HomePersonal

Memilih AC Hemat Energi AC LG DUAL COOL with Watt Control

Memilih AC Hemat Energi AC LG DUAL COOL with Watt Control
Like Tweet Pin it Share Share Email
Taman Balekambang

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang identik dengan cuaca panas. Memiliki AC pendingin bisamenjadi solusi mengatasi permasalahan cuaca panas ini. Namun, kebanyakan ACstandar memiliki tegangan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan biaya bulananmembengkak. Oleh sebab itu, Anda harus jeli memilih AC yang memiliki teganganrendah dan hemat energi.

Sebelum mengenal lebih dekat AC LG DUAL COOL with Watt Control, sebaiknya Anda tahu beberapa tips penting merawat AC hemat energi berkualitas.

3 Cara Efektif Merawat AC Hemat Energi

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar bisa menghemat pengeluaran bulanan akibat penggunaan AC pendingin.

  • Memperhatikan cara mengatur suhu AC

Umumnya, AC akan bekerja lebih keras pada rentang suhu 16-18 derajat celsius. Jangan memaksakan AC bekerja lebih keras sehingga membuat akumulasi penggunaan yang berlebihan. Jangan heran kalau biaya bulanan Anda bakal meroket drastis.

  • Perawatan secara berkala

Penggunaan AC setiap hari tentu mempengaruhi kondisi mesin pendingin Anda. Filter udara mudah kotor seiring intensitas yang makin sering. Hal ini pula yang mempengaruhi beban AC standar bekerja lebih berat yang mengakibatkan tagihan listrik lebih besar. Ada baiknya Anda rutin membersihkan AC secara berkala atau memanggil jasa teknisi AC setiap satu bulan sekali demi perawatan jangka panjang.

  • Mengaplikasikan cara menghemat energi AC lebih baik

Kesalahan kecil seperti lupa merapatkan pintu dan jendela bisa berakibat pada pemborosan energi mesin pendingin. Penggunaan AC menjadi lebih ekstra yang akan membuat tagihan listrik bulanan semakin membengkak. Sebaiknya Anda menutup semua jendela dan pintu untuk mendapatkan suasana yang nyaman dengan kualitas udara sejuk maksimal.

3 cara menghemat energi AC di atas bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar biaya listrik tidak menguras kantong. Kalau tidak ingin salah pilih AC pendingin, sebaiknya memilih AC yang benar-benar hemat energi.

Pilihlah teknologi tercanggih dari AC LG DUAL COOL with Watt Control yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak perlu bingung lagi dengan tagihan listrik bulanan sebab Anda bisa mengatur watt sesuka hati. Tertarik dengan teknologi Inverter canggih dari LG ini?

AC LG DUAL COOL with Watt Control yang menguntungkan

Tak salah jika LG memberikan tagline #HematBerlipat untuk produk terbaru yang menawarkan kenyamanan ekstra ini. Pasalnya, AC LG DUAL COOL with Watt Control dilengkapi teknologi Active Energy Control yang bisa menghemat listrik lebih dahsyat. Setidaknya ada empat mode pengaturan daya listrik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan  yaitu 100 persen, 80 persen, 60 persen dan 40 persen.

Cukup tekan tombol watt control saja untuk mengaktifkan pengaturan daya listrik ini. Misalnya Anda menekan dua kali tombol watt control maka penghematan daya 60 persen berlangsung alias Anda hanya menggunakan 312 watt saja. Menarik, bukan?

Tak hanya memiliki fitur hemat energi yang bisa dikontrol sesuka hati, AC LG DUAL COOL with Watt Control juga dilengkapi banyak fitur istimewa seperti Jetcool, Ionizer dan lain-lain. Lebih cepat mendinginkan suhu ruangan dan mempertahankan kualitas suhu terbaik.

Jenis AC LG DUAL COOL

Terdapat tiga jenis AC LG DUALCOOL with Watt Control yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhanyaitu Deluxe yang berfungsi menjaga kulit tetap kering, Smart yang berfungsimengoptimalisasi kerja dan mencegah debu terhirup serta Eco yang dilengkapiteknologi Microdust sehingga pengguna lebih bebas menikmati udara sejuk tanpadebu dan bakteri. Pilih saja tipe AC LG Inverter yang Anda sukai misalnya tipeP10RV3, P13RV3, T13EV4, T06EV4 dan masih banyak pilihan lain.

Berapa harga AC LG DUAL COOL with Watt Control di Indonesia? Tenang saja, LG tampaknya ingin memberikan kepuasan pelanggan Indonesia dengan membandrol harga AC terbaik ini di kisaran harga 3,6-7,6 juta rupiah saja. Sebuah harga terjangkau untuk fasilitas AC yang istimewa. Anda tertarik memiliki salah satu tipe AC LG Inverter berkualitas ini?

5
Leave a Reply

avatar
5 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
Misu PinkuAnindita AyuTiaratiaFatimah AqilaYuni Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Yuni
Guest

Tips merawat AC yg inspiring bisa ditiru nih biar AC tahan lama

Fatimah Aqila
Guest

Wah, selain AC ini hemat listrik harganya juga sangat terjangkau banget ya

Tiaratia
Guest

Harganya masih terjangkau dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan ya.

Anindita Ayu
Guest

Fitur Watt Control-nya bikin tetap hemat listrik, jadi bisa nabung nih.

Misu Pinku
Guest

Perawatan secara berkala emang penting banget untuk AC kak.