HomePersonal

Tempat Wisata Pantai di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai di Jogja Yang Wajib Dikunjungi
Like Tweet Pin it Share Share Email

Pulau Jawa memiliki sebuah daerah istimewa yang sangat populer di kalangan wisatawan yakni Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai Jogja. Wilayah ini disebut istimewa karena wilayah Jogja memiliki hal yang sangat unik yakni berbentuk kesultanan yang dipimpin oleh seorang sultan yang juga merangkap jabatan sebagai seorang gubernur karena memang Jogja memiliki status yang setara dengan propinsi sehingga menjadikannya berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia.

Wilayah Yogyakarta sendiri lokasinya berada di pesisir pantai bagian selatan Pulau Jawa, Jogja dan berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah di bagian timur, utara, dan barat serta berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan . Hal ini pastinya membuat wilayah Jogja ini mempunyai tempat – tempat menarik dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona sehingga dapat dijadikan sebagai tujuan wisata, misalnya adalah pantainya. Apabila kalian tertarik, berikut ini aku kasih beberapa destinasi wisata pantai yang terletak di Jogja.

  1. Pantai Wedi Ombo

pantai wedi ombo

Pantai Wedi Ombo adalah sebuah pantai di Jogja yang bisa teman-teman jadikan sebagai destinasi wisata, di pantai ini kalian juga bisa bersantai dan berendam di air laut tanpa perlu takut tersapu ombak. Pantai Wedi Ombo dikenal akan batu – batuan karang yang berjajar sangat rapi yang juga berperan sebagai pemecah ombak, teman-teman bisa bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang sangat mempesona di pantai ini.

  1. Pantai Wohkudu

pantai woh kudu

Pantai Wohkudu adalah sebuah tempat wisata pantai lainnya di Jogja yang bisa kalian kunjungi adalah Pantai Wohkudu yang letaknya berada di Gunung Kidul, pantai yang satu ini sangatlah cocok untuk teman-teman jadikan sebagai destinasi wisata bagi kalian yang ingin ketenangan dengan menikmati panorama pantai indah yang sangat mempesona sehingga rasa penat Teman-teman akan hilang dan menjadi segar kembali.

  1. Pantai Timang

pantai timang

Pantai Timang menjadi tempat wisata pantai selanjutnya yang bisa teman-teman jadikan alternatif di Jogja, pantai ini memiliki lokasi yang berada kurang lebih 35 km di selatan Wonosari. Di pantai Timang ini teman-teman bisa menikmati panorama laut lepas yang sangat mempesona dengan ombaknya yang ganas, selain itu teman-teman juga bisa menaiki kereta gantung yang akan memicu adrenalin Teman-teman.

  1. Pantai Jogan

pantai jogan

Pantai Jogan adalah objek wisata alam keempat yang juga bisa teman-teman kunjungi, pantai ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi yakni berada di balik bukit kapur masih berada di kawasan Geopark Gunung Sewu. Di pantai Jogan ini Teman-teman akan bisa menemukan fenomena alam yang unik yang tidak akan teman-teman temukan di tempat lain yakni air terjun yang langsung jatuh ke laut.

  1. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis

Objek wisata kelima yang bisa teman-teman jadikan sebagai destinasi wisata di Jogja adalah Pantai Parangtritis yang mana pantai ini sangatlah populer di antara para wisatawan bahkan seolah menjadi ikon pantai di Jogja. Di pantai ini Teman-teman akan bisa menikmati panorama pantai yang sangat indah, selain itu di Pantai Parangtritis ini teman-teman juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti menaiki delman dan ATV.

Sebagai sebuah kota yang populer akan destinasi wisatanya, Jogja memiliki banyak pantai dengan pemteman-temanngan alamnya yang sangat mempesona dan akan membuat teman-teman menjadi segar kembali. Udah ke pantai mana aja kalian ?? Share di kotak komentar ya

Comments (24)

  • Wah pantai Siung gak masuk Mas? tebing yg di atas itu lumayan keren buat foto. Pengin ke Wohkudu juga buat camping disana haha.

    Ah semoga segera kesampaian.

    Reply
  • Lama ga nge-Jogja, dulu taunya cuma Parangtritis doang.
    Nama pantai Jogan itu mungkin dari nama Grojogan ya… soalnya ada grojogan (air terjun) nya

    Reply
  • Yes…. bulan depan aku ke Jogja. mudah2n beberapa titik bisa dikunjungi. Ini pantai yang paling keren sunsetnya yang mana mas. aku mau nyobain satu hehehehe

    Reply
    • Jogja kan adanya pantai selatan mas jadi sunset pasti akan susah didapat.. tapi mungkin di pantai sepanjang atau wedi ombo bs lihat mas

      Reply
  • wohkudu keren parah itu.

    sayang bgt pasa saya ke jogja gak sempet lihat2 pantai, malah banyak ke candi2.. harus balik lagi ke jogja ini mah :’)

    Reply
  • jadi, di jogja itu terdapat banyak banget pantai ya. Saya malahan taunya cuman pantai parang tritis doang nih haha. Padahal kampung deket jogja. Jadi,, penasaran pingin explore semua pantai pantai di jogja nih

    Reply
  • pantai Wedi Ombonya bagus mbak, bening banget. aku mau ke sana

    Reply
  • Wiiih jogja banyak pantai nya juga ya rupanya. Bagus-bagus pula itu. Selama ini aku cuma tau parangtritis doang. Maklumlah baru sekali ke jogja. Hahahah

    Reply
  • Paling ngehits itu Parangtritis, tapi yg lain juga layak dikunjungi. Aku dolan ke pantai jogja itu di daerah gunung kidul, sebentar pula. Next time lah

    Reply
  • Paling kece tuh…pantai Jogan..beneran ada waterfall nya ya…

    Jadi unik sendiri..

    Reply
  • pantai-pantai di jogja bagus2 juga ya bang tom. jadi tambah pingin kesana. tapi aku paling kepingin ke malioboro sih sama jalan2 ke ugm

    Reply
  • komentarku masuk enggak ya?

    Reply
  • Wedi ombo sama Jongan juara itu viewnya. Dari poto maksudnya.

    Baru pernah ke parangtritis doank. Ini suami ripiu jogja, istri ripiu lampung.

    Romantia betulll.

    Btw, pantai dipacitan juga keren2 mas. Dan sepi.

    Reply
  • Wah, terima kasih nih untuk sarannya. Kebetulan lagi nyari pantai yang enak buat dikunjungi hehe. Saran aja, sih, sekalian tulis harga tiket masuk atau perjalanannya biar backpacker bisa menerawang untuk kesana berapa biayanya. 😀

    GAUL DEH PANTAI POKOKNYA! SALAM UPIL GAUL! 😀

    Reply
  • Ke Jogja teh..ke Malioboro lagiii…dan lagi.
    Mau ke pantai rasanya butuh jarak tempuh yang lumayan yaa, mas Tom?

    Bahkan ke Parangtritis pun, belum pernah.
    Heuu~~
    Poor me.

    Reply
  • Wedi Ombo dan Jogan indah tuh, seger liatnya. Aku sendiri kurang tertarik sama pantai-pantai, tapi kalo yang kaya beralam gitu pengin deh.

    Reply
  • kak aku dari 5 itu baru yang nomor 5 aja. Cuti yok kita explore Jogja bareng2. Aku mauukkkk. Ajak2 lah jangan kaya ke ambon gak diajak huahaha

    Reply
  • Aku pertama kali tau pantai timang dari running man acara korea. Ngidam pengen ke sana suatu hari . Pengen arrange liburan ke Yogya cuma waktu suami kayanya belum oke huhuhu

    Reply
  • Aku pertama kali tau pantai timang dari running man acara korea. Ngidam pengen ke sana suatu hari . Pengen arrange liburan ke Yogya cuma waktu suami kayanya belum oke huhuhu

    Reply
  • dan dari semua yang disebutin itu saya cuma pernah ke Parangtritis. yang tiga lagi musti dicatet nih, ntar kalau ke Jogja lagi biar kesana 🙂

    Reply
  • kalo ke Jogja aku gak pernah kepikiran mau main ke pantainya, taunya cuma parangtritis aja.. ternyata banyak pantai yang bagus2 ya di sana

    Reply
  • Udah pernah ke Jogja
    Tp msh seputar dlm kotanya
    Blm pernah ke pantai
    Ternyata pantai Jogja bagus-bagus ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997