HomeTeknologi

Nokia Kembali Rilis Handphone Legendaris 3110

Nokia Kembali Rilis Handphone Legendaris 3110
Like Tweet Pin it Share Share Email

Nokia yang beberapa tahun terakhir ini diakuisisi oleh Microsoft, pada tahun 2017 ini mereka akhirnya kembali ke dunia persaingan bisnis smartphone. Setelah menampilkan smartphone android terbarunya yaitu Nokia 6, Nokia akhirnya juga merilis kembali handphone “sejuta umat” Nokia 3310. Seperti yang kita ketahui, pada era 2000-an, Nokia 3310 merupakan handphone yang dimiliki hampir seluruh umat manusia. Selain ketangguhannya yang luar, Nokia 3310 pada saat itu juga memiliki daya tahan baterai paling lama. Handphone monochrome itu bisa bertahan sampai 7-10 hari standby.

Melihat pangsa pasar saat ini, dimana banyak orang yang gampang ‘baper’ dan juga ingin nostalgia jaman dulu, Nokia akhirnya berinisiatif untuk menghidupkan kembali Nokia 3310. Awalnya banyak yang menduga bahwa Nokia 3310 ini akan dibekali dengan sistem operasi Android, namun dugaan semua orang salah. Nokia merilis Nokia 3310 dengan desain yang hampir sama dengan seri pendahulunya, namun tidak menggunakan Android melainkan menggunakan sistem operasi S30+.

Nokia 3310 seri tahun 2017 ini dibekali layar lebih lega dengan ukuran 2.4 inci dipadu resolusi 240×320 pixel. Baterai yang digunakan Nokia 3310 sebesar 1.200 mAh dan mampu memberikan 22 jam untuk berbicara dan 31 hari dalam posisi standby. Selain fitur SMS dan telepon, Nokia 3310 juga difasilitasi dengan koneksi internet dengan jaringan 2G. Fitur ini menurut aku sih malah tidak efisien karena bisa dipastikan pengguna 3310 akan malas berselancar menggunakan jaringan 2G yang lemot banget.

Nokia 3310 juga dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 2 megapixels, cukuplah untuk jepret² iseng hehehe.. Satu hal menarik bagiku, Nokia 3310 memiliki game bawaan yaitu Snake. Tentu saja versi terbaru dari Snake disesuaikan dengan kondisi saat ini. Rencananya handphone Nokia 3310 ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2017 ini dengan biaya sekitar 600-700 ribu rupiah. Tertarik untuk beli??

Incoming search terms:

  • https://www tomi co id/2017/03/nokia-kembali-rilis-handphone-legendaris-3110/
  • wma nokia s30

Comments (29)

  • Aku pake 2G juga lho.. hahaha. Sampai2 sering di tlpn mbak2 operator 😀

    Reply
  • mawsih bertahan pake symbian ya..hmm..penasaran juga

    Reply
  • Wes entuk hand-on durung om?? Nko aq nyileh, nggo dolanan Snake… Wkwk

    Reply
  • Ho oh.. lha nek sekalian di endorse hp bundle aku mau hahahaha 😀

    Reply
  • Kalau ini apa masih bisa ngalahin pendahulunya gak yah?
    secara 3310 tahun 2000-an bisa dipakai seminggu dalam sekali ngecharger

    Reply
  • Nanggung banget, kalau mau bikin ponsel klasik kenapa nggak klasik sekalian? Atau bikin yang canggih ya canggih sekalian. Kalau mau main di kategori featured phone kenapa ndak nerusin aja ponsel asha? Yang terbukti banyak generasi tua yang susah move on dari HP NOKIA sehingga “nek ora nokia emoh” bahkan dengan harga baru old stocknya melebihi harga resmi saat rilis pertama kali. :mrgreen:

    #ah komentar macam apa ini

    Reply
  • wah ini, mau mau mau dibelikan ya pak. Mau punya yang simple gini

    Reply
  • Lumayan ya ini buat telepon sama sms aja, tapi tampilannya udah modern ya, padahal lebih suka sama tampilan yang dulu. Memang yg dulu-dulu bikin susah move on ya mas.

    Reply
  • Berminat membeli, hemat baterai untuk keperluan menelepon dan kirim SMS. Apalagi kalau Nokia bisa mengetik sambil merem juga. Saking hafalnya denfan huruf.

    Reply
  • Eh ini udah launching ya. Modelnya masih adopsi yg jadul ya. Jd pengen beli.

    Reply
  • Ya ampun, salah satu hape legend selain soner *o*
    Kangen euy, udah lama juga ngga pake keypad karena sekarang sekarang ini yang ramai di pasaran tuh touchscreen :’D

    Reply
  • Wah, ini nih salah satu hape legend selain soner *o*/
    Kangen euy, sudah lama ngga pegang hape ber-keypad. Sekarang sekarang ini yang ramai di pasaran tuh touchscreen sih yaaa (^^;)

    Reply
  • Nokia 3110 ini legend banget ya, Mas. Seru juga dirilis lagi. Harganya juga cukup terjangkau buat hp lucu-lucuan bernostalgia.

    Reply
  • Nokia ini merk nostalgia. Sekarang ditinggalkan karena sudah zaman smartphone yg tak diproduksi oleh nokia. Rilisnya produk baru seperti ini semoga membuat nokia kembali hadir di masyarakat.

    Reply
  • Tahun 2000-an, hape ini nge hits banget, yak. Tapi aku gak pernah milikinya. Huhuh..
    Kepikiran pengen beliin Ibu hape ini. Tapi keknya layarnya bisa kebaca sama yang udah lansia gak, ya?

    Reply
  • waduh ini hapeku pertama kali dulu.. wuiih mau dirilis lagi..

    bagus jg sih punya hp classic yg hemat batere macam begini..

    mengingat smartphone boros banget baterenya..

    trus hp ini kan kecil, kalau ada apa apa di jalan. kayak penodongan yg kemarin terjadi itu..

    ih amit amit jgn sampe..

    kita bisa pencet tombol cepat u minta bantuan ke polisi

    yang kubayangkan sih begitu

    Reply
  • Jaman aku banget ini mah..
    Bolak balik dibanting, gak akan rusak.
    Kuat!

    Tapi apakah saat dirilis ulang memiliki ketebalan ssperti jaman dulu..?
    Kebayang gendutnya kantong saat mengantongi Nokia 3110 ini.

    Reply
  • Produk dari Nokia ini mungkin hanya mampu bersaing dengan Samsung flip saja sepertinya…

    Reply
  • Snake itu yg kayak kita kalau main tetris jaman dulu mas? hehe penasaran
    Nokia itu hp awet, aku msh punya jg yg aktif aku pakai buat telepon2 😀

    Reply
  • aku udah siap beli nih, begitu rilis pengen punya satu, kayaknya keren juga klo pake nokia yang satu ini. epik! jadi ngga sabar pengen nunggu release nya

    Reply
  • hmmm berarti ini nggak bisa dipake buat whatsapp ya???

    desannya lucu, imut-imut, unyu-unyu … tapi hmmm …. kurang garang >..<

    Reply
  • Ya ampun ini hp yg nghits zaman sma dlu.
    Oh ada games snake nya juga ya, dlu juga seneng mainan games ini. Mama aku drumah masih pake nokia ko harga 300ribuan, awet alhmdulillah.

    Reply
  • Ah sinyal 2G. Kalau di beberapa daerah mgkn berguna krn 4G belum tertangkap. Mgkn seperti itu

    Reply
  • Sistem operasi S30+ itu kayak apa, Mas? Atuhlah aku mah gaptek banget, ah. Sedih. 🙁
    Fiturnya nambah banget, dong, ya. Tapi game legend tetap akan jadi favorit untuk melepas gundah daripada jepret-jepret iseng pakai kamera 2MP barunya itu muehehe
    Aku belum tertarik, sih, hitungannya tetep mahal euy buat aku mah hahaha soalnya lagi nabung buat beli jenpon baru. Akakaka.

    Reply
  • Hp buat sesepuh yg males pakai layar sentuh. Lumayan jg sih harganya. Mgkn krn nyentrik dan membangkitkan kenangan masa lalu jd byk yg tertarik beli

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997