HomePersonal

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra
Like Tweet Pin it Share Share Email

Bulan suci Ramadan yang telah dinanti-nantikan sebentar lagi akan tiba. Bulan Ramadan bisa dikatakan sebagai bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Perlu diketahui bahwa di bulan Ramadan, semua amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, ketika hari lebaran datang, kita akan bersih dari dosa seperti seorang bayi yang baru lahir kembali.

Selain mempersiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadan, biasanya banyak orang juga telah mulai mempersiapkan kebutuhan barang-barang untuk Lebaran nanti seperti membeli pakaian, sarung, ataupun membeli parcel makanan untuk berlebaran nanti. Di jaman modern seperti ini, belanja untuk Lebaran sudah tidak perlu desak-desakan karena sekarang kita bisa belanja secara online. Nah berikut ini aku berikan tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia.

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday” di luar negeri, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra kalian ini jadi lebih spesial?

Kalau aku sih pengennya semoga nanti di event Tokopedia Ramadan Esktra akan dibagikan voucher diskon 50% untuk semua produk yang dijual di Tokopeda. Pasti benar-benar akan menjadi Ramadan Esktra yang aku ingat sepanjang masa nih hehe…

Leave a Reply

20 Comments on "Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
deni
Guest

Promo-promo menjelan raamadhan cukup bagus ya

Fanoa surya
Guest

Kalau belanja banyak promo gini sering bikin khilaf ya. Trus tiba2 rekening jebol. Apalagi bulan ramadhan menjelang lebaran banyak bnget kebutuhannya. Kudu jeli2 nih kalau belanja2 promo. Nggak mau jadi emak yg boros.

Liza
Guest

poin pertama selalu aku terapkan saat berbelanja online entah itu di toped atau di ecommerce lainnya.

bena
Guest

ku tetep lebih suka belanja langsung….

Ruli retno
Guest

Saya termasuk yg mikirin banget soal ongkir. Makanya tetep yg free ongkir jadi favorit. Hehehe

zefy
Guest

sebagai emak-emak aku setuju kalau kita harus memanfaatkan diskon dan promo yang ada, secara cynn….harga bisa turun 70%

Natalia Bulan
Guest

Iya nih, banyak e-commerce yg ngadain promo keren di bulan Ramadan. Menyenangkan semuanya. Uhuy.

lendyagasshi
Guest

Haturnuhun mas Tom, diingatkan Black Friday.
Jadi mulai bikin list barang yang dibutuhkan.
Karena memang banyak kebutuhan menjelang lebaran terlebih setelahnya anak-anak pada masuk sekolah.

April Hamsa
Guest

Soal metode pengiriman tu kalau misalnya lokasinya deket banget dan butuh cepet saya pakai fasilitas gojek, kalau misalnya agak jauh dan gak buru2 pakai jne atau jnt aja hehe

ruziana
Guest

ngarep juga nih diskon 50 persen
ada banyak barang yg diincar nih
tak sabar nunggu blackfriday nya

atanasia rian
Guest

wih wih ini oke banget, gak sabar nunggu tanggal 25 mei ini. Soalnya list belanja lebaranku udah seabrek, hmm alarm ahhh semangat semangattt

Rani Yulianty
Guest

Yeaay, asyik kalau bulan Ramadhan memang suka banyak kejutan diskon, shoping time bangetlah

Rhoshandhayani KT
Guest

Aku juga selalu cek harga sih kalau mau belanja. Cenderung wajib malah. Supaya gak menyesal di kemudian hari, heheu

Huaaaaa aku baru tau kalo toped ada promo lagiii
Hohooo sikat

Jiah
Guest

Kalau dr lokal oke, aku siu milih blanja di situ aja. Pengiriman dr luar negeri kan lama. Black Fridaynya juga nunggu hari. Gak sabar buat belanja

dian Farida Ismyama
Guest

Wah catat tanggalnya nih 25 Mei. Semoga Ramadhan extra nya beneran voucher ya

Hellofika
Guest

Bahaya… Kekep token ibanking rapet rapet.. hahaha kalau banyak promo begini. Walau email modis (modal diskon) tetep Harus istikhoroh biar ga bobol tabungan kalau belanja. Aih beli ini itu tokopedia, perlu ini itu tokopedia

Yesi Intasari
Guest

Tokopedia tuh udah jadi marketplace kecintaan.. Apalagi bulan ramashan gini banyak cashback nya.. Asik banget

Marfa
Guest

Poin 1 dan 6 biasanya sih kak, semoga promo tokpednya banyakin cashback plus bisa ongkir juga eh banyak maunya hahaha

unggulcenter
Guest

Emang menggoda banget ih. Saya aja udah bberapa hari ini mantengin toped hihi

Perempuan November
Guest

mau lebaran gini artinya saatnya pantengin e-commerce yang nawarin banyak promo, salah satunya Tokopedia. nggak sabar nunggu tanggal 25 Mei jadinya 🙂