HomeBlog

Mudahnya Verifikasi Paypal Menggunakan Jenius Connect

Mudahnya Verifikasi Paypal Menggunakan Jenius Connect
Like Tweet Pin it Share Share Email

Akun Paypal merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh sebagai seorang blogger ataupun internet marketing. Hal ini dikarenakan Paypal merupakan alat pembayaran yang paling banyak digunakan untuk transaksi online. Memang sih beberapa tahun terakhir sudah ada bitcoin untuk melakukan transaksi online, tapi tetap Paypal yang menguasai transaksi online. Aku sendiri sudah memiliki akun Paypal sejak tahun 2006. Waktu itu aku membuat akun paypal untuk menerima pembayaran hasil dari PTC alias Paid To Click hehe..

Paypal memang mudah digunakan oleh setiap orang karena kita tinggal mendaftar saja ke situs paypal.com dan gak sampai 5 menit dijamin teman-teman sekalian sudah memiliki akun paypal yang berupa alamat email. Nah permasalahan muncul ketika Paypal akan melakukan limit/pembatasan bagi akun Paypal yang belum terverifikasi. Apa akibat dari Paypal yang kena limit? Akun Paypal yang kena limit itu biasanya tidak bisa mengirim uang, melakukan transaksi online dan tidak bisa withdrawn/tarik uang yang ada di akun paypal ke rekening bank lokal.

Solusi untuk melakukan verifikasi akun paypal agar terbebas dari limit adalah dengan cara mengunggah foto KTP dan juga menautkan kartu kredit ke akun paypal. Masalah kembali muncul apabila kita tidak punya kartu kredit untuk melakukan langkah verifikasi tersebut. Nah ini dia ada solusi dari Jenius Connect untuk melakukan verifikasi paypal walaupun kita tidak punya kartu kredit. Jenius Connect adalah aplikasi perbankan yang di keluarkan oleh bank BTPN, dengan adanya Jenius teman-teman sekalian bisa menjadi bank untuk dirimu sendiri. Membuka rekening, mengatur transaksi,tabungan, dan kartu debit semua dari smartphone milik sendiri tanpa perlu campur tangan dari pihak Jenius.

Poin pentingnya, Jenius Connect memberikan kartu debit VISA yang bisa digunakan untuk verifikasi Paypal karena kartu debit milik Jenius ini memiliki kode keamanan (cvv) layaknya sebuah kartu kredit. Tampilan kartu Jenius seperti dibawah ini

A post shared by Tomi Purba (@tomipurba) on


Lalu gimana cara melakukan verifikasi Paypal menggunakan Jenius ? Berikut langkah-langkahnya ya guys.

LANGKAH PERTAMA

Pastikan di rekening Jeniusmu ada saldo sekitar Rp 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) karena ini akan digunakan untuk mendapatkan kode verifikasi dari Paypal. Tenang nantinya saldonya akan dikembalikan lagi oleh Paypal.

LANGKAH KEDUA

Masuk ke akun paypal dan login. Setelah login, kalian bisa klik menu “Wallet” dan klik “Link a Card” seperti gambar dibawah ini

LANGKAH KETIGA

Setelah klik Link a Card maka akan muncul pop up yang harus diisi. Silahkan pilih jenis kartu Visa ya karena kartu Jenius berjenis visa. Kemudian masukan 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa (contoh: 01/22), dan masukan 3 digit kode CVV (Card Verification Value) yang bisa kalian lihat dibelakang kartu Jenius. Kalian juga bisa melihatnya di aplikasi Jenius menu card. Setelah itu tinggal masukan alamat tinggal (sesuaikan dengan kartu jenius). Terakhir jangan lupa klik ‘Save’

LANGKAH KEEMPAT

Setelah itu teman-teman akan melihat tulisan dibawah kartu kredit yang telah dimasukkan tadi dengan tulisan “Ready to Confirm”. Setelah itu Paypal akan mengirimkan kode unik untuk verifikasi. Cara melihat kode unik tersebut kalian masuk aja ke aplikasi Jenius dan lihat recent transaction seperti gambar dibawah ini:

LANGKAH KELIMA

Setelah mendapatkan 4 angka unik dari Jenius (gambar diatas yang aku kasih tanda merah), kalian tinggal memasukkannya ke Paypal. Violaaa!! Akhirnya kalian berhasil menambahkan kartu kredit di Paypal dan otomatis kalian juga telah melakukan verifikasi Paypal hanya dengan kartu debit Jenius Connect.

Mudah bukan?? Kalian sekarang tidak perlu pusing daftar kartu kredit biar bisa verifikasi Paypal. Sekian tulisan aku tentang Mudahnya Verifikasi Paypal Menggunakan Jenius Connect. Gimana cara daftar Jenius dan kelebihan lainnya dari Jenius mungkin akan aku tulis di postingan berikutnya ya..

Incoming search terms:

  • cara membuat paypal
  • cara verifikasi paypal dengan jenius
  • jenius bisa buat transfer paypal dan bitcoin

Comments (22)

  • Wihhh, jenis makin canggih yaaa. Nyesel kemarin aku gak bikin akun jenius

    Reply
  • Sangat membentu ini mas tomi.
    Terima kasih.
    Oh iya, mas tomi kan pernah main PTC, kira2 kalo boleh tahu PTC apa ya yg mas Tomi geluti dulu.
    Mohon infonya.
    Makasih.

    Reply
  • Urusan verifikasi Paypal jadi lebih mudah tanpa kartu kredit dengan Jenius. Cara mengggunakannya juga mudah dan langsung mendapatkan kode untuk verifikasinya juga. Ditunggu tulisan lainya tentang Jenius!

    Reply
  • Makasih infonya Mas Tomi, dari dulu mau bikin akun paypal nggak jadi-jadi karena kendala kartu kredit, semoga bisalah pakai Jenius.

    Reply
  • Aku kemarin juga bikin paypal karena untuk nerima pembayaran dalam kurs $ meski ga besar tapi sayang kalo ga di terima. Wkwkwk.. Dan skrg masih belom di ambil Karena limit. Jadi baru tau cara ngambilnya disini. Thanks..

    Reply
  • Belum punya Paypalllll,, kayanya kudu pake nih,, katanya lumayan buat nampung duit virtual

    Reply
  • wah cocok nich aku tak bikin po ya? Tau gitu kemarin skalian ya khan lumayan banget bisa ganti yg selama ini pake cc hehe

    Reply
  • aku dulu punya akun paypal, tapi karena dulu juga nggak ngerti itu buat apa jadinya ya sampe sekarang nggak tau gimana kabarnya hihihiii

    Reply
  • Aku fokus sama kartu Jeniusnya mas, diatasnya ada kaya penggaris gitu wkwkwkwwkkwkw jadi kalo kelupaan bawa penggaris bisa pake kartu Jenius ya :p

    Reply
  • Dulu Aku udah punya akun jenius, beberapa kali transaksi karena antar bank pakai jenius gratis. Tapi semenjak lupa akun aku gak ngerti lagi harus gimana. Padahal masih ada saldonya. Huff

    Kalau semakin canggih gini rasanya aku mau ngurus ke bank nya, lumayan kan buat kalo ada kerjasama dengan orang luar biasanya ngandelin paypal

    Reply
  • saya dari dulu pingin verifikasi paypal, jenius jadi solusi, eh belum daftar aja nih si aku, btw itu verifikasi paypalnya ada masa kadaluarsanya gak? setahun atau dua tahun misalnya?

    Reply
  • wah asyik ni, gw bbrp kali mau bikin akun paypal gagal mulu krn ga punya kartu kredit.
    jenius solusinyaAaa hehe

    Reply
  • Mas Tomi, artikelmu aku kasi lihat ke pak suami. Dia hepi banget, soalnya selama ini ribet kalau pake paypal, kudu punya CC dulu.

    Thanks for sharing ya mas…

    Reply
  • Duh.. nasib paypalku gimana.. ga pernah dipake juga semenjak bikin akunnya. masih belum mudeng juga kegunaannya buat apa aja selainn pembayaran2 itu.

    Tapi aku suka dengan program Jenius sekarang, keren2. Banyak diskonnya

    Reply
  • Nah ini…. dulu zaman 2009 waktu mau aktifin paypall sempat pusing tujuh keliling. apalagi waktu itu belum ada CC,,, sekarnag ternyata dengan jenius bisa jauh lebih mudah ya mas,,, Apalagi sudah ada panduan bikinnya nih dari mas Tomi.

    bisa buat referensi siapa tahu nanti ada yg mau bikin paypall lagi… 🙂

    Reply
  • WAH, Ini nih yang aku cari-cari. Jadi tuh aku pengen banget pake paypal buat belanja belanja gitu. Kemarin udah coba pake bca.. tapi kok gak verified mulu. Ternyata pake jenius ini lebih mudah yaaa. Otw bikin jenius card.

    Reply
  • WAH, Ini nih yang aku cari-cari. Jadi tuh aku pengen banget pake paypal buat belanja belanja gitu. Kemarin udah coba pake bca.. tapi kok gak verified mulu. Ternyata pake jenius ini lebih mudah yaaa. Otw bikin jenius card.

    Reply
  • jadi malu… paypal penting ya untuk blogger..

    aku belum punya.. soale blm menghasilkan jg blog ku..

    tapi baguslah kalau sudah baca info ini, aku kan bisa coba buka akun paypal, trus daftar u pakai jenius connectnya..

    ini namaya ilmu dulu baru amal.. mantap jiwaa

    Reply
  • Aku blm punya akun jenius. Pernah pengen coba buat akun paypal,tp masih ragu krna blm terlalu butuh juga. Tenyta mudah ya langkah daftarnya, thanks refernsinha mas. Pasti berguna nih nanti.

    Reply
  • Paypal harus bikin kartu kredit dulu ya…

    Aku blm merasa perlu bikin Paypal..

    Noted dulu step2 nya.

    Reply
  • Waaaah ini solusi jitu biar paypal nya bisa diverifikasi 😀
    Makasih mas 😀

    Iya sih, memang problem selama ini belum bisa verifikasi paypal itu karena ga punya kartu kredit. Hehe ditunggu postingan selanjutnya Mas. Pengen tau bgt gimana cara daftar jenius connect 🙂

    Reply
  • sekarang enak bgt bisa verify paypal tnpa kartu kredit bisa. Dulu saya belain2 bkin krtu kredit utk verifikasi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997