HomePersonal

Amazfit Bip, Jam Pintar Dengan Fitur Menawan

Amazfit Bip, Jam Pintar Dengan Fitur Menawan
Like Tweet Pin it Share Share Email

Xiaomi kembali menunjukkan eksistensinya dalam bisnis “smartwatch” setelah merilis jam pintar yang diberi nama Amazfit Youth alias Amazfit Bip. Sebelum teman-teman bingung, sebenarnya jam pintar ini adalah produk Huami, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang smart wearable. Namun Huami dan Xiaomi ini akhirnya saling bekerjasama untuk membuat produk Amazfit melanjutkan kerjasama mereka sebelumnya yang telah merilis produk Mi Band 1 dan Mi Band 2. Oleh karena itulah Amazfit Bip sering disebut juga dengan nama Xiaomi Amazfit.

Aku membeli Amazfit Bip secara online di situs GearBest.com dan pas ada promo diskon hampir 30% pada akhir September lalu dan produk tersebut baru sampai ke tangan aku sekitar pertengahan Oktober. Beginilah nasib kalau beli di luar negeri, murah meriah daripada beli di Indonesia tapi memang harus banyak melatih kesabaran hehehe. Kalau mau lihat video Unboxing Amazfit Bip a.k.a Amazfit Youth bisa dilihat di video ini ya (bukan video saya, tapi comot di youtube hehe)

Fungsi dari Amazfit Bip ini hampir sama dengan smartwatch lainnya yaitu memiliki fitur tracking kegiatan kita sehari-hari seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda dan jogging di threadmill serta mengukur denyut jantung karena Amazfit Bip telah dilengkapi dengan berbagai sensor seperti triaxial accelerometer, geomagnetic sensor, air pressure sensor, PPG heart rate sensor, a GPS and GLONASS module and Bluetooth connectivity. Keunggulan fitur Amazfit adalah telah dilengkapi dengan fitur A-GPS secara mandiri. Jadi teman-teman bisa mendapatkan hasil tracking yang lengkap. Dari segi bentuk dan fisik, Amazfit Bip memliki ukuran 1,28 inchi dengan layar 176 x 176 pixel LCD display yang telah dilindungi dengan Gorilla Glass 3, jadi kalian tidak perlu takut layarnya tergores-gores saat beraktivitas hehehe..

Untuk ukuran berat sebuah jam tangan, Amazfit Bip termasuk cukup ringan karena beratnya hanya sekitar 32 grams saja. Dibandingkan pake gelang dengan bahan stainless masih lebih ringan pake amazfit bip juga. Amazfit Bip dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 190mAh. Menurut informasi dengan kapasitas tersebut jam akan bertahan selama 4 bulan tanpa nge-charge asalkan hanya digunakan sebagai jam tangan saja. Tapi jika digunakan sebagai jam dan alat tracking maka Amazfit dapat bertahan selama 45 hari. Sampai tulisan ini di posting, sudah 2 minggu aku pakai dan baterai sih masih 87%. Memang lebih irit dibandingkan smartwatch Zeblaze 3G. Oh iya tampilan layar dari Amazfit Bip bisa diganti-ganti sesuka hati kita, setidaknya ada 5 pilihan layar. Selain layar, kita juga bisa mengganti tali jam sesuai keinginan kita juga. Tapi yang jelas terjual terpisah ya varian tali jam nya. Untuk harga Amazfit Bip ini kalau di situs luar negeri masih berkisar di harga $69-$70 sedangkan di toko online Indonesia harganya antara 900.000 – 1.500.000 rupiah

Layar Amazfit

Kesimpulannya jika teman-teman membutuhkan device untuk men-tracking segala kegiatan olahraga kita, Amazfit Bip cocok untuk kalian gunakan. Murah tapi memiliki fitur yang menawan. Memasuki akhir tahun, teman-teman sekalian bisa juga menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Pada bulan Desember nanti, kamu dapat belanja sepuasnya di momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya

Incoming search terms:

  • fitur musik di amazfit bip

Comments (28)

  • Ini harga jam nya pasti mahal Nih… Fitur2nya keren, eh bisa Buat deteksi jantung ga sih, Tom?

    Reply
  • Wah, mantap tenan ni gadget. Sayangnya mas tom gak ksh info hargane. Brp ya?

    Reply
  • daku termasuk yang nggak hobi pakai jam tangan, tapi kayaknya amazfit bip ini cucok banget buat yang lagi program disiplin olah raga ya, fitur-fitur yang dimilikinya sangat mendukung.

    Reply
  • wih ini bagus banget aku belum lihat. Pengen cobain besok kita tukeran ya kak yayayaya hehee

    Reply
  • wow harga dibawah satu juta fiturnya lengkap banget ya, jadi pengen memiliki

    Reply
  • harganya ternyata tidak terlalu mahal ya
    saya pikir sampe belasan juta
    ternyata cuma 1,5 juta
    keren sih..tp sebagai emak rempong dan ibu bekerja yg jarang olahraga sepertinya saya belum butuh hehehe

    Reply
  • Jamnya bs dicas, wah
    Aku pakainya jam biasa aja sih. Kalau olahraga ya gitu2 aja, gak lihat waktunya. Tapi boleh juga ya harganya

    Reply
  • Wow, keren banget smartwatch xiaomi ini, harganya juga ga begitu mahal utk sebuah jam tangan pintar yang lengkap dengan fitur canggihnya

    Reply
  • Komentarku masuk ga ya Bang Tomi?

    Reply
  • Kalau dibandingin beli di dalam negri sama di luar murah mana kalau dihitung ongkos kirim dan juga biaya bea cukai (kalau kena). Soalnya Mi Band aja bagus nih, jadi tertarik pingin punya produk amazfit ini.

    Reply
  • Iya gitu ya
    Daripada paje apps di smartphone, mending pake smartwatch ini
    Enteng, ringkes, dan siap menemani kita olahraga
    Sayangnya kurang satu fitur sih, yaitu fitur mp3
    Orang jogging kan biasanya nyetel musik dangdut 😁😁

    Reply
  • Amazfit Youth punya luar negeri ya mas.?

    Reply
  • Yang putih itu keren banget deh, jd pengen hunting mumpung harbolnas. Tapi kayanya kok kebesaran buat tanganku yg super kurus ini ya

    Reply
  • Canggih ya dunia sekarang. Sebagai orang yg tinggal di daerah, aku kadang terkaget2 ketika membaca produk digital terbaru. Smartwatchnya harus banget ya dimiliki oleh mereka yg punya program workout dan yg punya passion olahraga. Fitur Amazfit Youthnya canggih dan bermanfaat.

    Reply
  • Xiaomi Amazfit cukup bagus hasil kolaborasi dua merk ternama dalam satu produk, cuma pengalaman saya dengan Mi Band 1 dan 2 cukup ribet saat harus mengisi daya. Dari sisi fitur yang diberikan memang bagus dan sangat bermanfaat, terutama saat berolahraga.

    Reply
  • ini sudah masuk di indonesia bang. kok keliatannya murah ya di antara smartwatch lainnnyaa

    Reply
  • itu udah masuk indonesia kah bang.
    dan kalau di bawah sinar matahari masih keliatan bang…

    Reply
  • Mas tomiiiii, kakak riant, adek mau dong dihadiahi smartwatch kayak gini biar aku makin smart. Keren banget ih.

    Reply
  • Canggih ya dunia sekarang. Sebagai orang yg tinggal di daerah, aku kadang terkaget2 ketika membaca produk digital terbaru. Smartwatchnya harus banget ya dimiliki oleh mereka yg punya program workout dan yg passionate dg olahraga. Fitur Amazfit Youthnya canggih dan bermanfaat.

    Reply
  • Canggih ya dunia sekarang. Sebagai orang yg tinggal di daerah, aku kadang terkaget2 ketika membaca produk digital terbaru. Smartwatchnya harus banget ya dimiliki oleh mereka yg punya program workout dan yg passionate dg olahraga. Fitur Amazfit Youthnya canggih dan bermanfaat.

    Reply
  • Aku punya nih Miband 1. Bisa untuk mendeteksi berapa langkah kita berjalan perhari, dan kwalitas tidur kita.

    Sayang pas dipake pak suami, eh malah rusak.

    Naksir juga sama AmazfitBip ini,…siap2 bobok celengan ayam

    Reply
  • Anggaplah harganya 1 jutaan ya mas. Nah kalau pas Harbolnas pasti deh nyangkut ada diskon2 gitu yak. Di Zalora ya pastinya ada diskon. Coba ah cek.

    Reply
  • Wadooow keren amat yaak fitur2nyaa.. dan karena aku sering olahraga.. trus jadi ngerasa kalo perlu punya ini deh. hwehehe… harganya kira2 berapa sih yaa? di bawah satu juta dapet gak sih? coba deh kepoin Zalora.. doain dapet harga diskon serendah2nyaa yaak 😛

    Reply
  • harganya brpa tuh? xiaomi memang ga kehabisan akal ya semua barang dibuat. tapi kayanya ajib mas tomi jam tangan pintar dari xiaomi ini. pasti murahdeh drpd jam pinter yg beredar

    Reply
  • Wah Xiaomi berinovasi lagi ya…kali ini alat untuk tracking kegiatan olah raga. Keren!
    Nah yang suka berolahraga, pakai amazfit bip aja…jam tangan ajaiib…hehehe.

    Eh, kalau beli dari luar, ternyata lama ya…pengennya murah tapi butuh kesabaran, ternyata… :))

    Reply
  • Kereeeennn paraaahh ini! Alternatif lebih murah dari Galaxy Gear tapi gak kalah kece. Nabung ah buat beli ini.

    Reply
  • Wah, asoi iki jam e.. harganya juga cukup menggoda.. Boleh donk coba icip-icip kalau pulang jogja.. 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997