HomeBlog

Mudahnya Auto Share Post Menggunakan Jetpack Publicize

Mudahnya Auto Share Post Menggunakan Jetpack Publicize
Like Tweet Pin it Share Share Email

WordPress memang selalu memanjakan penggunanya dengan plugin² yang sangat membantu setiap kebutuhan yang diperlukan. Hal ini terbukti ketika aku mencoba mencari cara untuk melakukan auto share setiap postingan yang baru saja terbit ke beberapa sosial media yang aku miliki seperti Twitter, Facebook Pages dll. Setelah aku googling akhirnya aku menemukan sebuah plugin bernama Jetpack yang dibuat oleh Auttomatic (developer WordPress). Nah Jetpack ini memiliki banyak sekali fitur termasuk Jetpack Publicize.

Publicize ini dapat melakukan autoshare kebanyak akun sosial media. Untuk mengaktifkan fungsi aturo sharing juga sangat mudah . Install dan di aktifkan Jetpack lalau ke Menu Settings –> Sharing di wp admin dashboard dan kemudian hubungkan akun sosial media yang kita miliki dengan wordpress. Setelah melakukan setting pada jetpack publicize, maka nanti kita akan melihat terdapat perubahan pada tab publish di setiap kita akan membuat postingan baru seperti gambar berikut ini :

Meskipun aku sangat terbantu dengan fitur Jetpack Publicize ini, tapi aku sendiri merasa kurang puas dan berharap nantinya Auttomatic selaku pengembang plugin ini mau menambahkan fitur-fitur yang mungkin akan lebih membantu pengguna WordPress antara lain :

  • Publicize jetpack tidak mendukung generate excerpt secara otomatis, jadi saat di share yang muncul di akun sosial media kita hanyalah judul saja. Coba kalau dikembangkan dan bisa mengambil excerpt artikel kan pasti lebih bagus hehe..
  • Jetpack Publicize hanya bisa melakukan auto publish posting baru. Jadi misalnya kita baru memasang plugin ini dan telah menerbitkan 10 artikel lama, maka kita tidak bisa melakukan auto share ke 10 artikel lama yang kita miliki. Mungkin Publicize bisa dikembangkan dengan mengakomodasi fitur ini hehe..

Sudahkah kalian menggunakan Jetpack Publicize ??

 

Incoming search terms:

  • auto share blogspot ke fb
  • cara menggunakan sharepost
  • menggunakan share post

Comments (39)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997