HomeGaya Hidup

Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) Bareng Tiket dan Marischka Prudence

Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) Bareng Tiket dan Marischka Prudence
Like Tweet Pin it Share Share Email

Berawal dari berselancar di Twitterland, aku menemukan sebuah acara yang cukup menarik yang dinamakan Ngopi Bareng Tiket. Aku kira awalnya ini acaranya ngopi² biasa gitu, ternyata aku baru tau kalau Ngopi itu kependekan dari NGObrol Penuh Inspirasi. Berhubung aku udah lama banget gak ikut acara seperti itu dan kebetulan aku juga sedang cari inspirasi, akhirnya aku mencoba untuk mencari informasi tema acara, kapan, dimana dan siapa saja pengisi acara #NgopiBarengTiket itu.

Mengusung tema Video & Image Blog Upgrade dengan  2 narasumber keren yaitu Mas Gaery Undarsa selaku Co-Founder & CCO Tiket.com dan Mbak Marischka Prudence selaku host Sobat Jalan #AussieBanget, akhirnya aku putuskan untuk daftar dan ikut acara Ngopi Bareng Tiket tersebut. Oh iya untuk moderatornya adalah mba Nuniek Tirta, blogger dan founder Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group.

Berhubung acara tersebut dilaksanakan di weekdays maka aku sehabis pulang kerja jam 17:00, aku langsung berangkat ke 100 Eatary & Bar, Century Park Hotel, tempat dilangsungkannya acara #NgopiBarengTiket. Sampai disana kita langsung makan dan minum sekaligus menyapa beberapa blogger yang datang di acara tersebut. Setelah kenyang makan dan minum, acara yang didatangi sekitar 50-an blogger dan media it akhirnya dibuka pukul 7 malam oleh mba Nuniek Tirta dan dimulai dengan foto bersama dan foto Boomerang (tebak aku yang mana hehehe).

Foto by @Oline_BMI
Foto by @Oline_BMI

Materi Gaery Undarsa

Setelah asyik berfoto dan boomerang, akhirnya materi pertama diisi oleh mas Gaery, Co Founder Tiket.com. Dalam kesempatan tersebut mas Gaery menjelaskan bahwa Tiket.com saat ini telah menjalin kerjasama dengan 30 International Airlines. Jadi mulai sekarang kalian tidak perlu bingung dimana beli Tiket Pesawat yah, tinggal masuk ke website tiket.com dan pilih tujuan keberangkatan kalian.

Oh iya, ini ada lagi salah satu keunggulan Tiket.com dibandingkan layanan booking online lainnya yang menurut aku benar-benar joss banget. Apa itu?? Pemesanan tiket pesawat di Tiket.com bisa dilakukan sampai kursng dari 1 jam penerbangan loh. Keunggulan ini benar-benar dibutuhkan banyak orang khususnys pebisnis yang memiliki waktu sangat terbatas. Mantab kan?! Dan lebih mengagumkan lagi, Tiket.com sudah mendapatkan 4 (empat) penghargaan/awards pada tahun 2017 ini #WOW

Selain tiket pesawat, Mas Gaery juga menjelaskan bahwa jumlah pembelian tiket kereta api di Tiket.com saat ini juga meningkat. Apalagi bulan ini merupakan jadwal pembukaan tiket kereta Lebaran dijamin pasti akan banyak transaksi pembelian yang akan terjadi.

Foto by @mudrikahsiti
Foto by @mudrikahsiti

Tiket.com saat ini juga memiliki program loyalty poin untuk penggunanya. Dengan ini kita bisa menukarkan poin yang didapatkan dengan bonus menarik ataupun diskon harga. Selain itu seluruh pembeli tiket pesawat di Tiket.com bisa mendapatkan kopi gratis dari Maxx Coffee di Bandara Soekarno-Hatta hanya dengan menunjukkan bukti pembelian tiket saat itu. Lumayan kan..

Terakhir mas Gaery juga menjelaskan bahwa Tiket.com juga bekerjasama dengan Kedutaan Besar Australia di Indonesia dalam sebuah program Sobat Jalan #AussieBanget. Dalam program tersebut, Tiket menunjuk Mba Marischka sebagai host dan satu pemenang lomba Tiket.com untuk menjadi co-hostnya. Penasaran ama videonya? Silahkan lihat dulu disini ya

Materi Marischka Prudence

Materi kedua Ngopi Bareng Tiket diisi oleh mba Marischka atau yang lebih sering dipanggil dengan nama Pru. Di sesi ini, Pru menceritakan bahwa dirinya senang sekali bisa ke Australia bareng Tiket.com. Jujur, aku sendiri agak kurang konsentrasi mengikuti sesi ini karena habis makan dan kelelahan kerja di kantor jadi agak ngantuk hehehe… Tapi beberapa poin dan tips yang aku tangkap dari Mba Pru antara lain:

Foto by Republika
Foto by Republika
  • Tips saat traveling untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya. Karena kita nanti bisa memilih mana foto terbaik yang akan digunakan.
  • Jangan ragu untuk memfoto walaupun tidak menggunakan kamera profesional. Karena hasil foto terbaik tidak tergantung dari kamera yang digunakan tapi tergantung momen yang tepat. Carilah moment foto terbaik terutama pas cuaca bagus dan langit cerah.
  • Untuk dapat foto yang okejoss, cobalah untuk cari angle/sudut foto yang anti mainstream. Kata mba Pru, hasil foto keren pasti butuh sedikit pengorbanan dalam pengambilannya.
  • Waktu yang tepat untuk menulis itu adalah setelah traveling. Jadi kita harus benar-benar menikmati waktu saat traveling dan setelah selesai baru kita nulis. Jangan nulis saat traveling karena ini bisa mengurangi kenikmatan dan kenyamaan saat sedang traveling.
  • Untuk mencari referensi foto sebuah lokasi wisata, mba Pru merekomendasikan untuk mencari di Instagram daripada di Google karena di IG foto-foto yang ada kebanyakan diunggah langsung dari kamera. Jadi tanpa editan dan masih natural banget sehingga kita bisa yakin kalau tujuan wisata kita benar-benar tidak mengecewakan.

Nah itu dia acara dan ilmu yang aku dapatkan setelah mengikuti acara Ngopi Bareng Tiket. Semoga bisa menginspirasi dan menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman sekalian ya. Dan harapannya semoga Tiket mau terus mengadakan acara yang seru dan inspiratif kayak gini hehee..

Incoming search terms:

  • acara ngopi udah gk ada
  • Www samapru video bp cam

Comments (29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997