HomeGaya Hidup

Ingin Tingkatkan Kualitas, CIMB Niaga Perkenalkan Brand Promise “FORWARD”

Ingin Tingkatkan Kualitas, CIMB Niaga Perkenalkan Brand Promise “FORWARD”
Like Tweet Pin it Share Share Email

Brand Promise atau dalam bahasa Indonesia sering diartikan sebagai janji merek merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu perusahaan. Mengapa sebuah perusahaan perlu menyatakan brand promise? Jawabannya adalah sebuah brand dimungkin untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang potensi-potensi yang tersembunyi. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa tujuan mengembangkan brand promise adalah menciptakan keunggulan kompetitif. Nah beberapa hari lalu, salah satu bank terbesar di Indonesia, CIMB Niaga lalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan layanannya terhadap seluruh nasabahnya dengan meluncurkan brand promise terbaru mereka yaitu FORWARD. Kebetulan aku diundang untuk ikut serta dalam acara yang diselenggarakan di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Melalui brand promise Forward ini, CIMB Niaga ingin lebih dekat dengan seluruh nasabahnya dan mengantisipasi setiap kebutuhan para nasabah sesuai dengan perkembangan di setiap aspek kehidupan. Brand promise Forward ini merupakan transformasi dari kampanye CIMB Niaga sebelumnya yaitu “Inovasi dari Hati”. Dengan kampanye baru ini, CIMB Niaga berharap dapat menjadi trusted advisor bagi nasabah yang beragam untuk menemukan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan mereka dan menjadi top of mind di masyarakat dengan mengutamakan kepentingan dan kebutuhan nasabah di setiap jenjang kehidupan untuk meraih mimpi-mimpi mereka.

Dengan Forward, CIMB Niaga ingin berusaha untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan menyasar pada empat segmen nasabah yaitu Youth, Young Family, Priority Banking dan terakhir Business Banking. Pada segmen Youth, CIMB Niaga menyasar pada segmen anak muda. CIMB akan membantu anak dari usia kecil hingga dewasa untuk lebih mengenal sistem perbankan, mobile banking, dan teknologinya.

Sedangkan pada segmen kedua yaitu Youth Family, CIMB Niaga berharap bisa menjadi salah satu bank yang bisa mewujudkan mimpi suatu keluarga menjadi keluarga mapan, bahagia dan terjamin dalam segala hal. Dan pada segmen ketiga yaitu Priority Banking, CIMB Niaga menyasar keluarga mapan  dan stabil dimana nasabah mencari bagaimana agar hidupnya lebih aman dan nyaman. Dan yang terakhir yaitu segmen Business Banking, CIMB Niaga ingin membantu setiap perusahaan dalam hal kemudahan transaksi  untuk mencapai mimpi-mimpi yang lebih besar.

Untuk mensosialisasikan brand promise “Forward” kepada masyarakat, ternyata CIMB Niaga telah mengimplementasikan sejumlah inisiatif melalui produk dan kampanye terbaru untuk seluruh nasabahnya. Beberapa contoh implementasi Forward yang bisa digunakan para nabasah CIMB Niaga aadalah sebagai berikut :

  • Program pembelanjaan produk fashion menggunakan kartu kredit, disampaikan Forward>Your Style
  • Program kredit pemilikan rumah (KPR) disampaikan Forward>Your  Future
  • Aneka ragam produk tabungan CIMB Niaga dikemas dengan Forward>Your  Dreams
  • Business Banking disampaikan Forward>Your Business.

Selain produk dan program diatas, CIMB Niaga juga telah memperkenalkan sejumlah kegiatan “Forward” diantaranya :

  • The Color Run: Forward>Your Happiness
  • Indobuildtech: Forward>Your Network

Ternyata program Forward tidak hanya bisa dinikmati oleh para nasabah dan masyarakat umum saja, para pegawai CIMB Niaga juga bisa merasakan brand promise ini melalui Forward>Your Career. Dengan Forward Your Career, diharapkan seluruh pegawai CIMB Niaga juga terus mendapatkan penghargaan yang sepadan dengan apa yang telah dikerjakan.

Pada saat peluncuran brand promise Forward, aku sendiri cukup tertarik dengan salah satu video tentang Forward Your Business. Dalam video ini, aku terinspirasi untuk membuat sebuah bisnis di masa depan. Kata-kata yang digunakan dalam video juga sangat inspiratif dan mungkin bisa memotivasi teman-teman lainnya. Coba, kalian lihat dulu video Forward Your Business berikut ini :

Oh iya, selain video Forward Your Business yang inspiratif, CIMB Niaga ternyata juga menggandeng brand ambassador yang tak kalah menginspirasi dan mewarnai hariku. Bagaimana tidak, CIMB Niaga memperkenalkan dua brand ambassador untuk brand promise “Forward” yakni Titi Kamal dan Maudy Ayunda. Kedua perempuan ini sama-sama tampil cantik dan modis. Langsung membuat diriku pengen Forward ke hati mereka hehe..

Kedua artis ini dipilih CIMB Niaga sebagai brand ambassador mereka karena CIMB menganggap bahwa Maudy dan Titi mampu merepresentasikan fokus dari brand Forward yakni anak muda dan keluarga muda. Maudy Ayunda memang merupakan artis muda yang memiliki bakat yang istimewa dan memiliki perilaku yang baik. Dirinya juga bisa terus melangkah maju mencapai cita-cita menjadi penyanyi dan aktris yang baik. Hampir sama dengan Maudy, Titi Kamal menurut aku juga cocok sekali menjadi brand ambassador karena bisa membawa ciri khas seorang ibu rumah tangga modern yang bisa menjadi istri yang selalu ingin memberikan kehidupan lebih baik. Kedua brand ambassador itu ternyata juga merupakan nasabah setia dari CIMB Niaga. Maudy telah menggunakan CIMB Niaga sejak tahun 2005 alias hampir 10 tahun dan Titi Kamal telah menjadi  preferred customer CIMB Niaga.

Semoga kedua semakin FORWARD bersama CIMB Niaga dan semoga CIMB Niaga selalu FORWARD mengatasi kebutuhan perbankan bagi seluruh masyarakat.

Incoming search terms:

  • Cimb niaga preffered brand ambassador
  • maudy cimb niaga

Comments (30)

  • Jadi semangat untuk maju terus euy… Masih banyak mimpi yang mau diraih

    Reply
  • Pantes saja yah kedua brand ambasador CIMB Niaga ini paham dan mengerti betul akan produk yang diembannya. Lah, mereka ternyata sudah lama jadi nasabah sebelum akhirnya dilamar menjadi brand ambasador. Mantap!

    Reply
  • Semakin semangat mewujudkan mimpi khususnya untuk keluarga. Dan saya jd syukkaa sm maudy gegara event ini.. dia pintar dan suaranya baguuusss

    Reply
  • Aku your future masuknya, bisa ambil buat rumah plus tabungan pendidikan buat anak \m/
    Btw, kalau Titi Kamal cocok aku cocok ora 😀 jadi brand ambassador

    Reply
  • Lah komenku masuk gak ya xD

    Reply
  • Om om, aku cocok ora jadi brand ambassador 😀
    Aku dah pakai kpr, tab pendidikan sama kpm nya cimb niaga biar cepetr forward jadi kenyataan

    Reply
  • Dari 2005, udah lama banget ya berarti. Saya baru sekitar 5 tahun jadi nasabahnya CIMB. 🙂

    Reply
  • Ya, ampun mba Maudy sudah cantik juga rajin menabung sejak tahun 2005. Bisa kali gitu ya mas, saldo rekeningnya diFORWARD ke saja juga gitu. ?

    Reply
  • Sejujurnya, sebelum ke acara itu aku hanya tau CIMB Niaga hanya sebatas namanya aja. Tapi pas kemarinan tau lebih banyak itu aku merasa, “Wah, CIMB Niaga perhatian banget ya sama nasabahnya. Sampai tiap jejak kehidupannya dapat perhatian.” Semoga harapannya CIMB Niaga untuk lebih dekat dengan nasabah bisa makin terwujud. Aamiin.

    Reply
  • Wa wa, abis baca tentang program forward ini aku jadi pengen gabung ke cimb niaga family deh ehe. Tertarik sama forward your dreams dan your style ehe.

    Reply
  • Program programnya sangat menarik om. Kok jadi kepo ya pengen jadi nasabahnya CIMB. Hehe.

    Btw Maudy Ayunda setia banget ya jadi nasabahnya CIMB Niaga.

    Reply
  • program CIMB yang baru ini akan membantu sekali ya buat kalangan muda yang stylish, yang bener bener membantu sekali para nasabah nasabah yang baru maupun yang lama.

    Reply
  • The colour run salah satu hal yg bikin gue inget sama CIMB Niaga :))))

    Reply
  • Oalah, CIMB juga punya tabungan emas yah? besok mau coba tanya tanya ke banknya langsung ah, sementara ini biasanya ke Pegadaian soalnya. menarik

    Reply
  • CIMB tuh dulu Lippo bukan ya? Soalnya di kotaku ada 1. Dulu kantor lippo jadi cimb dan pegawainya masih ada yang sama.

    Reply
  • mantap tapi ambassadornya udah make CIMB Niaga dari lama. Bener2 pengalaman

    Reply
  • Toooom… Kalau saya bikin cimb yang isiin saldonya kamu ya 😀

    Reply
  • Dengan peluncuran brand promise ini CIMB Niaga sepertinya ingin menunjukkan dedikasi tinggi mereka terhadap para nasabah. Pasti deh para nasabahnya seneng karena bank tersebut perhatian sampe ngeluncuran program terbaik mereka.

    Btw itu Titi Kamal di foto itu keliatan dewasa banget ya #OOT

    Reply
  • hahahahaha aku malah jadi salfok sama tulisan pengen forward ke hati mereka…

    btw cimb niaga target marketnya emang anak muda semua ya, program programnya cocok buat kaum muda semua.

    trus yg buat ibu ibu macam saya ada ga?

    Reply
  • Pipinya mbak titi kamal kok mentol gitu ya. Duh aku jadi salah fokua ?

    Setuju banget kalo cimb forward ngadain kegiatan color run, soalnya itu bisa menyasar kalangan anak muda untuk ikut serta menikmati keramahan bertransaksi di cimb

    Reply
  • Ah, jadi progamnya bs utk nasabah dan juga karyawan. Enak itu karyawannya, soalnya byk kan progam tpt kerja tp karyawannya dilarang ikut

    Reply
  • Brand ambassadornya okeh banget ya… artis yang merepresentasikan memegang janji…

    Reply
  • Semoga CIMB Niaga ini bisa terus maju dan mewujudkan mimpi-mimpinya (dan mimpi-mimpi nasabahnya).
    Aku percaya banget sama bank ini, karena usaha keluarga dulu bertahun-tahun kerja samanya selalu sama bank Niaga. Aku sendiri pernah jadi nasabahnya beberapa tahun lalu karena gaji ditransfer ke situ. Pelayanannya ramah dan cepat.

    Reply
  • wah, brand ambassnya maudy dan titi, tepat banget pihak cimb yang memilih mereka sebagai brand ambassnya, sesuai target pasar anak muda syekaleee…. yaaa
    semoga program forward ini berjalan dengan lancar ya 😀

    Reply
  • Kak. Itu brand ambassador bening dan cerah banget. Semoga nih cita-cita bisnis juga makin cerah secerah pipi maudi dan titi kamal kak.

    Reply
  • Bagian yang ini menggoda banget
    “Sedangkan pada segmen kedua yaitu Youth Family, CIMB Niaga berharap bisa menjadi salah satu bank yang bisa mewujudkan mimpi suatu keluarga menjadi keluarga mapan”

    Semoga banyak program oye buat kita ya

    Reply
  • semoga banyak mimpi yang bisa diwujudkan bersama Forward

    Reply
  • Aku makin semangat buat berbisnis semenjak kenal forward your business ini.
    Doakan bisnisku lancar yah mas 🙂

    Reply
  • Idem dengan Rere di atas, semoga CIMB Niaga bisa punya banyak program untuk mewujudkan mimpi keluarga menjadi keluarga mapan. Selamat untuk brand promise barunya, CIMB Niaga!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: