HomePersonal

Ketika Menjadi Mi FanBoy

Ketika Menjadi Mi FanBoy
Like Tweet Pin it Share Share Email

Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon cerdas terbesar ketiga di dunia dibawah Samsung dan Apple dan diatas Lenovo dan LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima terbesar di dunia. Mengapa namanya Xiaomi yang tidak lazim di telinga kita ya? Ternyata Xiaomi itu sebuah singkatan loh..

Nama Xiaomi berasal dari Bahasa Mandarin, yaitu beras kecil. CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa “Xiao” sebagai konsep Buddha yang berarti “sebutir beras dari Buddha adalah sama besarnya seperti gunung”. Intinya Lei Jun ingin mengatakan bahwa Xiaomi ingin bekerja dari hal-hal yang kecil, bukan memulai dari hal-hal yang besar. Sementara kata “mi” merupakan singkatan dari “Mobile Internet” dan juga “Mission Impossible” karena setelah mendirikan Xiaomi, terdapat banyak hambatan yang terlihat mustahil untuk dihadapi pada saat itu. Kalian pasti baru kan?? SAMA!! haha..

Aku juga salah satu penggemar dari produk Xiaomi, apalagi setelah mengetahui Xiaomi memiliki banyak jenis produk yang tidak hanya bergerak di bidang smartphone, tapi xiaomi juga memiliki produk smart home, smart living dan other smart lainnya. Karena memiliki banyak produk dari Xiaomi, bahkan teman-teman sering menjuluki aku sebagai Mi FanBoy hehe…

Penasaran apa saja produk Xiaomi yang aku miliki ?? Yuk check this out!!

  1. Redmi Note. Ini adalah smartphone pertama Xiaomi yang masuk di Indonesia pada akhir tahun 2014. Saat itu aku membelinya pas flash sale di Lazada. Dengan harga 1.999 juta, Redmi Note memang menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Aku pun awalnya skeptis karena barang dengan brand China / Tiongkok saat itu selalu identik dengan barang kualitas buruk. Tapi alhasil aku puas karena smartphone itu masih ada sampai saat ini.
  2. Mi Band. Ini adalah produk kedua yang aku beli. Dulu belinya di situs gearbest dot com yang berlokas di Hongkong pas ada flash sale. Lumayan jauh murah daripada beli di Indonesia walaupun pengirimannya sebulan hehe.. Mi Band ini adalah gelang pintar yang berfungsi untuk mengukur jumlah langkah kita per harinya. Ini membantu aku untuk mengetahui apakah aku sudah berjalan sebanyak delapan ribu langkah.
  3. Mi Headset Bluetooth. Ini merupakan earphone yang cocok banget untuk membantu aku saat bertelepon. Bentuknya juga yang kecil dan elegan membust kita serasa jadi secret agent kayak di film gitu. Mi Earphone ini keluar dua versi dan aku beli dua-duanya. Tapi yang versi satu dulu dikasih mantan pacar dan malah hilang dan belum ditemukan sampai sekarang. Belinya di marketplace Indonesia tapi lupa yang mana.
  4. Mi Speaker Bluetooth. Ini speaker portable yang ukurannya cuma segenggaman tangan tapi treble dan bass-nya mantab banget. Pokoknya untuk jedug-jedug di mobil atau kamar kost dah ajib banget. Produk Xiaomi ini belinya di Gearbest. Lagi-lagi karena murah hehe..
  5. Redmi Note 3. Ini smartphone Xiaomi kedua yang aku beli untuk menggantikan Redmi Note pertama pada tahun 2016 awal. Saat itu dengan harga 2.9 juta kita sudah dapat RAM 3 GB, dimana smartphone lainnya di spesifikasi yang sama harganya pasti diatas 3,5 juta. Dan karena gak masuk Indonesia makanya beli di tokopedia yang murah juga.
  6. Mi Band 2. Ini generasi kedua dari Mi Band. Di generasi kedua ini, selain berfungsi sebagai pedometer, smartwrist ini juga telah dilengkapi dengan pengukur detak jantung dan ada layar LED yang bisa menampilkan informasi jam dan sms/telp masuk kalau disinkronken dengan smartphone kita. Lagi-lagi beli di Gearbest hehe..
  7. Mi Powerbank. Ini sudah pada tau kan fungsinya. Ini alat emang penting banget bagi blogger dan traveling hehe.. Ini dulu belinya di Blibli karena pas ada promo yang pastinya lebih murah daripada beli di tempat lainnya.
  8. Yi Cam. Ini dia action cam yang udah mengabadikan beberapa moment aku dengan mantan pacar yang telah jadi istri selama ini baik di darat, air ataupun udara hehe..
  9. Zi5 dan Zi7 Rechargeable Battery. Ini itu baterai tipe AA dan AAA yang bisa diisi ulang. Jadi semua remote ac, tv dan jam sekarang gak perlu beli baterai. Kalau habis yang tinggal diisi ulang lagi. Hidup Go Green lah hehe.. Dulu belinya lupa dimana tapi marketplace indonesia kok.
  10. ZI5 dan ZI7 USB battery Charger. Kalau ini sih sebenarnya docking / alat untuk mengisi ulang baterai yang aku beli di nomor 8 diatas. Jadi Xiaomi memang membedakan baterai dan tempat isi ulangnya.
  11. Kungfu Mitu Phone Holder. Ini sih asesoris dari Xiaomi yang berbentuk Mi Bunny dengan adegan menendang seperti sedang kungfu gitu. Fungsinya untuk sandaran handphone di meja kantor. Bentuknya seperti ini loh. 

Selain produk Xiaomi diatas, kau juga pernah beli Mi Bagpack 20L, kipas tangan bentuk baling-baling dan juga lampu USB LED yang sangat berfungsi pas mati lampu. Ke depannya pengen beli smartwatch atau Xiaomi Air Laptop gitu hehe..

Kenapa aku bisa menjadi Mi FanBoy? Jawabannya mungkin simple, soalnya Xiaomi punya kualitas yang cukup bagus dengan harga yang lebih murah daripada kompetitornya. Jadi kalau teman-teman mau ngasih hadiah, beliin aja aku produk Xiaomi yak hehe..

Kalian pernah punya produk Xiaomi, sebutkan di kotak komentar ya

Incoming search terms:

  • fanboy xiaomi
  • logo kartun xiomi
  • fansboy xiaomi
  • apa itu mi fan boy
  • xiaomi fan boy
  • kenapa speaker redmi 4x gak hidup dua duanya
  • filosofi lei jun
  • filosofi buddha sebutir beras
  • fanboy xiaomi samsung
  • cara on kan xiaomi mi fit dan android
  • xiaomi fanboy

Comments (20)

  • Baru tau artinya xiaomi. Bagus!

    Beberapa temenku juga pakai xiaomi & kameranya sih menurutku bagus.

    Reply
  • aku pakai xiaomi juga, Bang. Hp dan powerbankku xiaomi. dan aku puas dengan kedua gadget tersebut.

    Reply
  • Belum pernah punya gadget Xiomi. Selama ini ikut-ikutan suami yang fanboy buah apel

    Reply
  • filosofi namanya bagus ya. aku pakai hape xiaomi. masih baru dua bulanan ini sih pakenya. dan ini produk xiaomi pertama yang aku punya. sejauh ini aku seneng aja dengan kinerja xiaomiku. ke depannya sih pengen punya action cam dari xiaomi. semoga keturutan 🙂

    Reply
  • Mi Mirrorless lum punya mas?

    Saya lagi ngincer itu..

    #TeamXiaomi #MIUILover #MIUIForum #XiaomiUser

    Reply
  • Saya juga pakai Xiaomi meskipun bukan team xiaomi garis keras, baru punya Redmi 3s dan Redmi 4

    Reply
  • Baru tau aku artinya Xiaomi. Wah mas Tomi pecinta Xiaomi garis keras bgt berarti ya. Aku malah belum pernah punya satupun produk Xiaomi. Mau beli Yi Cam aja ga kerealisasi2. Huft

    Reply
  • hihihi mifans banget ya. Aku juga seneng banget sama produk xiaomi

    Reply
  • Yes, aku juga pake XIAOMI, ada smartphone nya ada pula powerbanknya. terjangkau dengan kualitas baik. sudah dibuktikan dan huebaaattt!

    Reply
  • Aku belom pernah pakai xiaomi sama sekali. Masih stuck di lenovo. Ternyata peringkat dunianya bagusan xiaomi hahaha. Mau ganti tapi belum ada rezeki. Bikin giveaway xiaomi dong, mas. Hahahaha

    Reply
  • Aku belom pernah pakai xiaomi sama sekali. Masih stuck di lenovo. Ternyata peringkat dunianya bagusan xiaomi hahaha. Mau ganti tapi belum ada rezeki. Bikin giveaway xiaomi dong, mas. Hahahaha

    Reply
  • #MendingXiaomi begitulah kata-kata pamungkas dari Mifans, iya gak sih? Saya hanya punya Mi Band dan Mi Powerbank, kebetulan dapat hadiah souvenir dari acara. Cuma produk-produk resmi Xiaomi agak lama masuk ke Indonesia.

    Reply
  • Ada satu pertanyaan apakah punya semua produk mi? Kok mi keyboard tidak termasuk ya haha padahal ada loh mas

    Reply
  • I was mi fans, pake xiaomi, pake mi band, cuma harus pindah soalnya Layarnya kalau jatuh sensi banget, hahahaha jatuh pasti error padahal pake tempered

    Reply
  • I was mi fans, pake xiaomi, pake mi band, cuma harus pindah soalnya Layarnya kalau jatuh sensi banget, hahahaha jatuh pasti error padahal pake tempered

    Reply
  • Aku bukan Mi Fangirl, tapi kalo dihadiahin Xiaomi ya aku gak nolak juga, sih hahaha

    Hapeku lagi error banget belakangan ini, mulai lirik-lirik Xiaomi buat ganti, tapi masih ada pertimbangan sana-sini yang entahlah nantinya apakah jadi beli hahaha di sisi lain, udah jatuh hati sekali sama merk smartphone yang dipakai sekarang. Yah, jadi galau kan.

    Reply
  • Kartunnya knapa kaya Rabbit Invasion ya? Ahahaha

    Pertama liat redmi note, jatuh hati dan akhirnya beli. Ada juga Yi kamera tapi jrg pakai. Produk xiomi lain, nabung dolo ah

    Reply
  • Wah banyak banget nih mas koleksi xiaominya, aku baru tau nih ternyata nama xiaomi itu singkatan.. udah lama naksir smartphone xiaomi jg tapi belum kesampean punya nih dampe sekarang

    Reply
  • Btw gagal fokus ama gambar paling atas. Lucu2 gemesin gitu. Hehehhw
    Blm pernah punya siomi. Punyanya sih sisamsul ama siassus… hihihihi.
    Tapi katanya sih keren ya murah lagi.

    Reply
  • Saat ini masih dengan Xiaomi Mi5 tapi dengan ROM Lineage OS 🙂
    Juga masih setia dengan Mi Band 2 dan Powerbank nya juga (beberapa ukuran dan seri)

    Selain itu kalau ada Tetangga cari HaPe saya larikan ke Xiaomi, mulai dari Redmi 2, Redmi 3, Redmi 3x, Redmi 4x, Redmi 4A, Xiaomi Mi 5s dan masih banyak lagi.

    walaupun nggak Fanboy amat tapi kalau urusan HaPe harga miring dan fitur serta spek wis bagus saya mending larikan ke Xiaomi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997