HomePersonal

Nyamannya Kereta Api Argo Wilis, Bandung – Surabaya Terasa Dekat!

Nyamannya Kereta Api Argo Wilis, Bandung – Surabaya Terasa Dekat!
Like Tweet Pin it Share Share Email
sumber:flickr.com/retrofitbgz

Di antara beberapa kereta api kelas eksekutif utama di Indonesia, kereta api Argo Wilis adalah satu yang istimewa. Berbeda dengan kereta eksekutif lainnya yang melayani jalur ke Jakarta, Argo Wilis tidak demikian. Kereta ini beroperasi dengan jalur Bandung – Surabaya dan sebaliknya, tanpa mampir ke Ibukota.

Menumpang kereta api Argo Wilis, artinya kamu mendapatkan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan kereta yang lain. Dengan kelas eksekutif, perjalanan dengan Argo Wilis terasa sangat berbeda dengan kereta bisnis dan ekonomi.

Kursi nyaman dan bisa diputar

Hal terpenting dalam perjalanan jauh adalah tempat duduk alias seat yang nyaman. Di Argo Wilis, satu gerbong hanya diisi oleh 50 tempat duduk, sehingga jarak antar kursi penumpang sangat lega.

Semua kursi di kereta Argo Wilis dilengkapi dengan sandaran kaki. Sehingga kaki kamu nggak akan menggantung yang membuatnya cepat lelah. Selain itu, kursi di Argo Wilis juga memiliki sandaran yang bisa diatur alias reclining seat, nyaman di punggung dan enak buat tidur.

Kursi di kereta ini juga bisa dihadapkan ke depan semua, atau diputar menjadi posisi berhadapan. Jadi kamu nggak perlu pusing memilih tempat duduk yang menghadap ke depan, karena semua kursi bisa diputar sesuai dengan keinginan.

Tidak berisik

Gerbong kereta api Argo Wilis dilengkapi dengan peredam suara yang mumpuni. Meski naik kereta, namun telinga kamu nggak bakal bising dengan suara mesin dan rel yang beradu dengan roda besi. Suara di luar kereta hanya akan terdengar ketika pintu gerbong terbuka. Dan pintu itu hanya akan dibuka ketika kereta sedang transit di sebuah kota. Jadi perjalanan kamu akan terasa lebih nyaman.

Nggak bakal bosan

Kereta api Argo Wilis melakukan perjalanan Bandung – Surabaya di pagi hari. Pemandangan di sepanjang jalurnya nggak bakal bikin kamu bosan, dengan hamparan sawah dan pegunungan cantik yang bakal kamu temui di sepanjang jalurnya.

Meski berjalan di siang hari, namun kamu nggak bakal ngerasa kepanasan di dalam kereta ini. Karena selain dilengkapi dengan AC, kacar kereta api Argo Wilis juga dilindungi dengan isolator panas yang menangkal sinar matahari agar tak masuk ke dalam kereta.

Kalau kamu pengen tidur selama perjalanan dan tak mau silau, ada tirai di masing-masing tempat duduk. Tutup saja jendelanya, dan nikmati istirahatmu di dalam kereta.

Bagasi nyaman

Kereta Argo Wilis memiliki bagasi yang cantik dan cukup besar. Kamu bisa meletakkan barang-barang berukuran besar seperti ransel atau oleh-oleh di sini tanpa takut jatuh selama perjalanan. Yang penting, jangan lupa berbagi dengan penumpang lain yang juga perlu bagasi untuk menyimpan barang mereka.

Bunuh waktu dengan nonton film di TV

Selama perjalanan yang berlangsung kurang lebih 12 jam, kamu bisa nonton film yang ada di layar televisi masing-masing gerbong. Ukuran layar televisinya cukup besar dan ada di dua sisi. Sehingga kamu bisa menontonnya dengan jelas meski berada di tengah-tengah gerbong. Kualitas speaker di dalam gerbong pun cukup bagus, jadi suara dari filmnya bisa terdengar dengan baik.

Argo Wilis adalah pilihan paling nyaman buat perjalanan Bandung – Surabaya. Selain gerbong yang menyenangkan, berbagai makanan dan fasilitas pun bisa kamu nikmati selama perjalanan. Argo Wilis membuat jarak Bandung – Surabaya terasa dekat!

Comments (27)

  • wah baru tahu ada kereta argo wilis. bisa jadi pilihan nih kalau mau ke Surabaya

    Reply
  • Wah asik nih, ada yg langsung ke Sby dr Bdg. Kl lg byk wkt dan lg pengen berpetualang, oke jg ya nih, jd alternatif dari pesawat 😉

    Reply
  • Bersih ya bang keretanya.
    Kalo kayak gini kan jadi betah naik kereta 😀
    Terakhir kali nyobain naik kereta eksekutif tahun lalu dari Malang ke Jogja.
    Lumayan lama sih, lupa sekitar 5 atau 6 deh itu.
    Cuma berhubung bersih dan nyaman jadinya gak berasa banget. Hehehe.
    Btw, kayaknya domain baru ya ini? 😀

    Reply
  • Enak mas… Nggak bising di telinga, dan namanya juga kelas bisnis, ya enak begitu lah fiturnya. #DuniaFaisol

    Reply
  • Kayaknya nyaman mas ya keretanya, luas gitu, sayang aku belum pernah naik kereta

    *jadi malu, sembunyi dulu di balik bantal

    Reply
  • Ini kereta favorit akuuuu….
    Argo Wilis.

    Alasannya, karena perjalanan pagi.
    Aku paling males perjalanan malam semenjak punya anak-anak. Karena anak ga bisa tidur nyaman, dan kami gak bisa jalan di dalam kreta.

    Yang paling pas yaa…Wilis.
    Pagi.
    Penuh semangat.
    Ceria.

    Kangeenn naik Wiliiis…

    Reply
  • Di Kalimantan gak ada kereta api, jadi kalau ngebayangin KA Argo Wilis ini mupeng banget pengen naik. Duduk dengan nyaman sambil melihat pemandangan. Tak terasa sudah sampai di tempat tujuan.

    Reply
  • Ada ya ternyata jalur Bandung ke Sby baru tau.
    Dulu zaman msh tinggal di SBy kalau mau ke Bandung saya ke Jakarta dulu hehe.
    Argo wilis kyknya nyaman ya utk perjalanan jauh TFS

    Reply
  • Jadi ingin naik kereta lagi hehehe belum coba kereta argo wilis dan ngeliatnya juga kursinya nyaman banget kayaknya harus agendain untuk main ke surabaya, biar bisa coba naik kereta argo wilis hehe

    Reply
  • kereta api argo wilis makin nyaman ya, beberapa tahun lalu pun saya pernah naik argo wilis ke Surabaya

    Reply
  • kereta memang sekarang sudah nyaman semua,,, tinggal penambahan armadanya saja 😀

    Efek gak kebagian tiket mudik

    Reply
  • Wah tapi lumayan lama juga ya, 12 jam. Ini mah enak kalau gak ada bocah, kalau ada bocah senyaman apapun pasti bakalan rusuh apalagi selama 12 jam. Tapi kalau gak ada bocah bakalan seru nih, perjalanan di keretanya bisa dipakai merenung atau mendekatkan diri dengan teman seperjalanan. Apalagi keretanya nyaman gitu

    Reply
  • 12jam bakal nggak terasa lama atau bosen ya kalo fasilitasnya gini, kalo aku selama ini paling ekonomi sih soalnya paling masih satu provinsi heheheh

    Reply
  • aku naik argo wilis waktu ke surabaya – yogya, full kelas eksekutif dan beneran nyaman,lantainya aja karpetan. Sby – Jogya cuma sekitar 4 jam. Cepet benerr dah

    Reply
  • Huhu gak ada yang dari Jakarta, kursi²nya bikin mupeng, kepengen. Nyaman banget ya mas…

    Reply
  • Perjalanan sepanjang itu kalo cuma tidur pastinya bosen banget. Seneng kalau ada gerbong kereta yg nyaman kaya gitu. Semoga kedepannya makin banyak aja ya

    Reply
  • Alternative lain selain pesawat ya. Kalau tiket pesawat lagi mahilun. Mending Naik kereta deh. Nyamannya sama toh.. enakan pula. Kursinya luas Dan bisa diatur. Trus bisa pesen bakso Dan nasi goreng di kereta itu enak hahaha

    Reply
  • Naik transportasi apapun jika nyaman..berapa AC..gak padat..

    Perjalanan dijamin mengasyikkan..walau jauh..rasanya Deket aja..karena menikmati perjalananya..

    Reply
  • Udah lama sekali saya gak naik kereta jarak jauh. waktu kecil naik kereta paling jauh sampai Solo. Keretanya pun gak senyaman sekarang. Dulu gak ada AC dan masih banyak pedagang yang masuk ke dalam gerbong. Sekarang udah nyaman banget, ya …

    Reply
  • Ya ampun ini deskripsinya berasa ngejelasin tentang fasilitas pesawat bukan kereta. Kok keren banget, tapi gak melintasi Jakarta huhuhu

    Reply
  • Aku acungin jempol deh ama perkereta apian Indonesia, walaupun masih monopoli PT KAI tapi pelayanan dan armada yang digunakan jauh lebih manusiawi sekarang. banyak pujian deh pokoknya

    Reply
  • Kereta skrg mmang sdh oke fasilitasny,aku blm coba nih mas argowilis. Paling jauh kmrin ke malang, tp naik ekonomi, pasti lbh nyaman kalo pakai yang kelas bisnis atau eksekutif.

    Reply
  • Wehhh, kalo dapet fasilitas gini mah yang ada hati jadi tentram, jadi betah mau kemana-mana. Paradigma kebanyakan dari masyarakat kan naik kereta itu sumpek, rawan copet, desak-desakan, kalo udah liat Argo Wilis yang itu, beuhh pasti berubah dah (^v^)

    Reply
  • Bersih dan nyaman deh tampilan dalam keretanya.
    Bisa bobok-bobok cakep di perjalanan.

    Reply
  • Sekarang traveling terus mas tom

    Reply
  • Transformasi KAI ini emang bagus sih, semenjak pak Jonan dulu. Well, ngomong-ngomong uda lama juga saya ga ke Surabaya naik kereta. Uda lebih dari 10 tahun kali yak. Time flies.

    Salam kenal btw mas

    Reply
  • Bagus yaa keretanya 🙂 Kalau trip pagi jadinya bisa lihat pemandangan di luar sepanjang perjalanan ^^

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *