HomeGaya Hidup

Hidup Lebih Asik dengan Langit Musik

Hidup Lebih Asik dengan Langit Musik
Like Tweet Pin it Share Share Email

Musik, sebuah kata yang sudah aku kenal sejak kecil hingga dewasa ini. Bahkan bisa dibilang kalau mendengarkan musik merupakan kegiatan rutin dalam kehidupan sehari-hari. Di jalan, di kantor, saat tidur bahkan di kamar mandi, aku terus mendengarkan musik baik lagu Indonesia maupun lagu mancanegara. Entah kenapa, jika mendengarkan musik hidup terasa lebih asik walaupun sedang dikejar deadline sekalipun.

Seiring dengan meningkatnya jaman dan teknologi, mendengarkan musik tidaklah seribet jaman dulu yang harus bawa walkman ataupun download ribuan mp3 dan baru bisa kita dengarkan setelah kita masukkan ke handphone. Sekarang kita dapat mendengarkan musik secara online dengan mudah melalui sebuah aplikasi yang bernama Langit Musik. Sudah pada tau kan bahwa hanya dengan menginstal aplikasi ini, maka kalian bisa mendengarkan jutaan lagu dalam satu genggaman dan pastinya tidak perlu repot mengunduh MP3 bajakan lagi. Bagaimana cara install aplikasi Langit Musik tom?  Keunggulannya Langit Musik apa tom? Gratis apa enggak tom? Tenang kawan-kawan semua, aku akan jelaskan satu persatu ya.

Cara Instalasi Langit Musik

Karena aku pengguna Android, maka cari paling mudah menginstal aplikasi Langit Musik melalui Play Store. Kalian tinggal ketik “Langit Musik” maka nanti akan muncul aplikasi Langit Musik milik PT.MelOn Indonesia. Selanjutnya klik “Install” dan selesai. Kalian tinggal membuka aplikasi Langit Musik. Jangan lupa daftar / Sign Up terlebih dahulu ya. Cara pendaftarannya tinggal memasukkan nomor Telkomsel yang kalian punya. Setelah proses registrasi selesai, maka halaman pertama yang akan kalian jumpai seperti ini :

Jelajah Langit Musik

Di halaman Explore atau Jelajah (aku pakai setelan bahasa indonesia), kita akan mendapatkan dua bagian yang bisa dipilih yaitu Untuk Anda dan Cari. Jika memilih untuk Anda, maka sistem Langit Musik otomatis akan memberikan rekomendasi lagu, artis, playlist  yang mungkin akan kita sukai. Sedangkan kalau di menu cari, maka kita bisa mencari lagu, artis kesukaan kita serta memberikan informasi lagu atau artis yang mungkin cocok juga buat kita.

Keunggulan Langit Musik

Setelah membahas mengenai bagaimana cara menginstall Langit Musik, selanjut aku akan membahas beberapa keunggulan dan fitur-fitur yang tersedia di Langit Musik sebagai berikut:

1. Dukungan Multi Platform

Langit Musik tidak hanya bisa berjalan di sistem operasi Android saja, tapi bisa diinstall juga di smartphone dengan sistem operasi Blackberry, Windows Phone dan iOS. Jadi buat pengguna BB ataupun iPad dan iPhone bisa juga menginstal Langit Musik dengan melalui Blackberry Store, Windows Store atau Apple Store. Oh ya, hampir kelupaan, kita juga bisa mendengarkan musik melalui Langit Musik versi website. Kalian tinggal login di website www.langitmusik.co.id dan mainkan musiknya hidup kamu.

2. Fitur Trending Bikin Kalian Gak Kudet

Langit Musik menyediakan fitur / opsi pilihan menu Trending. Dengan adanya fitur ini, kita bisa melihat lagu ataupun artis mana saja yang sedang nge-hits per wilayah di Indonesia. Kalian tinggal klik  Seperti yang aku coba, lagu Dia milik Anji ternyata paling sering diputar di Langit Musik untuk wilayah DKI Jakarta.

Populer Langit Musik

3. Fitur Tagstation, Mudahkan Temukan Lagu Sesuai Tema Keinginan

Tagstation kalau di dunia sosial media mungkin mirip dengan hashtag (#). Langit Musik memberikan fitur tagstation untuk memudahkan para penggunanya untuk mencari lagu berdasarkan tema yang diinginkan. Misalnya #Bahagia, nah kalian akan mendapatkan lagu-lagu pilihan yang dianggap bisa memawakili rasa bahagia. Misal ingin dengerin lagu sedih, masukkan saja #sedih di menu tagstation, pasti lagu-lagu yang diputar nantinya bisa menyayat hati hehehe..

4. Dukungan Lirik Lagu

Ini dia fitur Langit Musik yang paling aku sukai. Dengan adanya fitur lirik maka kita bisa mendengarkan lagu sekalian melatih olah vokal kita. Lirik yang ditampilkan juga telah sesuai dengan ketukan nada, sehingga kita bisa karaokean menggunakan Langit Musik.

Freemium dan Premium

Ini dia pertanyaan yang sering terpikiran dan ditanyakan teman-teman sekalian apabila baru menginstall sebuah aplikasi baru. Tenang.. Langit Musik bisa dibilang penyedia lagu gratisan secara legal dan bisa kalian nikmati GRATIS tanpa sepeserpun alias FREEMIUM (Premium tapi Gratis). Teman-teman bisa mendengarkan jutaan lagu secara utuh ataupun tidak terpotong. Namun di versi keanggotan Freemium ini, terkadang saat ganti lagu akan muncul iklan.

Nah buat teman-teman yang merasa terganggu dengan jeda iklan, bisa menghilangkan iklan tersebut dengan mengupgrade keanggotannya dari freemium menjadi premium. Hanya dengan biaya bulanan sebesar Rp 22.000, maka kalian sudah bisa menikmati fitur tambahan premium seperti :

  • Bebas Iklan
  • Bebas download / menyimpan lagu offline

“Mahal tom, masak dengerin musik aja harus bayar segitu?” Dengan bayar segitu, kita bisa mendengarkan jutaan lagu yang sah dan legal loh. Ingat, kita harus tetap menghargai karya-karya para musisi. Jika kita tidak menghargai musisi, mengapa musisi harus menghargai kalian hehe..

Kesimpulan

Setelah melihat, mendengar dan menggunakan Langit Musik, aku memberikan nilai 8.5 / 10 untuk aplikasi streaming musik online tersebut. “Kok tidak dapat nilai 10 tom“? Jawabannya sih kalau mengutip kata mba Dolce sih, Kesempurnaan hanya milik Tuhan semata hehe.. Aku memberikan nilai 8.5 karena sebenarnya aku masih pengen minta Langit Musik untuk menambahkan beberapa fitur yang mungkin bermanfaat bagi pengguna lainnya antara lain :

  • Penambahan fitur pilihan bitrate. Jadi kita bisa memilih kualitas audio. Konsekuensinya sih bitrate paling tinggi pasti akan memakan bandwith yang lebih banyak. Tapi dengan bitrate tinggi, kita benar-benar mendapatkan audio yang yahud di telinga.
  • Penambahan lirik untuk semua lagu. Saat ini memang sudah banyak lirik yang tersedia namun belum semua lagu memiliki lirik. Alasan ini memang tidak fatal, tapi bisa mengurangi mood soalnya pas mau nyanyi eh ternyata tidak ada liriknya hehee.
  • Penambahan fitur Equalizer. Buat penikmat musik, fitur ini cukup penting karena kita bisa mengatur output audio kita apakah full treble, full bass atau lainnya.
  • Penambahan button play, stop, previous dan next di tampilan HP saat kita sedang memainkan Langit Musik. Jadi kalau ada tombol ini, maka kita bisa mengatur lagu tanpa perlu membuka kunci / masuk ke aplikasi Langit Musik. Untuk jelasnya lihat gambar berikut yaNo Button Langit Musik

Sekian artikel dari aku tentang Langit Musik dan semoga Musiknya Hidup Kamu hanya ada di Langit Musik. ”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger

Incoming search terms:

Leave a Reply

28 Comments on "Hidup Lebih Asik dengan Langit Musik"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dian Ravi
Guest

Kekurangan Langit Musik ini cuma satu menurut aku, ga cocok sama provider handphone aku. Bikin sedih. Tapi masa iya harus beli nomor baru.
Padahal aku tertarik banget karena ada liriknya. Trus harga premiumnya juga ga terlalu mahal.

Anita Makarame
Guest

Gratisnya itu tetap pakai kuota apa ga sih kak? Aku biasanya download dr web baru diputer. Sayang kuota soalnya. Hehe

Cindra Prasasti
Guest

Karena banyak yg review dan akupun tergoda mencoba langit musik 😀

Pu
Guest

Gak semua lagu ada liriknya. Semoga nanti LM nambahi ya

Jiah
Guest

Suka Langit Musik krn gratis, hahaha
Emang msh ada kurangnya, tp udah lumayan soal lagunya

Fania surya
Guest

Sayangnya gak semua lagu aq temuin disini.

Noni Rosliyani
Guest

Selama ini belum pernah nyoba Langit Musik, soalnya enggak pake TSel. Tapi banyak yg ngulas jadi pengin nyoba deh..

Atanasia Rian
Guest

belum pernah nyoba langit musik. Bikin penasaran gara2 baca postingan ini. Coba download ahhhh

Murni Rosa
Guest

Belum sempat download, soalnya udah kepenuhan duluan sama aplikasi lain.
Padahal asik si tuh, daripada yang berbayar.

Siti mudrikah
Guest

Kok aku kudet ya pakai telkomsel tp blm punya aplikasi ini, go to playstore lah cuss donlot, mau dengerin lagunya anji.. Hhee

unggulcenter
Guest

App langit musik ini kerjasama dengan telkomsel ya? Kayak Spotify dengan Indosat ooredoo?

unggulcenter
Guest

App Langit Musik ini kerjasama dengan Telkomsel ya, sama kayak Spotify dgn Indosat ooredoo?

Tukang Jalan Jajan
Guest

Dengar musik tanpa ribet dan ngebuat hidup lebih berwarna. Pilihan banyak dan kemudahannya sungguh membuat banyak pelanggan semakin betah

Lendyagasshi
Guest

Nah..
Ini keren reviewnya niih..

Selalu ada ketidaksempurnaan di balij sebuah produk.

Kalo aku,
Menyayangkan Langit Musik hanya terbatas bagi pengguna Telkomsel.
Udah itu aja.

April Hamsa
Guest

Aku beberapa tahun terakhir semenjak jd emak2 jd jarang dengerin musik, palig ndengerin kalau lg naik mobil, itu pun jarang hehe. Mau coba juga ah aplikasi ii biar update musik terbaru 😀