Ingin Dekat Dengan Nasabah, CIMB Niaga Perkenalkan Brand Promise FORWARD

Ingin Tingkatkan Kualitas, CIMB Niaga Perkenalkan Brand Promise “FORWARD”

Brand Promise atau dalam bahasa Indonesia sering diartikan sebagai janji merek merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu perusahaan. Mengapa sebuah perusahaan perlu menyatakan brand promise? Jawabannya adalah sebuah brand dimungkin untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang potensi-potensi yang tersembunyi. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa tujuan mengembangkan brand promise adalah menciptakan keunggulan kompetitif. Nah beberapa hari lalu, salah satu bank terbesar di Indonesia, CIMB Niaga lalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan layanannya terhadap seluruh nasabahnya dengan meluncurkan brand promise terbaru mereka yaitu FORWARD. Kebetulan aku diundang untuk ikut serta dalam acara yang diselenggarakan di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Melalui brand promise Forward ini, CIMB Niaga ingin lebih dekat dengan seluruh nasabahnya dan mengantisipasi setiap kebutuhan para nasabah sesuai dengan perkembangan di setiap aspek kehidupan. Brand promise Forward ini merupakan transformasi dari kampanye CIMB Niaga sebelumnya yaitu “Inovasi dari Hati”. Dengan kampanye baru ini, CIMB Niaga berharap dapat menjadi trusted advisor bagi nasabah yang beragam untuk menemukan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan mereka dan menjadi top of mind di masyarakat dengan mengutamakan kepentingan dan kebutuhan nasabah di setiap jenjang kehidupan untuk meraih mimpi-mimpi mereka.

Dengan Forward, CIMB Niaga ingin berusaha untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan menyasar pada empat segmen nasabah yaitu Youth, Young Family, Priority Banking dan terakhir Business Banking. Pada segmen Youth, CIMB Niaga menyasar pada segmen anak muda. CIMB akan membantu anak dari usia kecil hingga dewasa untuk lebih mengenal sistem perbankan, mobile banking, dan teknologinya.

Sedangkan pada segmen kedua yaitu Youth Family, CIMB Niaga berharap bisa menjadi salah satu bank yang bisa mewujudkan mimpi suatu keluarga menjadi keluarga mapan, bahagia dan terjamin dalam segala hal. Dan pada segmen ketiga yaitu Priority Banking, CIMB Niaga menyasar keluarga mapan  dan stabil dimana nasabah mencari bagaimana agar hidupnya lebih aman dan nyaman. Dan yang terakhir yaitu segmen Business Banking, CIMB Niaga ingin membantu setiap perusahaan dalam hal kemudahan transaksi  untuk mencapai mimpi-mimpi yang lebih besar.

Untuk mensosialisasikan brand promise “Forward” kepada masyarakat, ternyata CIMB Niaga telah mengimplementasikan sejumlah inisiatif melalui produk dan kampanye terbaru untuk seluruh nasabahnya. Beberapa contoh implementasi Forward yang bisa digunakan para nabasah CIMB Niaga aadalah sebagai berikut :

  • Program pembelanjaan produk fashion menggunakan kartu kredit, disampaikan Forward>Your Style
  • Program kredit pemilikan rumah (KPR) disampaikan Forward>Your  Future
  • Aneka ragam produk tabungan CIMB Niaga dikemas dengan Forward>Your  Dreams
  • Business Banking disampaikan Forward>Your Business.

Selain produk dan program diatas, CIMB Niaga juga telah memperkenalkan sejumlah kegiatan “Forward” diantaranya :

  • The Color Run: Forward>Your Happiness
  • Indobuildtech: Forward>Your Network

Ternyata program Forward tidak hanya bisa dinikmati oleh para nasabah dan masyarakat umum saja, para pegawai CIMB Niaga juga bisa merasakan brand promise ini melalui Forward>Your Career. Dengan Forward Your Career, diharapkan seluruh pegawai CIMB Niaga juga terus mendapatkan penghargaan yang sepadan dengan apa yang telah dikerjakan.

Pada saat peluncuran brand promise Forward, aku sendiri cukup tertarik dengan salah satu video tentang Forward Your Business. Dalam video ini, aku terinspirasi untuk membuat sebuah bisnis di masa depan. Kata-kata yang digunakan dalam video juga sangat inspiratif dan mungkin bisa memotivasi teman-teman lainnya. Coba, kalian lihat dulu video Forward Your Business berikut ini :

Oh iya, selain video Forward Your Business yang inspiratif, CIMB Niaga ternyata juga menggandeng brand ambassador yang tak kalah menginspirasi dan mewarnai hariku. Bagaimana tidak, CIMB Niaga memperkenalkan dua brand ambassador untuk brand promise “Forward” yakni Titi Kamal dan Maudy Ayunda. Kedua perempuan ini sama-sama tampil cantik dan modis. Langsung membuat diriku pengen Forward ke hati mereka hehe..

Kedua artis ini dipilih CIMB Niaga sebagai brand ambassador mereka karena CIMB menganggap bahwa Maudy dan Titi mampu merepresentasikan fokus dari brand Forward yakni anak muda dan keluarga muda. Maudy Ayunda memang merupakan artis muda yang memiliki bakat yang istimewa dan memiliki perilaku yang baik. Dirinya juga bisa terus melangkah maju mencapai cita-cita menjadi penyanyi dan aktris yang baik. Hampir sama dengan Maudy, Titi Kamal menurut aku juga cocok sekali menjadi brand ambassador karena bisa membawa ciri khas seorang ibu rumah tangga modern yang bisa menjadi istri yang selalu ingin memberikan kehidupan lebih baik. Kedua brand ambassador itu ternyata juga merupakan nasabah setia dari CIMB Niaga. Maudy telah menggunakan CIMB Niaga sejak tahun 2005 alias hampir 10 tahun dan Titi Kamal telah menjadi  preferred customer CIMB Niaga.

Semoga kedua semakin FORWARD bersama CIMB Niaga dan semoga CIMB Niaga selalu FORWARD mengatasi kebutuhan perbankan bagi seluruh masyarakat.

30 Comments

  1. Donna Imelda 12/04/2017
  2. Dede 12/04/2017
  3. irmasenja 12/04/2017
  4. echaimutenan 12/04/2017
  5. echaimutenan 12/04/2017
  6. echaimutenan 12/04/2017
  7. isnuansa 13/04/2017
  8. William Giovanni 14/04/2017
  9. Pertiwi Yuliana 14/04/2017
  10. Miftaahul J 14/04/2017
  11. Amanda Desty 14/04/2017
  12. Dikki Cantona Putra 14/04/2017
  13. Oky Maulana 14/04/2017
  14. Tukang Jalan Jajan 14/04/2017
  15. Anita Makarame 14/04/2017
  16. Atanasia Rian 14/04/2017
  17. Julayjo 15/04/2017
  18. Perempuan November 15/04/2017
  19. hello fika 15/04/2017
  20. Jiah 15/04/2017
  21. Ira Duniabiza 15/04/2017
  22. Dian Ravi 15/04/2017
  23. erina 15/04/2017
  24. MdarulM 17/04/2017
  25. Reh Atemalem 24/04/2017
  26. goiq 25/04/2017
  27. Astari 01/05/2017
  28. Natalia Turangan 02/05/2017