HomeGaya Hidup

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak
Like Tweet Pin it Share Share Email

Memilih asuransi kesehatan terbaik untuk anak adalah salah satu bentuk kasih sayang anda sebagai orang tua yang bisa diberikan kepada anak-anak anda. Tentu sebagai orang tua, memberikan yang terbaik adalah impiannya. Mulai dari memberikan cinta kasih, perhatian, hingga aspek-aspek terkecil di masa mendatang, termasuk kesehatan. Apalagi anak-anak adalah masa di mana kesehatan cenderung masih rentan. Maka dari itu, anda harus bisa memberikan asuransi yang benar-benar bisa memenuhi keinginan anda untuk memproteksi sang buah hati. Jika anda sedang mencari asuransi kesehatan terbaik untuk anak anda, maka beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

Manfaat dan Besaran Premi

Tips pertama memilih asuransi kesehatan untuk anak anda adalah dengan memperhatikan manfaat dan besarnya biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Umumnya, harga sebuah polis asuransi berbanding lurus dengan fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa membandingkan asuransi kesehatan untuk anak anda dari berbagai perusahaan untuk mendapatkan produk yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Perhatikan manfaat apa saja yang akan anak anda peroleh nantinya. Aspek-aspek yang biasanya tercover oleh asuransi adalah santunan rawat inap, biaya per malam, kamar ICU, dan perawatan lainnya. Sedangkan untuk menghitung biaya premi yang ideal, anda bisa menganggarkan tidak lebih dari 10% dari keuangan keluarga setiap bulannya.

Kebutuhan dan Kemampuan

Tips selanjutnya adalah dengan memperhatikan kebutuhan dan kemampuan anda saat memutuskan untuk mengajukan asuransi kesehatan anak anda tersebut. Umumnya, jika asuransi di peruntukan untuk anak, maka fasilitas khusus yang ditawarkan adalah rawat inap, rawat jalan, dan vaksinasi. Pastikan anda memperhatikan kebutuhan fasilitas pokok tersebut sebelum melihat fasilitas lainnya. Dengan begitu, produk asuransi anda menjadi lebih terfokus untuk sang buah hati. Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan mengambil produk asuransi paket komplit yang cenderung mahal. Jangan mengambil produk dengan fasilitas yang anak anda belum tentu membutuhkannya.

Lakukan Survey

Untuk bisa mendapatkan penawaran terbaik, jangan malas untuk melakukan survey kecil-kecilan. Bandingkan produk asuransi dari beberapa perusahaan asuransi rekomendasi dan tepercaya. Anda bisa mendapatkan produk asuransi khusus anak yang sudah mulai disediakan oleh banyak perusahaan saat ini. Cari yang benar-benar khusus anak supaya fasilitas bisa terfokus pada kebutuhan anda. Selain itu, jangan mudah tertarik dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan sebelum mengerti benar fasilitas dan manfaat yang anda peroleh.
Itulah beberapa tips bagi anda dalam memilih asuransi kesehatan terbaik untuk anak. Orientasi harus tetap pada penyediaan proteksi bagi si kecil di masa mendatang. Namun sekali lagi, pilih dengan bijak supaya anda tidak tersusahkan dengan biaya premi yang anda bayarkan setiap bulannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of