HomeWisata dan Kuliner

Akhirnya Aku Menginjakkan Kaki di Kupang, NTT

Akhirnya Aku Menginjakkan Kaki di Kupang, NTT
Like Tweet Pin it Share Share Email

Dari sejak kecil, aku memiliki cita-cita untuk bisa menginjakkan kakiku ke pulau-pulau besar yang ada di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, Maluku dan Papua. Kenapa pulau Jawa tidak aku sebutkan?? Bukan rasis atau mengucilkan sebuah pulau ya. Alasanku tidak memasukkan Pulau Jawa ke dalam impianku ya karena aku lahir di Yogyakarta jadi pulau ini gak usah dimasukkan dalam pulau yang ingin aku kunjungi.

Pulau Dewata, Bali merupakan pulau pertama yang berhasil aku kunjungi waktu masih SMP. Waktu itu aku ikut study tour dari sekolah hehe.. Pulau Sumatera menjadi pulau kedua yang aku kunjungi waktu SMA dulu bersama keluarga. Waktu itu kami memang pulang kampung di tanah kelahiran Bapak dan Mamakku yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Pulau ketiga adalah Sulawesi. Aku malah sudah dua kali menginjakkan kaki di Makassar. Yang pertama dulu karena ikut acara Blogger Nusantara dan yang kedua karena tugas kantor pada akhir 2016 lalu. Nah pulau keempat yang berhasil aku kunjungi adalah Nusa Tenggara Timur.

Minggu lalu, aku berhasil menginjakkan kaki ke Kupang, NTT. Sebelum landing di bandara El Tari, pemandangan dari atas pesawat saja sudah memperlihatkan keindahan alam yang tersembunyi di Kupang ini. Kagak percaya?? Nih dia pemandangan pulau NTT dari atas pesawat yang berhasil diabadikan temanku :

NTT From Sky

Kereen kan.. Karena aku ke Kupang dalam rangka tugas dari kantor, maka aku tidak banyak melakukan aktivitas foto-foto ataupun berkunjung ke banyak tempat kuliner dan wisata disana. Namun beberapa tempat di Kupang yang sempat aku singgahi antara lain :

  1. Pasar Malam Kampung Solor. Menurut aku ini surganya makanan laut. Semua makanan laut seperti ikan kerapu, cumi, udang, lobster dan ikan lautnya yang masih segar bisa ditemukan disini. Dan pastinya harga makanan laut disini murah dan tidak merobek kantong kita hehe..Kampung Solor
  2. Warung Artis Kuah Asam Ikan Tenau. Ini adalah kedai ikan asam yang paling populer di kota Kupang. Menu spesialnya adalah Kuah Ikan Asam yang berbahan dasar dari ikan segar diolah dengan racikan bumbu khusus yang membuat sajian ini begitu sedap dan lezat. Perpaduan segar, pedas, dan gurihnya bikin aku ketagihan makan disana.Kuah Asam Kuning Tenau
  3. Pantai Lasiana. Karena hanya memiliki waktu yang cukup terbatas, maka aku cuma bisa singgah di salah satu pantai di Kupang yang bernama Pantai Lasiana. Disini kita bisa melihat dan bermain air pantai sepuasnya. Disini juga ada batu pemecah ombak jadi bagi anak-anak yang main air juga aman. Di pantai Lasiana juga terdapat es kelapa hijau ataupun air nira yang segar banget.Pantai Lasiana
  4. Hotel On The Rock. Kalau kalian datang ke Kupang dan sedang cari hotel yang bagus viewnya dan murah, nah mungkin hotel ini aku rekomendasikan buat teman-teman sekalian. Viewnya langsung menghadap laut dan kita bisa melihat sunset di sore hari. Romantis banget dah.Hotel On The Rock

Nah itu dia tempat kuliner dan wisata yang sempat aku injakkan di Kupang. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mungkin mau ke Kupang, NTT.

Comments (19)

  • Yesss! Akhirnya yaaa.. langsung ke Timor Leste ga om. Saya juga pengen nih ke NTT, nanti skalian ke Timorleste kalau bisa hehe

    Reply
  • apaaa ? makan lobster murah ??

    Reply
  • Keren banget! Itu Hotel on The Rock itu memang ngehits ya di Kupang? Temanku yang bolak-balik ke Kupang rajin banget pajang poto di hotel itu. Ah kapan ya aku bisa menjejakkan kaki di Indonesia bagian timur.

    Reply
  • Belum pernah berkeliling nusantara nih, mas. cuman Bali aja. smoga bisa juga menjejakkan kaki ke NTT. hehehee

    Reply
  • Pulau lain yang pertama aku kunjungi adalah Pulau Madura hehehe…baru selanjutnya ke Pulau Bali…

    Reply
  • Eksotisss banget ya kak di sana. Maulah kalo ada kesempatan main ke sana

    Reply
  • Kakaaaaaakkkk ikuuutttt. Ahhh seafood itu menggoda imanku

    Reply
  • Ciyee yang Ke Kupang.. banyak loh Kak tempat makan lain yang menantang hehehhe..
    Di dekat pantai Lasiana misalnya..
    Ah pemandnagan pesawatnya masih kalah bagus sama Flores..
    Ke Flores Kak lain kali 🙂

    Reply
  • Wah seneng bgt bisa ke Kupang :))
    Lain kali kalo ke Kupang, mampir ke pulau rote bang.. Nyari sasando disana, sama minum air tuak yg diambil dari pohon lontar, itu segarnya ampun dah wkwk

    Tak jadi soal sebenarnya, jika pergi suatu tempat karena tugas kantor, namun bukankah menyenangkan jika bisa jalan2 ke suatu tempat namun gratis/dibayari kantor? 😂

    Reply
  • Selamat mas sudah bisa menjelajah pulau2 diindonesia, semoga bisa menjelajah tempat lainnya juga.
    Aku tertarik sm Kuah Asam Ikan Tenau, seger banget kayaknya.

    Reply
  • duh au paling suka pemandangan awan yang ada diatas air yang luas apalagi warnanya biru gitu. beneran suka banget. duh. pengen kesana juga euy!

    Reply
  • Makanan laut yang murah itu enak banget, karena daerahnya dekat lautan ya. Semoga suatu saat saya bisa ke Kupang juga, pemandangannya indah pastinya.

    Reply
  • apaaa seafoodnya hrgnya tdk merobek kantong hmmm

    patut dicoba ini, lobster segitu brp yak?

    syurga makanan laut la ya

    Reply
  • Wah, Nusa Tenggara itu salah satu dari dua pulau (besar) yang belum saya kunjungi. Ingin.

    Tapi, ga dimana mana, menunya pasti ga jauh jauh dr seafood. Sebel.

    Btw mas, pas saya klik kolom komen ini. Kok autofill chromenya malah alamat saya ya? 🙁

    Reply
  • owh, bang tom lahir di jakarta rupanya. kirain lahir dan besar di medan. heheh. kalau aku pulau jawa yang baru ku kunjungi baru jkt, lainnya belum. ikannya lezat banget ya bang, kuah asam pedasnya kayak masakan aceh juga, asam keueung namanya

    Reply
  • Mashaallah,
    itu lobster segede gaban…gimana cara makannya, mas Tom?
    Mungkin dibantu sama pramusajinya yaa…

    Paling asik traveling sama pasangan yaa, mas…kalo sendirianemm, asa kurang greget.
    Hehhee…

    Reply
  • Aduhh daerah pantai makanannya serba seafood ya tp hati hati kak jangan terlalu banyak nanti bikin kolesterol naik. Btw pantainya bagus juga buat yg ingin pergi bareng pacar haha

    Reply
  • Foto2nyaaa.. kurang banyak. Hehehe.. Penasaran sama pesona NTT. Tapi itu foto2 seafoodnya, bikin ngiler. Murahnya berapa sih? Tpi kalo luar Jawa, seafood emang murah kok yaa..

    Reply
  • Pengen lobsternya. Boleh nitip ga kak? Xixi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: