman.
  6. Golwe Pool : Ini tempat favorit banget karena kita bisa terombang-ambing di ombak buatan selama 15 menit. Pokoknya seru banget dah.
  7. Crazy Cone : Ini merupakan wahana satu-satunya yang ada di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 14 meter & panjang lintasannya 30 meter melewati 3 buah corong raksasa.

Wahana Kering di Transera Waterpark

  1. Voodoo House : Ini bukan wahana air sih, tapi berupa rumah hantu yang dapat membuat bulu kuduk berdiri dengan adanya penampakan hantu-hantu khas Indonesia
  2. Lampion Park : Ini cocok dinikmati di sore hari. Ada sekitar 300 lampion yang bercahaya yang membuat Transera Waterpark terang di sore hari.
  3. Tangalooma : Ini adalah wahana seluncur dry park dengan panjangnya sekitar 40 meter. Kita akan merasakan sensasi seru saat meluncur dengan kecepatan cukup tinggi di atas serat fiber yang di desain secara khusus.
  4. Gari-Gari : Ini adalah sebuah permainan bumper car dengan menggunakan teknologi terbaru ditambah juga dengan tata cahaya serta grafis.

Gak akan cukuplah pokoknya untuk mencoba semua wahana yang disediakan di Transera Waterpark. Untuk itu saran aku kalau mau kesana baiknya berangkat pagi aja karena Transera Waterpark sudah buka mulai jam 08:00 di hari Sabtu dan Minggu / hari Libur. Oh ia jangan lupa ikuti akun sosial media Transera Waterpark biar kalian tahu kalau ada promo-promo atau event disana ya.

Dan sebagai penutup, ini aku kasih beberapa foto yang berhasil aku abadikan disana dan juga video tentang Transera Waterpark yang aku ambil dari website Transera Waterpark ya.

19 Comments

  1. Hello Fika 12/05/2017
  2. Atanasia Rian 13/05/2017
  3. Tukang Jalan Jajan 13/05/2017
    • Tomi Purba 13/05/2017
  4. Perempuan November 13/05/2017
  5. Murni Rosa 13/05/2017
    • Tomi Purba 13/05/2017
  6. Susindra 13/05/2017
  7. Ira duniabiza 13/05/2017
  8. vira elyansyah 13/05/2017
  9. Susindra 13/05/2017
    • Tomi Purba 13/05/2017
  10. Hello Fika 13/05/2017
  11. Hello Fika 13/05/2017
  12. Mahadewi 13/05/2017
    • Tomi Purba 13/05/2017
  13. lendyagasshi 13/05/2017