HomePersonal

Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Orisinalitas

Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Orisinalitas
Like Tweet Pin it Share Share Email

Orisinalitas dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti keaslian atau ketulenan. Lalu apakah hubungan antara orisinalitas dengan kepercayaan diri ?? Jelas ada donk, bagi aku dengan menggunakan segala sesuatu produk yang asli/authentic/original/orisinil maka tingkat kepercayaan diri kita akan jauh meningkat dibandingkan jika kita menggunakan produk kw/bajakan/grade ori.

Ngobrol tentang orisinalitas, pada hari Jumat lalu aku mengikuti sebuah acara blogger gathering yang diselenggarakan oleh Dell Indonesia dan  Microsoft Indonesia. Seperti yang kita ketahui Dell merupakan salah satu brand notebook yang cukup besar di Indonesia dan dunia. Sedangkan untuk Microsoft, aku yakin teman-teman sudah tahu bahwa produk sistem operasi “Jendela” milik Microsoft saat ini masih merupakan OS yang hampir digunakan oleh orang-orang di dunia ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dell dan Microsoft Indonesia ingin menekankan pada sebuah tagar #MaluKalauPalsu. Dengan kampanye #MaluKalauPalsu, diharapkan semua orang akan semakin sadar bahwa pembajakan itu tidak baik dan mengajak kita untuk mulai menggunakan software Windows yang asli. Seperti yang kita ketahui, windows bajakan masih banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Dengan hanya bermodalkan download file ISO Windows secara gratis di internet, kita bisa menginstall di banyak laptop.

Microsoft Indonesia

Bapak  Joni Lie (Channel Executive MNA Microsoft Indonesia) juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survey MIAP (Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan), tingkat pembajakan software di Indonesia menempati posisi nomor 4 setelah pembajakan terhadap tinta printer, pakaian, dan produk kulit. Aku jadi sedikit bangga loh karena sudah hampir 1 tahun ini menggunakan produk Microsoft yang asli yaitu Windows 10 dan juga Office 365.

Sebenarnya menggunakan Windows original itu ada banyak manfaatnya loh teman-teman, antara lain:

  • Menurunkan resiko ancaman dari virus, malware atau pencurian identitas pribadi seperti email, sosial media dan akun bank
  • Mendapatkan akses update dan software support yang  baik
  • Produktifitas & efisiensi kerja akan selalu terjaga karena tidak akan mengalami kesalahan dari sistem
  • Menjamin keamanan dalam beraktifitas di dunia maya.

Oh ia, dari acara blogger gathering tersebut, aku juga baru tahu kalau Windows 10 merupakan nama sistem operasi yang dipakai oleh Microsoft. Jadi jangan sampai kalian berandai-andai ada Windows 11, Windows 12 bahkan Windows 100 yaak hehehe. Namanya sistem operasinya tetap Windows 10 namun akan ada penambahan nama belakangnya untuk mengetahui ini update windows 10 versi ke berapa. Untuk yang terupdate dan terakhir, Microsoft telah merilis Windows 10 Fall Creators. Ini adalah  nama marketing dari versi ke-5 atau terkini upgrade fitur Windows 10. Fall Creators dirilis Oktober 2017. Sebelum versi terkini, sudah ada Windows 10 First, Windows 10 November, Windows 10 Anniversary, Windows 10 Creators lalu Windows 10 Fall Creators.

Untuk mendukung orisinalitas, Dell saat ini juga telah mengeluarkan produk elektronik miliknya yang telah dilengkapi dengan bundling Windows 10. Jadi kalian sekarang gak perlu mikir nanti pake sistem operasi apa, cara installnya bagaimana saat membeli produk baru karena Dell sudah melengkapi semua produk laptopnya dengan Windows 10. Dalam acara blogger gathering kemarin, Dell juga memperkenalkan beberapa produk terbarunya antara lain  XPS Laptop,  Inspiron 13 7000 2-in-1, New Inspiron Gaming 15 dan New Inspiron Desktop Gaming.

Dell Windows 10

Penasaran dengan kelebihan dari keempat produk Dell tersebut? Check this out penampakan dan reviu-nya ya.

Nah gimana tertarik untuk membeli salah satu produk Dell yang pastinya telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Original?? Ayoo tampil lebih percaya diri dengan produk original dan jangan sampai pakai bajakan ya

 

Comments (22)

  • Dell itu pabrikan yang saya percaya untuk PC di rumah. Saya dukung kampanye anti-bajaknya. Semoga warga Indonesia tercerahkan. Aamiien!

    Reply
  • Dell is my Favorite laptop..
    Cuma emang sanggup beli yang 3jutaan hahaha..
    Taoi bolelah nanti mau cari yang bagusan dikirt

    Reply
  • Duh kabita sama Dell, bener banget beda lah kalau pakai orisinil sama yang palsu, dan pastinya banyak kelebihan pakai orisinal, sayang kadang harga yang lebih mahal membuat konsumen memilih barang palsu

    Reply
  • Jadi lebih mudah jika Windows OS sudah terbundling dalam perangkat laptop, tidak perlu repot mencari OS sendiri dan pastinya dapat yang asli. Lebih tenang dan nyaman juga menggunakan produk asli.

    Reply
  • Hahaha.. Sebelum aku nanya uda di tembak duluan. Aku pikir tadinya akan ada windows 11-12-13 gitu.. Makasih uda di jelasin

    Reply
  • gw jg mikir kirain bakalan ada update windows 11 – dst haha ternyata

    baru tau kl itu emg namanya.
    dibandrol harga brp pak?

    Reply
  • Keaslian suatu barang berbanding lurus dengan kualitasnya ya…

    Contohnya saja aplikasi windows. Ada teman menggunakan aplikasi “jendela” yang kw, akhirnya mengundang virus. Laptopnya, malah enggak bisa dipakai.

    Dan ternyata, windows hanya sampai 10 ya…hanya ditambah pelabelan ambahan. Kirain ada kelanjutannya seperti 11, 12, 13 dst :))

    Reply
  • Kalau ada bundling begitu kita jadi lebih enak, ya. Enggak perlu repot nyari dan nginstall sendiri OS-nya. Jujur saya belum paham soal yang beginian, jadi emang lebih suka dapet paket lengkap gitu kalau beli PC atau laptop (someday, aamiin…) hehehe.

    Reply
  • Harganya berapa mas? Windows 10 itu kalau expired perlu diupgrade lagi kan ya? Nah upgradenya beli lagi kah?

    *huhu maafkan pertanyaannya oon

    Reply
  • Alhamdulillah windowsku original. . lagian dosa jg kalau pake yg palsu. . istilahnya kita itu mencuri pakai .

    Btw berapaan itu harganya, dibandroll berapa?

    Reply
  • Saya gak pakai windows sih hehe.
    Tapi emang sebaiknya pakai yang asli supaya kalau pergi2 ke luar negeri misalnya, leptopnya aman keluar, juga dalam negeri sendrii gak “kegaruk” hehe.
    Apresiasi utk Dell yang kasi windows asli 😀

    Reply
  • Apa pun kalau asli memang nambahin percaya diri. Semisal mau pamer2 kan gak ada yg iseng dan bilang itu KW. Aku pakai Dell jg dan nyaman2 aja. Windowsnya jg asli, alhamdulillah

    Reply
  • Keren ya Dell, sudah otomatis pakai Microsoft yg asli. Harganya keren juga gak kak?

    Reply
  • Windows merupakan OS yang keren banget… banyak pekerjaan yang dimudahkan. Semoga semakin banyak kerjasama antara produsen komputer dan Microsoft yang membundling produknya sehingga pembajakan dapat ditekan

    Reply
  • Mending beli asli…lah.., pastinya banyak untungnya dan kelebihan…

    Ada harga ada kualitas..

    Reply
  • Gw juga malu kalau pakai palsu. Kalau ngga pake Win asli, kosongan dan install linux lah minimal. Hari gini bajakan? No banget. Ya ngga?

    Reply
  • Saya pernah ditawari software bajakan
    Tp sy tolak .
    Resiko besar
    Bagus jg sih sosialisasi spt ini
    Jd kita makin paham ya
    Dan saya baru tahu windows 10 itu nama operasinya..kirain mmg ada yg ke 11,12 dst haha

    Reply
  • Ini mah mantep. Win 10 keren apalagi yang content creator. Buat vlogger mantep. Harus original, biar save 🙂

    Reply
  • malu make yang bajakan,…….
    harus pakek yang ori,,,,

    Reply
  • Bagi aku untuk masalah orosinal os atau operating sistem yg original jika tak mmpu kit juga bisa memnfaatkan os opensource atau terbuka dan bisa d pkai bebas.

    Masalahnya karena berbeda akn sangat mneyulitkan untuk pengguna pertama

    Untk kemanan juga bagus.

    Ini alternatif buat ku dan pengguna apliksi bajakan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *