HomeGaya Hidup

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Saat Ramadan dan Lebaran

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Saat Ramadan dan Lebaran
Like Tweet Pin it Share Share Email

Sudah hampir seminggu, umat Muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini dan hal itu menandakan bahwa Lebaran sudah semakin dekat. Hanya saja, semakin dekat dengan perayaan Lebaran bukan berarti semua orang bisa sepenuhnya senang karena ada faktor penting yang harus dijaga yaitu stabilitas keuangan.  Mungkin sebagian dari kita ada yang merasa memerlukan penghasilan tambahan untuk pengeluaran menjelang Lebaran tiba atau membutuhkan tambahan dana untuk mudik nantinya.

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan saat ramadan dan menjelang ramadan, kita bisa mencarinya dengan cara melakukan beberapa pekerjaan sampingan, tentunya banyak dicari dan dibutuhkan orang-orang serta wajib halal. Berikut ini beberapa cara mendapatkan uang tambahan saat ramadan dan lebaran:

1. Jual Baju Lebaran

Perayaan Idul fitri di Indonesia sangat identik dengan baju baru. Kalian bisa memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjual baju lebaran seperti baju koko, sarung, mukena, hijab, dan untuk anak-anak. Kita bisa menjadi reseller / dropshipper dari toko-toko online.

2. Jualan Takjil

Salah satu jenis makanan dan minuman yang jelas akan laku keras dijual di bulan Ramadan adalah takjil. Kalau kalian tidak bisa memasak, kamu bisa mencoba menjalankan bisnis ini bersama teman yang pandai memasak, atau kerjasama dengan saudara dan jual aja ke teman kantor, kampus atau buka lapak di pinggir jalan.

3. Jualan Kue Kering

Inilah peluang yang dapat kalian manfaatkan jelang lebaran dengan berjualan kue kering. Kalian tinggal mencari resep kue kering kan sudah banyak bertebaran di internet, buatlah kue kering sebaik yang kalian bisa kemudian tinggal promosikan usaha kalian ini melalui teman-teman dan media sosial.

4. Jasa Tukar Uang

Salah satu peluang mendapatkan penghasilan tambahan adalah menjadi tukang tukar uang. Orang-orang biasanya ingin menukarkan uang pecahan untuk dibagikan saat idul fitri. Teman-teman bisa menjual jasa tukar uang layaknya money changer.

Sekian beberapa cara mendapatkan uang tambahan saat ramadan dan lebaran dan semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
ainun Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
ainun
Guest

dari judulnya sudah bikin penasaran, bisa dicoba juga ini