HomePersonal

Ini Dia Tips untuk Tentukan Paket Internet yang Terbaik

Ini Dia Tips untuk Tentukan Paket Internet yang Terbaik
Like Tweet Pin it Share Share Email

Semua orang di masa sekarang tentu akrab sekali dengan internet, sehingga mayoritas menjadi pengguna paket internet yang disediakan semua provider. Paketan ini berisi kuota internet mulai dari satuan MB sampai GB atau gigabyte yang bisa dipergunakan untuk belanja online, aktif di sosmed, browsing, chatting, dan juga streaming. Intinya aktifitas khas yang dilakukan di dunia maya bisa dilakukan asalkan memiliki paketan kuota internet di kartu provider yang digunakan.

Awalnya internet dikenal mahal, bahkan hingga tahun 2000-an pun internet masih terbilang untuk kalangan terbatas. Kuota internet yang tersedia di pasaran dijual dengan harga yang tinggi sehingga hanya sedikit yang memakai handphone pintar. Perlahan ketersediaan handphone pintar melimpah di pasaran dan provider manapun seolah bereaksi dengan kondisi tersebut salah satunya dengan menyediakan paketan kuota internet yang lebih ekonomis. Hingga detik ini semakin banyak provider yang memberi harga menarik.

Tips Memilih Kuota Internet

Kuota internet menjadi nyawa bagi handphone pintar untuk bisa digunakan dengan maksimal, sebab beberapa fitur dan aplikasinya terhubung otomatis ke internet. Inilah alasan kuota di handphone pintar cepat sekali habis dan usahakan memilih kuota internet yang tepat. Berikut tipsnya:

  1. Cari yang paling murah

Masyarakat Indonesia tentu akan berburu harga terbaik, hal serupa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kuota internet. Maka bandingkan dulu secara teliti harga dari semua kuota yang tersedia di pasaran, ambil yang paling murah supaya isi kantong tidak cepat tandas.

  1. Pilih kuota sesuai kebutuhan,

Jenis paket internet yang disediakan masing-masing provider terbilang banyak beberapa memberi batasan waktu penggunaan. Batasan juga diberlakukan untuk kategori aktifitas yang dilakukan pengguna, misal hanya untuk chatting. Kemudian ada pula yang sifatnya bebas sehingga fleksibel dipakai untuk apa saja dan kapan saja. Baiknya tentukan pilihan sesuai kebutuhan, misalnya jika lebih sering browsing pilih yang kuotanya tidak berlebihan. Namun jika lebih sering update di Instagram, Youtube, dan sejenisnya ambil kuota besar dan fleksibel.

  1. Pastikan jaringannya kuat dan stabil,

Selain murah dan sesuai kebutuhan, kuota internet yang diambil pun baiknya memiliki jaringan yang bagus. Dikatakan bagus apabila kuat dan stabil kemudian menjadi nilai tambah jika jaringannya juga luas bisa diakses hingga wilayah pedesaan yang masuk agak dalam. Kalau murah namun ternyata kekuatan sinyalnya menyedihkan dijamin handphone bekerja sangat lambat dan membuat Anda cepat marah. Maka pilih yang sinyalnya bagus dan setiap daerah memiliki provider andalan.

  1. Batas waktu pemakaiannya menarik,

Kartu provider memang terkadang cukup pelit dan perhitungan dalam memberikan ketentuan pada kuota internet yang dijual. Kadang menawarkan kuota besar dengan harga murah namun hanya berlaku sebulan atau malah beberapa minggu saja. Sehingga banyak kuota yang terbuang, ada juga permainan kuota malam lebih besar dibanding kuota untuk jam siang. Maka perlu memperhatikan batas waktu pemakaiannya untuk dipastikan menguntungkan kondisi Anda.

Teliti dalam memilih kuota internet yang ada di sekitar Anda tentu memberikan pilihan yang terbaik dan menguntungkan. Usahakan tidak hanya mencari yang harganya ekonomis saja melainkan juga yang mendukung aktifitas Anda dalam berinternet. Kalau sudah bagus semuanya dijamin puas dan menyelesaikan segala urusan dengan baik, entah bekerja, belanja, atau apapun melalui internet. Beberapa tips di atas memberi kemudahan menentukan paket internet terbaik supaya leluasa berkunjung ke semua situs belanja online, streaming, chatting, dan lain-lain.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Syafiq Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Syafiq
Guest

Hi mas Tomi

Menarik nih mas artikelnya, kebetulan saya baru aja ganti paket data. Kalau sebelumnya pake B**T, sekarang lagi jatuh cinta sama paket internetnya T*******L. Awalnya iseng karena ada promo paket, lupa dapet berapa, tapi klo gak salah 100rb dapet 20GB lebih. 2GB buat VideoMax, sisanya bebas dipakai ga ada batasan waktu. Setelah dicoba ternyata sinyalnya bagus di tmpt saya. Cuma sayang paket promonya gak setiap bulan ada.

Btw ada rekomendasi paket data yang lebih murah mas?