Mola TV Premier League

Nonton Premier League di MolaTV

Liga Inggris memang dikenal sebagai liga paling kompetitif di dunia karena setiap tim memiliki kesempatan menang yang hampir berimbang dan hasil pertandingan pun tidak mudah untuk diprediksi. Karena hal diatas makanya hak siar Liga Inggris selalu paling mahal. Di musim kompetisi 2019/2020 hingga 3 musim selanjutnya, Mola TV resmi menjadi official broadcaster Liga Inggris di Indonesia. Mola TV ini menyiarkan penuh 10 pertandingan per minggu, namun tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku hehe…

Sebenarnya TV Nasional yaitu TVRI juga mendapatkan jatah untuk menyiarkan pertandingan Liga Inggris sebanyak 2 pertandingan per minggunya. Di gameweek 1 minggu lalu, TVRI menyiarkan satu pertandingan hari Sabtu jam 20:00 WIB dan hari Minggu jam 22:00. Bagi pecinta Liga Inggris pasti nonton 2 pertandingan dan gak tahu pertandingan apa yang akan disiarkan pasti rasanya jengkel kan hehee.. Aku sendiri akhirnya juga beli perangkat Mola TV agar bisa nonton Liga Inggris secara puas. Nah setelah seminggu menggunakan, akhirnya aku buat reviewnya nih biar kalian juga wajib mengetahui hal-hal yang mungkin belum diketahui sebelum langganan Mola TV. Check this out!

Pertama-tama yang kalian harus ketahui adalah bahwa Mola TV menyediakan seluruh pertandingan Liga Inggris namun harus menggunakan MPD alias Mola Polytron Device. Jadi Mola TV bekerjasama dengan Polytron untuk membuat device semacam Android Box yang telah dilengkapi dengan ID user khusus sehingga pemilik Mola Polytron Device bisa nonton semua pertandingan. Bentuk MPD itu seperti ini

Mola Polytron Device

Penampakan Mola Polytron Device

Bisa dikatakan ini kayak STB atau Android Box dengan OS Android Nougat 7.1.2, kapasitas storage 4 GB free. Aplikasi bawaan MPD yang telah terinstall adalah aplikasi MolaTV (terdiri dari Mola Sports 1 Premier League, Mola Sports 2 isinya selain Bola, Mola Movies, Mola Kids, Youtube, Puffin Browser, Kaskus TV, Miracast dan Apps Store. Khusus untuk Mola Movies jangan berharap ada HBO, Fox Movies dll ya karena isinya hanya film-film jaduul. Mungkin karena Mola masih baru dan belum bekerjasama dengan mereka. Lebih parahnya lagi Movie Kids masih Coming Soon alias belum ada siarannya hahaa… Kesimpulannya jangan berharap banyak selain nonton Premier League atau olahraga lainnya seperti balapan, gulat atau tinju.

Mola TV memang gak kayak Nexmedia ataupun OrangeTV yang menyediakan siaran Liga Inggris dengan model decoder atau mini parabola yang tinggal colok TV udah bisa nonton. Mola benar-benar membutuhkan internet untuk nonton. Gameweek 1 Liga Inggris minggu lalu, saya nonton pertandingan Manchester United dengan kualitas bagus. Tapi inilah kelemahan Mola TV, hasil bagus tidaknya kualitas streaming tergantung internet yang kalian gunakan ya hihihi.. Dari Mola TV memang menganjurkan bahwa internet yang digunakan adalah jaringan LAN/Wifi dengan kecepatan minimal 5 mbps. Kesimpulannya adalah yang internetnya ngandalin tethering hape atau atau speed internetnya kurang dari 5 mbps jangan berharap sama Mola.

Menurut aku kelebihan dari Mola Polytron Devices ini adalah karena bentuknya yang ringan, portable, gak gampang panas dan gak lemot yang menjadi nilai plus. Aku udah pernah pake untuk youtube an hampir 24 jam dan MPD ini masih lancar digunakan dan perangkat hanya anget doank. Selain itu karena kapasitas masih free sekitar 4Gb jadi kita bisa install aplikasi Android lainnya seperti Netflix, Khaanflix atau aplikasi apapun yang sering kalian gunakan. Pokoknya Mola TV bisa digunakan untuk ngegame juga walaupun jelas gamenya yang bisa diinstal harus yang ringan-ringan ya.

Untuk pembagian jatah siaran Liga Inggris lebih lengkap, ilustrasinya seperti diatas yaa untuk Gameweek 2.. Jadi TVRI gratis 2 match per week, Mola App / Mola Website itu gratis 4 match per week, Mola Matrix (parabola tanpa butuh internet) 6 match per week dan Mola Polytron Device full 10 match per week. Pilihan di tangan kalian teman-teman. Mau gratisan atau berbayar yang pasti semua ada konsekuensi dan tanggung jawabnya ceileeehh..

Terakhir, harapan aku sih semoga Mola TV memperbaiki dan bekerjasama dengan pihak lain sehingga Mola Movies dan Mola Kids bisa digunakan. Selain itu ditambahin juga channel local ataupun mancanegara gitu biar gak hanya digunakan buat Nonton Liga Inggris tapi bisa digunakan lainnya.

UPDATE 21 AGUSTUS 2019

Karena banyak pertanyaan juga, bagi kalian yang mau beli perangkat Mola TV bisa langsung beli di Blibli Mola TV. Kalian bisa bebas memilih mau beli MPD atau Smart TV yang telah dilengkapi dengan Mola App. Dan perlu diingat ya kalian harus punya / langganan internet kalau mau menggunakan Mola TV.

11 Comments

  1. Bimakuru 17/08/2019
    • Tomi Purba 20/08/2019
  2. Oky Maulana 20/08/2019
  3. unggulcenter 20/08/2019
  4. Farhandika Mursyid 21/08/2019
  5. Kang Alee 21/08/2019
  6. Ruli retno 21/08/2019
  7. Ira Dunianiza 21/08/2019
  8. zefy 21/08/2019
  9. Tukang Jalan Jajan 21/08/2019
  10. April 21/08/2019