HomeGaya Hidup

MU-480 Renofix LowDust Semen Instan Berkualitas dengan Inovasi Terbaru Mobile Application MU-Weber

MU-480 Renofix LowDust Semen Instan Berkualitas dengan Inovasi Terbaru Mobile Application MU-Weber
Like Tweet Pin it Share Share Email

Semen instan atau Bahasa teknisnya mortar, adalah adukan kering semen, pasir filler dan bahan aditif yang siap pakai (tinggal tambah air). Tidak seperti adukan konvensional yang sering kita temui, semen instan formula adukannya dibuat sesuai dengan kebutuhan teknis aplikasi. Semen instan merupakan salah satu bahan yang sangat diperlukan saat kita sedang melakukan pembangunan rumah ataupun saat melakukan renovasi gedung dan bangunan. Kemarin waktu aku jalan-jalan ke Mega Build Expo di Jakarta Convention Center, aku berkunjung ke sebuah stand bernama MU-Weber. Awalnya aku kira kenapa Manchester United bikin booth di pameran konstruksi eh ternyata MU disini adalah singkatan dari Mortar Utama.

Mortar Utama-Weber atau MU-Weber adalah salah satu merek mortar instan yang sering digunakan untuk proyek-proyek bangunan gedung maupun rumah tinggal. Dari segi harga, penggunaan adukan mortar instan jauh lebih ekonomis dibanding dengan penggunaan adukan konvensional. Dalam pameran tersebut, MU-Weber memperkenalkan 2 (dua) produk utamanya yaitu MU-480 Renofix LowDust dan Mobile Application MU-Weber. Penasaran dengan dua produk tersebut? Yuk kita bahas satu per satu.

MU-480 Renofix LowDust

Banyak inovasi diindustri semen instan, PT Cipta Mortar Utama sebagai market leader di industry mortar menjadi lokomotif perubahan dan inovasi untuk perkembangan semen instan. Salah satunya adalah Dust Lock Technology. Teknologi ini membuat adukan semen menjadi rendah debu. Seperti kita tahu debu semen merupakan partikel kecil dan sangat halus yang dapat masuk ke saluran pernafasan, sehingga dapat menimbulkan penyakit gangguan pernafasan kronis.

Cara kerja teknologi ini adalah white oil yang terkandung dalam formula akan mengikat partikel kecil dan halus, sehingga partikel yang berterbangan akan sangat sedikit. Dengan demikian lingkungan proyek/kerja akan lebih bersih dan sehat. Namun tidak perlu khawatir teknologi ini tidak mengurangi performa dari kekuatan dan kerekatan adukan semen.

Untuk saat ini, produk semen instan MU-Weber yang sudah menerapkan teknologi adalah MU-480 RenoFix LowDust perekat keramik diatas keramik yang telah terpasang pada dinding ataupun lantai. MU-480 Renofix LowDust berbahan dasar dari semen, pasir pilihan, filler dan aditif yang tercampur secara homogen.

Di booth stand MU-Weber juga disediakan percobaan untuk membedakan semen/mortar biasa dengan MU-480 Renofix LowDust. Hasilnya memang mengejutkan karena debu yang dihasilkan MU-480 Renofix LowDust hanya sedikit saja. Jika dibandingkan dengan semen/mortar lain yang sekali tuang bisa bikin seluruh tangan berdebu.

Selain meminimalisir debu, jika disimpulkan beberapa keunggulan MU-480 Renofix LowDust antara lain :

  • Mengganti keramik lama tanpa perlu membongkarnya karena MU-480 Renofix LowDust bisa digunakan memasang keramik diatas keramik.
  • Menghemat upah kerja dan waktu
  • Mencegah lepas dan terangkatnya pasangan keramik
  • Kuat menahan beban tekan pada permukaan keramik
  • Daya rekat tinggi dan praktis saat digunakan
  • Adukan tidak cepat mengering saat digunakan
  • Tahan terhadap muai-susut.

Mobile Application MU-Weber

Sebagai produk semen instan terpercaya, Mortar Utama-Weber selalu memberikan inovasi terbaru yang berguna bagi para pelanggannya. Salah satu inovasi yang diberikan yaitu MU-Weber merilis aplikasi smartphone dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan kita mencari informasi produk-produk yang kita butuhkan dimana dan kapan saja. Nama aplikasi tersebut adalah Mortar Utama Weber yang bisa diunduh melalui Google Play maupun Apple Store. Beberapa menu ataupun fitur yang disediakan antara lain :

  • Informasi setiap Produk MU-Weber mulai dari Perekat Keramik, Dinding, Lantai ataupun Pelapis Kedap Air
  • Menu pencairan produk
  • Menu pencairan toko yang menjual produk MU-Weber
  • Video tutorial penggunaan produk MU-Weber
  • Berita terbaru seputar MU-Weber dan juga Solusi yang sering dihadapi

Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, bisa diunduh melalui Google Play Store http://bit.ly/MUWeberGPlay dan App Store melalui link berikut http://bit.ly/MUWebberiTunes.

Selain dua inovasi terbaru diatas, MU-Weber juga telah menggunakan Sistem Teknologi Aplikasi Silo atau yang disingkat dengan STAS. Apa itu STAS dan Silo? Ini aku kasih penjelasan dan informasinya ya.

STAS (Sistem Teknologi Aplikasi Silo)

Silo adalah alat berbentuk tabung yang memilki volume 20 m3 dan merupakan hasil pengembangan terpadu berteknologi tinggi dari beberapa sistem, yaitu sistem handling, sistem conveying, sistem logistik, sistem aplikasi dan sistem kemasan untuk mempermudah pekerjaan konstruksi bangunan.

Conveying system merupakan sistem pendistribusian semen instan secara vertikal dalam keadaan kering dari silo, dengan menggunakan kompresor dan di-blow up melalui selang karet yang dapat mengirim semen instan hingga ketinggian 200 meter lebih. Sistem ini menggunakan sistem mixer dengan kapasitas sebesar 1,8m3/jam.

Keunggulan STAS:

  1. Mempercepat proses pengiriman dan bongkar muat.
  2. Mengurangi tempat penyimpanan bahan dan tumpukan material di lokasi proyek.
  3. Meningkatkan produktivitas proyek.
  4. Efisiensi waktu dan biaya.
  5. Mengurangi sampah bekas kemasan atau palet
  6. Menghindari kehilangan bahan dan melindungi bahan dari cuaca.
  7. Sistem conveying yang aman.
  8. Tidak menimbulkan debu.
  9. Penggunaan SDM lebih efisien.
  10. Dapat diisi ulang di lokasi proyek.
  11. Konsistensi adukan.
  12. Mengurangi waste handling.

Untuk mendukung STAS, MU-Weber memberikan berbagai pilihan mesin aplikasi berteknologi tinggi sesuai kebutuhan proyek.

  • Mixer D-30 : Mixer
  • Mixer D-40/ D-50 : Mixer – Mortar kering masuk ke dalam mixer tanpa dipompa (gaya gravitasi)
  • DuoMix : Mixer & Spray Pump – manual atau cara conveying dengan silo
  • F-140 : Compressor & Conveying Block

Kesimpulannya Mortar Utama-Weber memberikan produk unggulan untuk kualitas bangunan yang lebih baik untuk kalian semua. Apalagi setiap pembelian produk MU-Weber akan diberikan layanan teknis gratis berupa edukasi ataupun menjawab pertanyaan yang dibutuhkan oleh pembeli. Jadi misal kita beli produk MU-Weber, maka dalam waktu maksimal 3×24 jam maka akan ada tim teknis dari MU-Weber yang akan mengunjungi anda untuk memberikan layanan teknis sesuai kebutuhan yang diperlukan. Ingat, layanan teknis ini GRATIS ya tanpa pungutan biaya apapun.

Incoming search terms:

  • brp duit semen pelekat dari keramik ke keramik merk mu
  • harga mu 480
  • harga semen MU di jakarta selatan
  • semen mu mortar buat jalan
  • tempat menjual semen instan atau MU 480 di daerah marrakash squard candra baga
  • toko material jual mu di jakarta selatan

Comments (36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997