HomeGaya Hidup

Lihat, Rasakan dan Temukan Keindahan Indonesia di Film Negeri Dongeng

Lihat, Rasakan dan Temukan Keindahan Indonesia di Film Negeri Dongeng
Like Tweet Pin it Share Share Email

Petualangan merupakan salah satu hal yang paling aku sukai sejak kecil. Berpetualang ke tempat terpencil, petualangan masuk sungai dan hutan hingga petualangan memasuki gang-gang sempit di daerah Kotagede – Yogyakarta sudah pernah aku coba. Namun ada sebuah petualangan yang belum aku coba padahal pengen banget aku lakuin yaitu petualangan mendaki gunung. Entah mengapa dari kecil aku pengen banget mendaki gunung Bromo ataupun hanya gunung Merapi tapi itu belum terlaksana hingga pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 kemarin.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin aku berhasil ikut melihat, merasakan dan menemukan sensasi petualangan mendaki gunung-gunung tertinggi di Indonesia karena aku ikut menonton Film Indonesia terbaru yang berjudul Negeri Dongeng. Jangan berpikiran film ini menceritakan tentang dongeng atau cerita rakyat jaman dulu ya karena film ini merupakan dokumenter dari kisah nyata pendakian pemuda-pemudi Indonesia ke tujuh gunung tertinggi di Indonesia!

Negeri Dongeng Aksa 7

Pernah nonton film Sagarmatha5 cm atau Everest ?? Meskipun hampir sama bercerita tentang petualangan pendakian gunung, itu semua masih kalah dengan film Negeri Dongeng yang akan memacu adrenaline dan juga hati kecil kita yang paling dalam selama kurang lebih 1,5 jam. Negeri Dongeng merupakan sebuah karya film buatan anak bangsa yang menurut aku sangat patut diacungi jempol. Dengan jenis film dokumeter, Negeri Dongeng akan membawa teman-teman sekalian kepada petualangan di 7 gunung tertinggi Indonesia, baik dengan segala keindahan, budaya dan masalah-masalah pada 7 gunung tersebut. Tujuh gunung tersebut adalah sebagai berikut:

Cerita Negeri Dongeng bermula pada November 2014 ketika 5 pemuda dan 1 pemudi Indonesia untuk memutuskan untuk menjalani petualangan hebat, menggapai angan untuk mengenal Indonesia dari dekat. Pendakian dibagi menjadi beberapa periode dan berlangsung selama hampir 2 tahun. Pendakian pertama dimulai menuju Gunung Kerinci, kemudian dilanjutkan ke Gunung Kerinci, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya, Gunung Rantemario, Gunung Binaiya dan diakhiri dengan pendakian ke Gunung Cartenz, Papua alias Puncak Jaya Wijaya.

Di dalam setiap petualangan dalam mendaki gunung, selalu ada kecerian dan kebahagian tapi tidak lupa selalu ada kesedihan bahkan kemarahan yang muncul diantara para pendaki. Namun itu semua bisa diatasi karena rasa kekeluargaan yang besar diantara mereka. Tidak lupa dalam film Negeri Dongeng ini kita akan disuguhi keindahan Indonesia yang sangat mempesona dan tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata ataupun lukisan imajiner hehe

Oh ia, film Negeri Dongeng ini baru akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada bulan September 2017 mendatang. Tanggal resminya belum ada jadi ditunggu ya. Untuk kalian yang penasaran dengan film Negeri Dongeng bisa melihat trailer filmnya di website www.negeridongeng.co.id atau dibawah ini ya

 

Incoming search terms:

22
Leave a Reply

avatar
22 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
21 Comment authors
MahadewiHello FikaDikki Cantona PutraRuzianaYulia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Goiq
Guest

bikin pengen naik gunung lagi ya kak

ajenangelinaa
Guest

Film ini cocok banget untuk yang suka naik gunung, yah..
Jadib pengen nonton sekaligus cuci mata lihat pemandangan di Indonesia.. 😍

M. Jannah
Guest

Waaaaah, jadi filmnya belum tayang dibioskop ya? Aku juga selalu ingin mendaki gunung, namun sayang karena satu dan hal lainnya, aku tak bisa melakukan itu haha. Mungkin dengan film ini bisa jadi pengobat rasa sakit karena gak bisa mendaki hehehe.

ruli retno
Guest

Ahhh.. Gagal fokus begitu nampak darius disitu.. Film yg kece pasti makin kece kalo ada dia.. Hihihi

Atanasia Rian
Guest

Apik banget film ini apalagi saat oengibaran bendera rasanya bergetar banget. Emosi, sedih dna sakit jadi satu. Tapi tetep sukses mantap banget

unggulcenter
Guest

Wah ini bujetnya super kali ya 7 gunung, satu gunung aja bisa bujetnya gede ya. Eniwei 5cm gw ga bgitu suka knapa ya. Drama soalnya ya. Sukanya kayak Vertical Limit itu baru maknyuss hehe.. tapi ini dokumenter, mungkin menarikbanget

lendyagasshi
Guest

Dari dulu, aku sudah ingin sekali mendaki gunung.
Namun sayang, tak diijinkan kedua orangtua.
Akhirnya sekarang, aku takut sama adventure. Aku merasa lebih nyaman wisata di taman kota saja.

**huuhuu….cemen banget!

Film dokumenter itu selalu ada sisi tak terduga yang bisa didapat. Semoga filmnya sakses di pasaran. Yeeayy~~

Rhoshandhayani KT
Guest

Wuaw, keren kayaknya
Kukira udah tayang di bioskop saat agustusan kemarin, ternyata belum
Padahal ini akan bagus banget kalo diluncurkan bertepatan dgn momentum kemerdekaan, lebih greget jadinya

Trailer yg di everest bikin ndredeg 😆😆

Rhoshandhayani KT
Guest

Wuaw, keren kayaknya
Kukira udah tayang di bioskop saat agustusan kemarin, ternyata belum
Padahal ini akan bagus banget kalo diluncurkan bertepatan dgn momentum kemerdekaan, lebih greget jadinya

Trailer yg di everest bikin ndredeg 😆😆

Nurul Fitri Fatkhani
Guest

Saya sudah nonton 5 cm, dan sukaa sama pemandangan yang disajikan di film tersebut. Hanya sayang beberapa properti pendaki gak sesuai dengan perlengkapan yang harus dimiliki oleh pendaki.
Wah …Film Negeri Dongeng kayaknya bakalan jadi film tontonan keluarga saya…soalnya kami senang sekali mendaki dan berkemah di gunung.
Siap menanti penayangannya….

Hilman Mulya Nugraha
Guest

film ini kirain film fiksi sejenis 5cm

begitu baca tulisannya, oh film dokumenter, asyik sebenarnya dan bagus

cuman mungkin film jenis gini lebih segmented kali yah pasarnya

Bukan pesimis sih, tapi yang nonton kemungkinan sedikit

retno
Guest

baca negeri dongeng, yang terbayang malah oki dan Nirmala qiqiqi…
kalau genrenya dokumenter, asyik juga pasti lebih mengeksplore tentang keindahan alamnya… #soktau …

Pertiwi Yuliana
Guest

Bagus kayaknya nih filmnya. Masih bulan depan tapi hwaaa gak sabar deh. Jarang-jarang kayaknya ya film dokumenter yang diangkat ke layar lebar, wajib ditonton berarti nih.

Mildaini
Guest

bulan depan ya tayangnya, semoga bisa nonton, kayaknya seru buat ditonton apalagi ama keluarag

Sally Fauzi
Guest

Filmnya bisa untuk segala usia kan mas? Bisa ajak duo bocah deh, biar mereka bisa lihat kekayaan Indonesia lainnya…

Ah tak sabar menanti

Kopiah Putih
Guest

Wah.. Harus di catet nih tanggal launcingnya. Penasaran soalnya. Keren..

Jiah
Guest

Wah! mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia. Kebayang bagaimana naik turun berjuang dari puncak ke puncak dan sajian alamnya pasti oke banget. Mau nonton juga!

Yulia
Guest

Para pemainnya siapa aja ya kira2? jadi penasaran nih, semoga kalau udah tayang di bioskop nanti saya mampu melihatnya dan tidak tertidur di bioskop yang yang yang suah2…wkwkkw

Ruziana
Guest

Impian saya yg blm tercapai salah satunya adalah naik gunung jg
Paling baru sampe di gunung Tangkuban perahu hehehe
Penasaran dgn filmnya
Semoga ga kelewatan nti jadwalnya
Makasih udah sharing ya

Dikki Cantona Putra
Guest

jadi penasaran dengan filmnya. Seperti apa sih bagusnya ini film dalam mengexplore nuansa keindahan bangsa indonesia. kapan kapan nonton ah mas.

Hello Fika
Guest

wuij seru.. skrg udah mulai banyak bermunculan film dokumenter yg memperkenalkan negeri ini.. seneng bsnget deh

aku catet ah.. insyaallah september aku mau nonton

Mahadewi
Guest

Sungguh kuingin menonton pelem ini, namun apa daya, nanti kalau anak nangis bisa2 diamuk satu studio. Nanti coba kalau ada waktu aku pengen bener nonton film ini,