HomeWisata dan Kuliner

Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Nusa Dua Bali

Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Nusa Dua Bali
Like Tweet Pin it Share Share Email

Bali memang merupakan tempat wisata yang ideal untuk melepaskan penat setelah lelah berkutat dengan rutinitas pekerjaan. Berbagai pesona alam yang menawan serta budaya masyarakatnya yang kental menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Kebetulan selama 4 hari kemarin aku juga di Bali. Meskipun kedatanganku bukan untuk liburan, tapi setidaknya lumayan melepas penat hehe..

Salah satu lokasi populer di Bali adalah Nusa Dua. Mengapa Nusa Dua? Kawasan ini terkenal sebagai kawasan elit yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang membuat para pengunjung bisa merasakan liburan yang sebenarnya. 

Teman-teman dapat menikmati suasana yang tenang dengan menikmati deretan pantai cantik dengan pasir putihnya yang lembut atau melakukan berbagai aktivitas menarik yang tidak ditemukan di tempat lain. 

Berikut beberapa destinasi wisata favorit di Nusa Dua yang siap membuat liburan kalian menjadi berkesan.

Nikmati Water Blow yang Menakjubkan

Water Blow Nusa Dua
source : blog om cumilebay

Ingin menikmati deburan ombak yang berupa semburan air yang spektakuler? Teman-teman bisa menikmati keseruannya di Water Blow. Semburan air laut ini berasal dari deburan ombak Samudra Hinda yang menghantam keras celah sempit pada tebing karang. 

Di sini, kalian dapat merasakan terguyur semburan air laut dengan ketinggian yang menakjubkan. Tetapi jika ingin menikmati semburan air tersebut tanpa basah, pengunjung bisa melihatnya dari kejauhan. Tidak hanya itu, kawasan ini juga menghadirkan gundukan karang yang cantik dan sangat indah dijadikan latar untuk berfoto.

Untuk bisa menikmati wisata ini dengan lebih leluasa, kalian bisa datang dan menginap di kawasan Pantai Nusa Dua. Salah satunya adalah menginap di belakang kawasan tersebut yaitu Hotel Grand Hyatt, salah satu hotel di Nusa Dua yang memiliki fasilitas lengkap dengan pemandangan yang menakjubkan. Hotel Grand Hyatt bisa menjadikannya tempat menginap yang tepat. 

Tidak hanya Grand Hyatt, ada sejumlah pilihan hotel di Nusa Dua lainnya yang bisa dijadikan akomodasi selama berada di kawasan tersebut, coba klik saja https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/area/nusa-dua-107754

Lebih mudah mencari hotel menggunakan aplikasi Traveloka, sebab pilihan hotelnya banyak dan ada sejumlah promo juga yang ditawarkan sehingga bisa menghemat biaya akomodasi selama berlibur. Promo TGIF paling banyak dipilih karena membuat liburan di akhir pekan menjadi lebih hemat.

Wisata Seru ala Kapten Jack Sparrow di The Pirates Bay

Pirates Bay Nusa Dua
source : anythingbali

Di Nusa Dua Bali juga dapat merasakan sensasi menjadi kru Kapten Jack Sparrow. Ya, di Pirates Bay Nusa Dua kalian bisa menikmati kapal mirip dengan yang digunakan Kapten Jack Sparrow yang melegenda. Di lokasi ini, kalian dapat menikmati sensasi menjadi bajak laut sambil menikmati semilir angin yang berembus.

Selain kapal bajak laut, di Pirates Bay kalian juga dapat mencoba tinggal di rumah pohon, berpura-pura memantau musuh dari menara pantau, atau memasak di dapur ala bajak laut. Di kawasan ini, seluruh ornamen juga mencirikan bajak laut sehingga suasananya terasa sangat asyik.

Untuk liburan ala bajak laut yang lebih seru, terdapat beberapa paket yang tersedia di Pirates Bay, misalnya menyewa kostum bajak laut lalu mengikuti perburuan harta karun. Kawasan ini sangat cocok untuk liburan seru bersama keluarga, apalagi menu bersantap yang dihadirkan juga ramah untuk anak. 

Untuk bersantap, silahkan menikmati sajian khas Eropa, masakan laut, maupun masakan Indonesia. Sedangkan untuk anak-anak tersedia nugget, sate, dan berbagai olahan ikan.

Berikan Pengalaman Budaya yang Memesona untuk Si Kecil di Devdan Show

Devdan Show
source – balilomboktour

Devdan show merupakan seni pertunjukan spektakuler yang menampilkan hampir seluruh kebudayaan Indonesia dengan sentuhan modern yang fantastis. Pertunjukan ini berlangsung selama 90 menit. 
Di sini, kalian tidak hanya dapat menikmati tarian khas Bali tetapi juga tarian dan pagelaran budaya dari wilayah lain di Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Selain itu ada juga aneka tarian yang eksotis dengan efek yang atraktif seperti api yang menyala hingga hujan buatan.Tidak hanya itu, adegan akrobatik yang disajikan juga akan membuat mata para pengunjung terpukau. 

Cerita yang ditampilkan di Devdan Show mudah dipahami oleh semua kalangan umur, jadi selain cocok untuk orang dewasa juga bisa mengajak anak-anak untuk menambah wawasan budaya ke lokasi ini. Banyak orang merasa takjub dengan pertunjukan yang disajikan Devdan Show. Bahkan, pada tahun 2014, Devdan Show menyabet penghargaan sebagai “Indonesian Leading Tourism Show 2014/2015”. 

Berminat untuk mengunjunginya? Kalian bisa datang ke kompleks ITDC, Nusa Dua pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Jam operasional pertunjukan yaitu pukul 19.30 hingga 20.00 waktu setempat.

Nikmati Kecantikan Pantai Geger

Pantai Geger
source – water-sport-bali

Ke Bali rasanya belum puas jika belum berwisata ke pantai. Salah satu pantai cantik yang terletak di kawasan Nusa Dua adalah Pantai Geger. Di sini, kalian dapat menikmati liburan yang tenang bersama keluarga sambil menikmati kecantikan pantai dengan lautnya yang membiru. 
Di pantai ini, kalian menikmati snorkeling dengan nyaman. Pemandangan bawah lautnya yang memukau membuat kawasan ini menjadi kawasan favorit para wisatawan yang hobi ber-snorkeling.

Jika berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk mampir mengunjungi pertanian rumput laut. Disini kalian akan mendapatkan pengalaman baru tentang pertanian rumput laut ini.

Bagaimana, tertarik untuk segera menikmati keseruan liburan bersama keluarga dan menginap di salah satu hotel di Nusa Dua? Ayo segera persiapkan liburan sekarang juga. Jangan lupa aku juga diajak ya haha.. Kalau kalian mau petualangan baru, mungkin bisa juga perjalanan aku ke Kupang kemarin ya

Comments (33)

  • jos banget tempat wisatanya mas, mungkin lain kali kalau ada kesempatan mau mencoba wisata ke bali.

    Reply
  • Ini kayaknya yang seru ngajak anak kecil ya. Pasti mereka senang bisa liburan ala pirates di nusa dua. Bolela nanti libur bareng keluarga ke sana.

    Reply
  • Itu deburan ombaknya cantik bangeeet….tapi nggak tau kalau kesana sendiri brani gak, wkwkwk.
    Itu ornames Kapten Jack Sparrow menggugah banget untuk dikunjungi. Mupeng menjejakkan kaki ke Nusa Dua Bali
    Liat gambarnya, jadi inget alm. Om Cumi. Semoga almarhum tenang di sana, Amin…
    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afiihi wa’fu’anhu

    Reply
  • Itu deburan ombaknya cantik bangeeet….tapi nggak tau kalau kesana sendiri brani gak, wkwkwk.
    Itu ornames Kapten Jack Sparrow menggugah banget untuk dikunjungi. Mupeng menjejakkan kaki ke Nusa Dua Bali
    Liat gambarnya, jadi inget alm. Om Cumi. Semoga almarhum tenang di sana, Amin…
    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afiihi wa’fu’anhu

    Reply
  • Duh Mas Tomi dan Mbak Rian ini memang pasangan yang klop. Sama-sama share link tentang Bali di hari share link yang sama. Aku kan jadi mupeng. Pengen juga ke Bali. Sayangnya suami tercinta bilangnya bosan sama Bali. hicks….
    Mau ngerayu jalan darat ke Bali ah…. *kemudian bakal dipelototin deh*

    Reply
  • Jadi keinget almarhum Om Cumilebay, Al Fatihah buat beliau…
    Wew disembur ombak gitu ngeri2 gmn gtu heheh, eh tapi aman kan ya mas?
    Soal kapal itu aku baru tau
    TFS infonyaaa

    Reply
  • Tes komen. Ini dimoderasi kah?

    Reply
  • Eh gak dimoderasi ternyata ya? Tapi komenku tadi menghilang kemana yaaa
    Intinya sih nanya itu kena deburan ombak gtu aman kan ya?
    Trus soal kapal itu aku baru tahu 😀
    TFS infonya ya

    Reply
  • Pengen coba yang water blow tapi kok takut ya? Aman ga sih? Secara ombak dari Samudra Hindia, pasti kenceng banget. Takut keseret. Tapi pasti seru. Cocok buat yang suka memacu adrenalin.

    Reply
  • Bali memang punya keunikannya sendiri hingga seperti magnet yang mampu menarik siapa pun ingin kesana… Saya pun begitu.

    Saya punya planning mau bulan madu mau kesana, mungkin pakai Traveloka lebih mudah ngurus sana sini

    Reply
  • Wah apik banget, tau gitu kemarin mlipir ke nusa dua kak. Pasti asyik, next ya kita kesana haha

    Reply
  • seru sekali emang di Bali, banyak lokasi wisata yang berhasil disulap. ini menunjukkan keseriusan pemerintah dan swasta mengelola pariwisata sebagai sumber pendapatan daerah. semoga makin banyak pemerintah yang melakukan hal yang sama

    Reply
  • Pantas aja, Nusa Dua Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan. Banyak sekali tempat yang menarik ya…
    Lihat pasir putih di pantainya, airnya yang biru dan bening, jadi ingin nyebur. Subhanallah, indah sekali.

    Reply
  • Belum pernah ke Bali. Selama ini slalu membayangkan saja :’D Semoga suatu hari ada yang mau sponsorin aku ke Bali, heehehe

    Reply
  • Baliiiiiiiii. Kenapa kamu indah sekali?

    Reply
  • Pantas saja, Nusa Dua Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ternyata banyak tempat bagus yang bisa dinikmati di sana, ya..
    Jadi pengen liburan ke sana hehehe…

    Reply
  • Ⅰf you end up ѕerious about a new profession as a paralegal, there are a variety of choiϲes which yoᥙll bе able to considеr.

    Yoᥙ might decіde that being a freelance paralegal is
    the way that yoᥙ just wish to purѕue thiѕ field.
    Youu may start by weighing the professionals and cons of this
    thrilling new method of working wіthin the paraⅼewgal area; annd chances ɑre үoull resolvе that it is the best
    oⲣtion for you.

    Reply
  • aku belum pernah ke bali hahaaaha…

    dan belum tahu kapan mau kebali..

    tp postingan ini lumayan bikin penasaran.. mungkin nanti kalau males mantainya udah ilang.. insyaAllah pingin ke sini..

    semoga promo travelokanya selalu ada ya.. hahah aamin

    Reply
  • Huahhaaaa… Postingan ini mengingatkanku waktu ke Nusa Dua tanpa rencana pas ke Bali. Cuma duduk-duduk di pinggir pantai. Pas udah balik ke Medan baru tau ada water blow itu, nyueseeel deh rasanya nggak nyinggah hhahaha

    Reply
  • Duuuh.. kapan ya emak-emak lugu ini ada yang ngajak main ke Bali.. gatel banget pengen jalan-jalan ke Bali.. eh iya aplikasi traveloka banyak ngebantu banget para treavller kayaknya ya

    Reply
  • Selain bisa seru seruan disini kita menambah wawasan budaya ya di daerah bali. Tempat yang sangat di rekomendasiman banget nih apalagi buat para pelajar

    Reply
  • Tempatnya sangat rekomendasi banget buat liburan. Selain bisa mendapat kesenangan dan bisa main air. Disini kita bisa mendapatkan wawasan pengetahuan mengebai budaya bali lagi

    Reply
  • huauuuuu
    saya terakhir ke nusa dua sekitar 6 tahun lalu
    dan kini nusa dua berkembang pesat ya
    apa aja ada jadinya

    apalagi ada pirates bay, ah jadi pengen ke sana lagi

    Reply
    • nusa dua makin berkembang ya sekarang
      ada pirates bay nya
      makin instagramable dan blogable

      dulu 7 tahun yang lalu saya ke sana
      baca di sini ternyata banyak perubahan di nusa dua
      ah jadi pengen kesana

      semoga komentar yang ini masuk ya

      Reply
  • kok komentar yang masuk, yang pendek sih mas

    Reply
  • maaas, kok aku sedih, komentarku gak masuk

    aku komentar lagi ya

    Reply
  • nusa dua makin berkembang ya sekarang
    ada pirates bay nya
    makin instagramable dan blogable

    Reply
  • maaaas kok komentarku gak masuuuk

    Reply
  • yongalaaaah komentarku yang pendek kok masuk mas

    Reply
  • Bali … pingin bgt bisa brlibur ke BAli

    Reply
  • Gak pernah bosan ke Bali….
    Destinasi wisata dari jaman aku SD sampai kuliah, yaa..Bali.

    karena aku dulu tinggal di Surabaya.
    Jadi Bali is the best!

    Dan dari tahun ke tahun, selalu ada perubahan.
    Memang beda yaa…kalo wisata udah bertaraf Internasional.

    *mendadak jadi inget Gong Yoo oppa~

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: