HomeBlog

Tips Daftar Google Adsense Agar Mudah Di Approved

Tips Daftar Google Adsense Agar Mudah Di Approved
Like Tweet Pin it Share Share Email

Ada yang tidak tahu Google Adsense ?? Adsense menurut adalah suatu hal yang wajib dimiliki atau dirasakan oleh setiap blogger, vlogger, imers ataupun pegiat online, karena kalau belum pernah merasakan gajian dari adsense, berarti kehidupan blog kalian bagaikan sayuran tanpa garam alias hambar hihihi… Aku sendiri sudah mengenal adsense sejak tahun 2008. Saat itu Google hanya menerima blog yang menggunakan bahasa inggris saja dan untungnya lagi saat itu saya memiliki teman yang jago bahasa inggris, jadi bikin blog bahasa Inggris gampang banget.

Berbeda dengan jaman sekarang, mendaftar Google Adsense sudah bisa menggunakan blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Walaupun udah boleh menggunakan blog bahasa Indonesia, tingkat blog kita di approved Google Adsense masih kalah banyak dibandingkan kita daftar Google Adsense menggunakan blog yang pakai bahasa Inggris. Selain faktor bahasa, ada persyaratan lain yang harus diperhatikan saat mendaftar ke Google Adsense. Nah berikut ini beberapa tips daftar Google Adsense agar mudah di approved berdasarkan pengalaman aku:

  1. Content. Ini adalah elemen paling penting saat kita mendaftar Google Adsense. Usahakan blog yang di daftarkan minimal telah memiliki 15-20 artikel dengan minimal 3 paragraf serta memuat panjang tulisan minimal 400 kata. Kemudian gaya bahasa yang digunakan dalam artikel tersebut usahakan baku / sesuai EBI serta minimalkan penggunakan kalimat/kata yang disingkat. Karena dalam proses review pendaftaran Adsense, Google akan mengirimkan seseorang untuk ditugaskan untuk meninjau blog kita. Jika dia tidak mengerti maksud artikel yang tersedia karena tata bahasanya tidak benar, maka dia akan merekomendasikan untuk menolak permohonan sebagai publisher Google Adsense. Dan usahakan konten/artikel yang dibuat itu 100% original.
  2. Speed dan Tampilan Blog. Sudah menjadi rahasia umum kalau Google lebih suka dengan blog yang memiliki tampilan clean, elegant dan cepat diaksesnya. Oleh karena itu saat kita mendaftar Adsense, pastikan kita telah menggunakan theme/template yang cepat, rapi dan memiliki struktur navigasi yang jelas. Aku sih biasanya menggunakan template blog yang memiliki sidebar, menu, dan warna dasar putih.
  3. Tersedia Halaman About, Contacts, Privacy Policy dan DMCA. Sebelum mendaftar GA, pastikan di blog yang akan kita daftarkan sudah tersedia beberapa halaman wajib seperti Tentang Kami (About), Kontak (contacts), Kebijakan Privasi (Privacy Policy), DMCA/ TOS. Di halaman about/tentang kami, selain buat deskripsi yang lengkap tentang diri kalian, usahakan juga untuk memuat alamat rumah/sosial media kalian.
  4. Umur Blog. Daftarkan blog kalian di Google Adsense setelah berumur 6 bulan atau bisa juga 3 bulan tergantung isi posting dalam blog apakah banyak dicari orang atau tidak. Idealnya sih 6 bulan.
  5. Blog Kondisi Prima. Maksudnya adalah sebelum kita mendaftar Google Adsense, cek kesehatan blog kita melalui Google Webmasters apakah ada error atau tidak. Kita memang harus memastikan gak ada broken link atau 404 Not Found saat proses pendaftaran dan proses reviuw Google Adsense.

Itu dia beberapa tips dari pengalaman aku mendaftarkan blog untuk akun Google Adsense. Sampai saat ini aku masih memiliki 4 akun Google Adsense yang umurnya rata-rata udah 3-4 tahunan dan masih digunakan sampai sekarang. Tidak semua akun GA yang aku miliki masih menghasilkan dollar per bulan, maklum nasib separuh blogger ya gini hehe..

Oh ia, setelah mendaftar di Google Adsense, biasanya nanti kita akan masuk dalam tahapan review. Nah ketika Masa Review, usahakan kalian publish 4 buah artikel atau lebih setiap harinya. Dari pengalaman sih, kalau kita posting artikel 4x lipat saat proses review maka peluang akun Google Adsense untuk diterima semakin besar.

Sekian dulu Tips Daftar Google Adsense Agar Mudah Approved dan selamat mencoba. Kalau udah di approved Google dan udah PI, jangan lupa traktir aku cendol di kaskus ya hihii.

Comments (34)

  • sepertinya 4 artkel perhari masih belum bisa target masih satu artikel per minggu. mubngkin next akan di tingkan kan lagi nih..

    Reply
  • Ini dia 1 diantara sekian artikel tips adsense yg enteng dibaca.
    Artikel lain terasa berat karena syaratnya ini itu lain2.

    Terima kasih, langsung praktik kasi halaman TOS

    Reply
  • Aku dulu daftar adsen lumayan cepet diterimanya. Pas mau upgred ini yang lumayan susah krn domainnya. Pas pakai domain lain akhirnya diterima juga. Dulu memang nerapin byk postingan dan perbaiki template blog juga

    Reply
  • Wahahaha ku ga pernah diapprove sama Google Adsense ini. Dan kayanya juga sih karna aku udah apply dari youtube jadi mereka ga ngizinin lagi buat applya akun 1 lagi yang udah terhubung sama akun yang udah diapprove. Tapi masalahnya yang di youtube kan mesti nunggu 10.000 viewers dulu baru bisa jalan hahaha..

    Serba salah jadinya euy! Adakah solusinya kira-kira mas? Hehe

    Reply
    • Di YouTube udh ke approve mas? Coba masuk ke google adsense aja.. kalau YouTube udh ke approve otomatis mas udh punya akun adsense.. paling perlu di upgrade biar bs iklan di blog cmiiw

      Reply
  • Dari dulu mau coba daftar ads ini tapi belum ada waktu bkn blognyaa huhuhu.
    Intinya adalah pengenn daftar dan artikel Mas membantu sekali.
    Makasih sharenya Mas Tom

    Reply
  • Blogku nggak pake adsense apakah hambar? Haha ya karena emang ga tertarik aja sih terlebih emang nggak menjadikan blog ladang penghasilan.

    Cukup merasakan GA di pekerjaan saja. Hahaha.

    Reply
  • Aku nggak pake adsense di blogku apakah hambar? Hahaha ya karena nggak tertarik aja sih, karena nggak menjadikan blog sebagai ladang penghasilanku.

    Cukup merasakan GA di kerjaan aja. Hahaha.

    Reply
  • ini nih obrolan para pengincar GA, jujur aku masih agak gerogi kalau ngomongin GA, ilmunya masih minim pake banget. Jadi masih jarang berani nimbrung kalau ngobrolin GA. Maksih ilmunya mas, semoga ilmu GA kita bertambah dan aku ga gerogi lgi kalau nimbrung ngomongin GA

    Reply
  • Ane dulu daftarnya via youtube. Begitu sudah dapat akunnya langsung ane upgrade ke non hosted dgan domain blog ane.

    Saran ane, kalo mank sering ditolak, daftar aja via youtube. Tapi ya harus ada views semua video (aturan 2017) min. 10.000 views

    Reply
  • Thanks infonys mas tomi. Blogku dulu pernsh diterima, terus aku cuekin huhu. Terus sekarang mau oprek lagi ah

    Reply
  • Aku bbrp kali daftar ditolak mulu padahal semua konten udah original, apa bahasanya terlalu formal ya? Template juga udah responsif, udah ada kolom about privacy policy dkk namun tetap gagal. Sedih dedek, belum pernah gajian dari AdSen.

    Reply
  • 4 buah artikel atau lebih setiap harinya? Wuaaah kudu usaha keras nih.
    Aku pernah ditolak duluuuu, skrng belum nyoba lagi.
    Jd pengen nyoba TFS mas tipsnya 😀

    Reply
  • Wah, jumlah artikel yang harus kontinu dipublish ini yang agak berat. Kalau nulis sendiri pasti ngos2an ya, ga heran kalau ada banyak boger serius yang rela bayar jasa content writer. Meski tetap harus waspada dengan keorisinalitasan contentnya juga sih.

    Reply
  • uwaaaaaw tanpa aku cari di google, eh BW-BW nemu deh bahasan google adsense…. double untung, hehehe…

    aku dulu sempet daftar google adsense, terus ditolak. ya coba2 sih masihan. kayaknya waktu itu aku belum cekcek broken link. terus belum ada halaman privacy polici dan DMCA. Eh DMCA ini discloisure kah??

    ohya, kalo tampilan di blogku, udah masuk kriteria gak sih? soalnya nggak full putih

    Reply
    • Dmca atau disclaimer mba… Untuk tampilan blognya udh masuk sih mba.. memang gak harus putih kok.. maksud clean itu kan bersih.. gak banyak banner atau gambar sponsor

      Reply
  • Bener banget nih, baru ngeh. setelah template aku ganti yang clean dan cepat,adsense ku di approve google. Ternyata template ngefek juga ya

    Reply
  • Content its real. rajin rajin update apabila ingin diterima google adsense ya mas. Terus patuhi persyaratan Google adsense dan juga tampilan blog jangan yang aneh aneh. Simpel pasti diterima. Akan tetapi, bagaimana caranya meningkatkan pendapatan di Google adsense ya mas?

    Reply
  • Dulu pernah nyoba daftar, ditolak. Nyoba lagi, alhamdulillah diterima. Tapi gara-gara gaptek, malah gak tau harus gimana selanjutnya. Lihat penghasilan, gak bisa caranya… akhirnya dicopot aja hihihi..

    Reply
  • Aku coba dftar adsense pas umur blog 9blnan, dan alhmdulillah gak lama langsung approved, jdi gk smpet nerima penolakan dr mbah. Tipsnya bermanfaat bgt ini mas, thanks ya

    Reply
  • Recomended bgt ni artikel. Di kantor saya magang banyak yg nyaranin ikut adsense. Tapi di FB page banyak yg aplikasinya ditolak. Jiper jg jadinya.
    Eh, pas baca ini hilang deh takutnya hhe

    Reply
  • Kereen banget, mas Tomi kalo ngebahas masalah blog dan seputaraannya.

    Tapi aku pernah mampir ke blognya temen yang adsense nya iklan **maaf pembesar alat kelamin pria.
    Jadi isinya bagus, tapi dapetnya adsense ga bagus….gitu gimana yaa, mas Tom?

    Haturnuhun.

    Reply
    • Adsense gak mungkin mengiklankan yang berbau seperti itu mba. Karena kalau ada iklan itu pasti malah di banned permanen.. mungkin itu iklan pihak ketiga atau lokalan mba bukan google adsense

      Reply
  • Aaaaaaaaah nyari blog nyamas tomi yang ada adsense nya kok enggak ketemu2 sih ya :d, btw.. 4 kali posting dalam sehari? (untung pas review aja yah), iso kewer2 hahaha 🙂

    Reply
  • Wah mantap hu.. kudu semakin semangat lagi neh buat bisa di pasangin GA..

    Reply
  • Wah saya juga baru diterima adsense ini mas 😀

    Reply
  • Setelah lebih dari 7 tahun adsense ku di banned, akhirnya ketrima lagi tom….:D
    ada yang punya pengalaman di banned google lebih lama ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997