Manfaat Asuransi Jiwa Secara Primer dan Jarang Diketahui


0

Banyak orang yang sudah merasakan manfaat asuransi jiwa yang mereka beli, jadi pastikan Anda juga jangan sampai ketinggalan untuk memilikinya. Mengingat faktanya sendiri produk asuransi jiwa ini cocok untuk siapa saja. Apalagi pada dasarnya setiap orang memang memiliki resiko terjadi kecelakaan dan juga kematian dalam hidupnya. Dengan membeli asuransi ini memang tidak serta merta menghindarkan mereka dari resiko tersebut, melainkan digunakan untuk meminimalisir kerugian yang disebabkan olehnya, salah satunya adalah dilihat dari segi finansialnya.

Perkembangan perusahaan asuransi yang ada di Indonesia juga semakin pesat, apalagi jika dilihat sendiri ada lebih dari 10 perusahaan asuransi yang menawarkan produknya kepada masyarakat. Disertai dengan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi untuk memilikinya maka kian ramai atau banyak nasabah yang datang untuk membeli. Berbicara mengenai asuransi ini sendiri memang pada dasarnya tidak serta merta memberikan manfaat saja, melainkan juga ada resiko yang mungkin saja dialami oleh nasabahnya. Itulah mengapa harus lebih hati-hati dalam memilih sehingga dapat mengurangi faktor resiko yang ditimbulkannya tersebut.

Hanya saja di balik resikonya tersebut Anda juga wajib untuk tahu bahwa sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan. Setidaknya berikut ini beberapa manfaat pokoknya yang harus diketahui, yaitu:

  1. Aktif dalam mengalihkan resiko yang terjadi di masa depan, seperti yang paling jelas adalah resiko yang berhubungan dengan kondisi keuangan. Mengingat sebenarnya apapun yang ada di dunia ini sebenarnya bersifat tidak pasti, ada hal-hal yang sifatnya tidak terduga dan tidak dapat diprediksikan, termasuk diantaranya adalah kematian, jika ajal sudah menjemput maka tidak ada yang bisa dilakukan. Setelahnya keluarga yang ditinggalkan ini yang pastinya akan merasa dirugikan atau bermasalah dengan kondisi keuangan, apalagi jika seandainya yang meninggal adalah kepala rumah tangga. Untuk itulah asuransi bisa dijadikan sebagai upaya untuk mengurangi resiko tersebut.
  2. Menciptakan rasa tenang, setiap diantara Anda mungkin memiliki beberapa hal yang membuat diri menjadi tidak tenang bukan. Apalagi untuk hal-hal yang berhubungan dengan masa depan seperti kematian ini. Bagaimana nantinya anggota keluarga akan melanjutkan hidup jika seandainya ditinggalkan, bagaimana dengan biaya pendidikan anak-anak yang masih kecil. Dengan adanya persiapan atau proteksi sedini mungkin, hal tersebut bisa menciptakan rasa lebih tenang dalam diri.
  3. Sebagai bentuk investasi untuk masa depan, bisa dikatakan asuransi ini adalah salah satu cara untuk berinvestasi, investasi pada hal-hal yang sifatnya memang pasti, namun tidak tahu kapan nantinya hasil investasi tersebut akan dinikmati. Beberapa orang bahkan sudah berancang-ancang untuk menggunakan uang klaim asuransi tersebut untuk persiapan dana pensiun atau masa depan mereka dengan cara membeli produk asuransi jiwa berjangka.
  4. Digunakan untuk mengelola keuangan secara lebih baik, banyak orang yang memiliki income atau pendapatan tinggi namun sering kali menghambur-hamburkan uang tersebut untuk hal-hal yang tidak penting. Namun dengan membeli asuransi paling tidak berguna untuk membantu dalam mengelola keuangan lebih bak, karena digunakan untuk hal yang sifatnya pasti dan suatu saat manfaatnya juga dapat dirasakan.

Manfaat asuransi jiwa ini sebenarnya memang begitu banyak dan cukup vital, namun karena kesadaran masyarakat yang masih terbatas maka banyak diantaranya yang belum tertarik untuk membeli. ingat beli asuransi jiwa jangan tunggu nanti, mulailah dari sekarang sejak masih muda dan rasakan berbagai macam manfaatnya.


Like it? Share with your friends!

0
Tomi Purba

Verba Volant, Scripta Manent! Jadilah sejarah dalam kehidupanmu masing-masing.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
%d bloggers like this: