Ingin Membeli Hunian Baru, Pertimbangkan Rumah Bergaya Jepang, Yuk!

Hunian yang nyaman menjadi impian banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal lebih homey. Konsep hunian Jepang dikenal dengan kesederhanaan yang dikembalikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, Anda tetap bisa memiliki hunian bergaya Jepang yang dilengkapi dengan teknologi kekinian, fasilitas lengkap dan dekat dengan area publik. Tidak ada salahnya memiliki hunian bergaya artistik ala Jepang di Kawasan Zora BSD yang menawarkan tipe rumah yang bisa disesuaikan dengan budget Anda.

6 Alasan Rumah Bergaya Jepang Lebih Diminati 

Banyak orang menyukai konsep hunian ala Jepang bukan sekadar mengikuti tren saja, tetapi ada berbagai alasan rumah Jepang lebih diminati masyarakat modern. Berikut 7 alasan rumah bergaya Jepang lebih diminati anak muda yang wajib Anda pahami yaitu :

  1. Memiliki konsep minimalis 

Hunian orang Jepang identik dengan konsep minimalis atau memaksimalkan fungsi ruangan di area yang terbatas. Namun, Anda bisa memiliki hunian dengan konsep minimalis modern yang didesain lebih mewah. Kemewahan ini bisa terlihat dari fasad hunian yang menarik, tapi tetap mempertahankan karakter hunian Jepang, misalnya atap rumah yang berbentuk lebar.

  1. Memiliki lebih sedikit furniture

Alasan Anda memilih rumah bergaya Jepang karena memiliki sedikit furniture yang lebih dibutuhkan atau sesuai dengan konsep ruangan. Furniture yang lebih sedikit memudahkan Anda untuk membersihkan dan merapikannya setiap hari.

  1. Memiliki pintu geser yang unik

Kelebihan lain rumah bergaya Negeri Sakura memiliki pintu geser yang unik atau lebih dikenal dengan nama shoji. Keberadaan pintu geser tidak hanya sebatas mengakali keterbatasan ruang untuk Anda yang memiliki hunian dengan luas yang terbatas, tetapi bisa membantu pencahayaan alami lebih mudah masuk ke dalam rumah.

  1. Unsur alami dari kayu dan bambu

Biasanya rumah bergaya Jepang memiliki unsur alami dari kayu dan bambu sebagai bagian dari kesederhanaan. Suasana rumah yang lebih tenang dan nyaman karena efek dari unsur-unsur alam. Jika ingin konsep hunian yang lebih alami, Anda bisa menambahkan dekorasi outdoor berupa batu-batuan, taman rerumputan dan kolam ikan koi. Memberikan jenis tanaman bonsai ala Jepang bisa menambah kesan yang lebih natural.

  1. Pencahayaan alami 

Pencahayaan alami menjadi kunci hunian Jepang Anda benar-benar lebih maksimal. Ruang terbuka di rumah akan membuat cahaya matahari bisa masuk ke dalam sehingga Anda menikmati suasana yang benar-benar tenang.

  1. Karakter rumah yang lebih simpel dan tenang

Karakter rumah yang lebih simpel menjadi alasan lain kenapa Anda harus mempertimbangkan hunian berkonsep alam ini. Hunian dengan karakter elemen wabi sabi, genkan atau tempat yang menjadi batas area luar dan dalam, beranda yang lebih luas, suasana yang mengedepankan unsur alam, dan menggunakan tangga tansu menjadi kunci hunian bergaya Jepang ini. Jangan lupa menambahkan bak berendam ala onsen di rumah Jepang yang sebenarnya, ya!

Kini Anda yang menginginkan rumah dengan gaya Jepang yang khas, maka cobalah melakukan riset unit hunian yang menawarkan konsep sesuai impian. Anda bisa membeli tipe unit ala Jepang di kawasan Zora BSD sesuai dengan dana yang ada. Harga tipe unit bervariasi tergantung dengan kebutuhan hunian yang Anda inginkan. 

Tidak hanya konsep hunian yang mirip rumah Negeri Sakura, Anda juga bisa menikmati ragam fasilitas modern seperti kolam renang, sauna dan pusat kebugaran, tempat olahraga tenis, dan masih banyak fasilitas pendukung lain. Menikmati ketenangan di rumah yang berkonsep alam setelah bekerja seharian penuh di kantor, kenapa tidak? Pastikan Anda memiliki satu unit hunian di kawasan mewah Zora BSD, ya!

Leave a Reply