HomeTeknologi

Oneplus 3T, Smartphone Kualitas Tinggi

Oneplus 3T, Smartphone Kualitas Tinggi
Like Tweet Pin it Share Share Email

Oneplus, merupakan sebuah smartphone yang cukup dikenal beberapa tahun lalu sebagai smartphone “flagship” dimana setiap tipe yang ditawarkan selalu memiliki spesifikasi dan kualitas tinggi. Apalagi pada saat itu Oneplus One resmi masuk Indonesia, semua pecinta gadget langsung mencoba smartphone ini. Namun pada tahun 2016 lalu, Oneplus 2 resmi tidak masuk Indonesia dan hampir semua orang akhirnya beralih ke Xiaomi, sebuah brand smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh penikmat gadget di Indonesia.

Nah di Februari 2017, aku akhirnya bisa mencicipi smartphone terbaru dari Oneplus yaitu Oneplus 3T. Sempat bikin unboxingnya, tapi aku upload nanti aja ya soalnya file ada di hape istri (ciee.. 😀 ). Penampakan Oneplus One 3T bisa dilihat di gambar berikut ini :

Oneplus 3T
Unboxing plus Update OS

Pertama memegang smartphone ini, rasanya sangat tipis, ringan namun sedikit licin, apalagi memiliki tangan yang cukup besar seperti aku. Didukung layar Super Amoled, kita bisa menikmati gambar dan video yang nyaman di mata. Oneplus 3T menggunakan ROM dari Oxygen OS (Bagi pecinta gadget yang sudah terbiasa menggunakan Samsung atau OPPO, pasti sudah familiar dengan tampilan OS ini) yang hanya berisikan aplikasi dari Google saja seperti Google Plus, Google Play, Google Mail, Google Chrome. Sisanya sudah pasti aplikasi Android standar lainnya. Khusus untuk Oneplus 3T yang aku pakai sudah diupdate ke versi terbaru yaitu Android 7 Nougat.

OnePlus 3T mengusung RAM 6 GB dengan varian memori internal 64 GB dan 128 GB. Ada pemindai sidik jari di home button serta tidak ada slot kartu microSD di OnePlus 3T. Oneplus One 3T yang aku gunakan adalah yang varian memori 64 Gb. Untuk pertama kali pemakaian, masih ada sisa memori sekitar 50 Gb, cukuplah untuk menyimpan berbagai koleksi video hehehe…

Kapasitas baterai OnePlus 3T ditingkatkan menjadi 3.400 mAh dari yang sebelumnya 3.000 mAh di tipe Oneplus 3. Dengan kapasitas baterai ini, sehari biasanya saya charge 2 kali setiap pagi dan sore. Cukup boros memang baterai smartphone ini mengingat performa tinggi yang dihasilkan oleh chipset Snapdragon 821 dan GPU Adreno 530 ini juga sangat maksimal untuk bermain game dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus.  Tapi meski boros, kita cukup menghabiskan waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 70% dan 1,5 jam untuk mencapai 100%. Pengisian baterai memang cepat karena Oneplus 3T sudah menggunakan teknologi fast charging.

Beralih ke kamera, OnePlus 3T kini mengusung sensor resolusi 16 megapiksel untuk kamera depan dan kamera belakang. OnePlus 3T mengandalkan sensor Sony IMX298 dengan resolusi 16 Megapixel dan lebar aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus , LED dan Optical Image Stabilization yang akan mengoptimalkan kemampuan kamear OnePlus 3T ketika merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps, sehingga menghasilkan video yang tajam, jernih dan halus. Dengan kamera ini, kalian bisa sepuasnya selfie dan hasilnya bagus apalagi kalau menggunakan mode beauty 😀 Foto-foto jepretan Oneplus 3T bisa dilihat di akun Twitter atau Instagram aku di @tomipurba (jangan ragu follow ya).

Akhir kata, karena tidak resmi masuk ke Indonesia, maka selain kita tidak akan menemukan pengaturan Bahasa Indonesia, Oneplus 3T juga tidak memiliki tempat service. Jadi Oneplus 3T hanya bisa dibeli online melalui marketplace favorit kalian masing-masing. Kalau rusak gimana? Ya harus klaim garansi ke Singapura biasanya, oleh karena itu cari seller yang bisa membantu proses klaim garansi ke negara sebelah ya hehe.. 

Incoming search terms:

29
Leave a Reply

avatar
19 Comment threads
10 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
20 Comment authors
Tomi Purbaira duniabizaNoni RosliyanierinajuliaTukang Jalan Jajan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Jauhari
Guest

Weh.. dapat harga berapa Mas? Keren ini emang.. sayangnya 5.5 rodo kegeden ditangan :))))

Stephanus Christiono
Guest

Besok neq kopdar iso icip2 kie.. kabar-kabar yo neq mudik kang.. 😀

Ednadus
Guest

Acie cie hape baluuuuu .. Btw 0ne plus ini jg leh uga yah speknya juga gk main² loh josss abisss

Cindra Prasasti
Guest

Sayangnya yang resmi nggak masuk di Indonesia sih, ya.. Kalo ada apa2 repot. Masalahnya seller banyak yang jd males kalo berurusan garansi

Rindang
Guest

Harus beli online berarti ini ya. Saya belum pernah melihat gadget merk ini di sekitar saya sih. Pemasarannya blm luas sepertinya.

Ilham
Guest
Ilham

Hajegile.. Hajegile. Makin ngeces saja mau ganti hape tapi belum kuat beli, Wahahaha. Saya dukung mas tom bikin giveaway oneplus 3T!

andhikamppp
Guest

Ebuset, RAM 6GB, buat saya yang jarang “ngapa-ngapain” di henpon, 2GB aja udah puas. Sayang banget ukuran baterainya “kecil” untuk performa segitu gede.

Tapi lumayan juga yaa harganya *baca di komen sebelumnya*

Jiah
Guest

Baru tau ada hape 3T. Ukurannya sama kaya hp yg kupakai skrg. Tapi dikit was2 kalo gak ada garansi Indonesianya

Pu
Guest

Kameranya
Ramnya enak gitu, jd bs byk simpenan

atanasia rian
Guest

cie hp nya baru mas? Harga berapa? mau donk dipinjemi dikitt aja hihihi

unggulcenter
Guest

gile itu ram apa ram yak. memori internalnya juga ga salah tulis yak itu. Mangstavvv sayang kalau ada apa2 mesti main ke singapur 😀

Fandhy Achmad Romadhon
Guest

Kunjungan pertama langsung disuguhi tulisan tentang smartphone canggih, dan momennya tepat banget ketika ingin berganti smartphone, namun sayangnya kiriman negara api belum sampai ke rekening…

Itu seriusan bang, ram nya 6gb? Mantap bener o.O iya tapi dilihat dari baterenya hanya sebatas 3400an, belum 4000 kayak xiaomi..

Lendyagasshi
Guest

Langsung melotot liat RAM nya yang 6GB.
Seriusan ini mah…anti nge hang yaa, mas..?

Dan memori segede itu, nyaman banget buat nyimpen beberapa drama korea favorit aku.

Asiik….

Dikki Cantona Putra
Guest

wah beruntung bisa unboxing one plus terbaru bagus nih kameranya saya lihat para reviewer lainnya dari segi kamera bagus hasil;nya jernih. tetapi bodynya yang licin jadinya ngeri banget harus hati hati

April Hamsa
Guest

Jadi dia produsennya satu negara sama Xiaomi ya mas?
Btw ini blog suami Mbak Rian to? Salam kenal ya 😀

Tukang Jalan Jajan
Guest

Wih keren smartphone. Kualitasnya bagus dengan spesifikasi mumpuni. Harganya juga bersaing. Ntar klo nemu pengen nyobain juga ah

erinajulia
Guest

mas, kalo dah bosen sama hapenya, bs kabari aku ya, terima llungsuran, atau giveaway juga ndak nolak.

:3

Noni Rosliyani
Guest

Distribusinya sama kayak Xiaomi ya, cuma lewat marketplace. Tapi aku suka takut belanja gadget via online. 🙁 Ohya, ini harganya berapa?

ira duniabiza
Guest

widiwww makin rame aja nih gadget yang menyasar pasar menengah dengan harga menengah tapi kualitas langit… jadi makin bingung yang mana sebenarnya terbaik.

baru pertama mampir sini. Salam kenal mas Tomi…