Liburan dan Family Time di Best Western Resort Kuta Bali

Kenyamanan seperti menginan di rumah sendiri. Lokasi strategis dekat Discover Mall, Pantai Kuta dan Pantai Legian. Kamar luas dan super nyaman untuk liburan bersama keluarga

Januari 2019 lalu merupakan bulan yang sangat menyenangkan bagi aku karena akhirnya bisa merasakan liburan bersama keluarga kecilku yaitu Viona dan Mamanya. Setelah mengambil cuti selama 5 hari, kami bertiga memutuskan untuk liburan ke Pulau Dewata Bali.

Awalnya agak bingung juga untuk menentukan lokasi menghabiskan waktu liburan untuk pergi kemana karena Viona masih berumur kurang dari 4 bulan. Bali menjadi pilihan karena waktu tempuh terbang hanya sekitar 1 jam dari Yogyakarta sehingga kami merasa yakin kalau Viona gak akan rewel selama di pesawat. Dan untungnya memang benar, bayi cantik dan pintar ini gak rewel bahkan gak nangis sekalipun saat di pesawat.

Setiba di Bali kami langsung mengunjungi keluarga Mama Viona mulai dari Om Tante, Pakdhe Budhe dan Mas Mba yang tinggal di Jimbaran dan Gianyar. Walaupun niatnya liburan, tapi gak afdol kalau gak singgah ke rumah keluarga besar sekaligus mengenalkan Viona. Kita juga menyempatkan tinggal semalam di rumah pakdhe.

Setelah berpamitan, kami pun memulai liburan di Bali. Sebagai tempat tinggal selama di Bali kami memilih menginap di Hotel Best Western Resort Kuta. Pilihan kami menginap di Hotel Best Western Resort Kuta karena lokasinya cukup strategis dari Pantai Kuta dan Pantai Legian serta Discovery Mall. Kami sudah memikirkan karena Viona masih sangat kecil maka liburan di Bali ini tujuannya adalah family time. Kami ingin menghabiskan banyak waktu untuk bercanda, bercengkrama dan saling mencurahkan kasih bertiga, jadi kami gak memikirkan untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di Bali.

Untuk menuju Hotel Best Western Resort Kuta jika dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 15-20 menit saja menggunakan mobil. Di depan hotel juga terdapat minimart “sejuta umat” sehingga kalian gak perlu khawatir kesusahan cari makanan atau minuman ringan selama menginap. Setelah memarkirkan kendaraan, kami pun langsung menuju resepsionis. Petugas Best Western Resort Kuta sangat ramah dan membantu kami membawa barang-barang sampai kamar.

Viona happy menginap di
Hotel Best Western Resort Kuta

Kamar di Best Western Resort Kuta ternyata lebih besar daripada yang aku bayangkan sebelumnya. Di kamar standar yang kami pesan, terdapat sofa dan balkon untuk duduk santai sambil melihat pemandangan kolam renang di bawah. Viona pun saat kami rebahkan di kasur juga tetap ceria dan happy. Setelah melepas rehat sebentar, kami pun berencana untuk keliling hotel dan bersantai di area lobby biar Viona gak bosan hanya di dalam kamar.

Beruntung bagi kami karena di area taman hotel ternyata sedang ada acara live cooking dari tamu hotel asal India. Sepasang suami istri tersebut mengajarkan chef hotel untuk memasak masakan India seperti Rice Poha dan Potato Wala (kalau gak salah namanya hihii) dan kami berkesempatan untuk mencoba kedua masakan tersebut.

Awalnya aku mengira kalau Rice Poha itu seperti nasi goreng saja. Namun ternyata aku salah karena rice India itu bukan beras seperti di Indonesia tapi rasa dan teksturnya seperti kita makan ketan, kenyal-kenyal gimana tapi enak banget. Sedangkan potato wala itu seperti perkedel namun berbeda rasa dan tekstur.

Setelah menikmati masakan India secara cuma-cuma, kami sempat jalan-jalan kelilingi hotel dan tidur nyenyak di malam hari. Pagi harinya seperti biasa kami pun memulai aktivitas dengan sarapan. Letak restaurant Best Western Resort Kuta berada di lantai Lobby dekat dengan kolam renang. Berbagai menu sarapan hingga kudapan tersedia cukup banyak disana. Aku pun merasa senang karena ada egg corner disana, langsung aja aku pesen Omellete dan telur mata sapi kesukaanku dan rasanya mantab banget

Cemilan saat Sarapan

Itu dia pengalamanku liburan bersama keluarga Best Western Resort Kuta Bali. Pokoknya kalau kalian cari hotel dengan harga terjangkau, lokasi strategis dan dekat dengan Kuta, makanan enak, fasilitas keren dan berstandar internasional, maka jangan lupa untuk memilih Best Western Resort Kuta Bali sebagai penginapan selama berlibur di Bali yaa..