Makan Sepuasnya di Festival Kampung Nusantara Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta

Setelah 2 minggu berada di Jogja, akhirnya kemarin aku kembali ke Jakarta dan mulai menjalani rutinitas sebagai buruh kerja (lagi) hari ini. Walaupun masih belum puas di Jogja, aku merasa sangat senang karena bisa ikutan buka bersama teman-teman Komunitas Blogger Jogja (KBJ) di Hom Platinum Yogyakarta HORAIOS Malioboro Hotel Yogyakarta pada hari Selasa 28 Mei 2018 kemarin.

Aku tiba di Horaios Malioboro Hotel sekitar pukul 4 sore bersama @atanasia_rian. Disana aku banyak bertemu dengan beberapa teman blogger yang sebelumnya hanya tau namanya saja atau cuma pernah chatting, eh disana aku bisa bertatap muka bahkan ngobrol bersama.  Pukul setengah 6 sore, kami akhirnya masuk ke dalam restoran Horaios Malioboro Hotel untuk mencicipi beberapa masakan yang telah tersedia disana.

Selama bulan Ramadan ini, Horaios Malioboro Hotel memang menyediakan menu buka puasa dengan teman Festival Kampung Nusantara. Kenapa dinamakan Festival Kampung Nusantara? Karena Horaios Malioboro Hotel telah menyediakan beberapa masakan khas dari berbagai daerah di Nusantara dan bisa dinikmati secara all you can eat hanya dengan biaya Rp 57.000. Murah bingiits kan.. Ini dia beberapa menu yang ada di Festival Kuliner Nusantara :

Karena Festival Kuliner Nusantara ini sistemnya all you can eat tentu saja aku mau mencoba menu-menu yang telah tersedia. Untuk pembuka, aku kemarin mencoba Tekwan Sumatera yang merupakan menu favorit di Horaios Malioboro Hotel. Sup ini benar-benar maknyuuus karena kuahnya sangat segar di lidah.

Menu Festival Kampung Nusantara

Puas dengan Tekwan, aku pun mencoba mencicipi Manuk Tunu (Ayam Panggang) Kalimantan yang dikombinasi dengan Asam Pedas Patin Sumatera yang dicampur dengan mendoan yang aku gunakan sebagai pengganti nasi (diet cooy hehe). Pokoknya benar-benar maknyus dan puas banget makanan Festival Kampung Nusantara yang disediakan oleh Horaios Malioboro Hotel.

Menu yang dibuat oleh Hotel Horaios Malioboro ini ternyata dikerjakan oleh chef profesional, pantes aja rasanya maknyus. Waktu bertemu dengan chef, beliau mengatakan bahwa dirinya bisa membuat masakan dari berbagai pulau di Indonesia karena bahan yang diperlukan bisa dibeli di sekitar Jogja. Memang Jogja itu selain ngangenin juga Istimewa!

Perlu diketahui teman-teman bahwa restoran atau ruang makan di Horaios Malioboro Hotel itu bisa menampung sekitar 200 orang, bahkan jika ingin private bisa menggunakan ruangan dengan kapasitas khusus. Jadi kalau kalian mau adain bukber mungkin bisa kontak langsung via Instagram di https://www.instagram.com/horaiosmalioborohotel/ atau mau datang langsung ke Horaios Malioboro Hotel yang beralamatkan di Jl. Gowongan Kidul No. 44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, gak jauh dari Malioboro dan Pasar Kembang pokoknya hihihi..

PS : Dahulu nama hotel ini adalah Hom Platinum Yogyakarta namun sejak Juni 2018 ini berubah nama menjadi HORAIOS MALIOBORO HOTEL YOGYAKARTA.

 

6 Comments

  1. zefy 06/07/2018
  2. April Hamsa 07/07/2018
  3. Rindang 07/07/2018
  4. dian Farida Ismyama 07/07/2018
  5. Susierna 07/07/2018