5 Skill Penting yang Harus Dimiliki Kaum Millenial

Pemerintah Indonesia terus menerapkan kebijakan untuk menjaga kesehatan dengan praktik 5 M selama pandemi corona. Tak hanya memberikan aturan terkait memutus rantai penyebaran corona, tetapi pemerintah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan dari pemerintah tidak hanya berupa BLT atau BNPT untuk masyarakat miskin, tetapi memberikan kesempatan belajar untuk para pekerja lewat bantuan kartu prakerja. Gunakan dana bantuan dari pemerintah untuk mengikuti kursus prakerja terbaik, ya!

Skill yang harus dimiliki oleh Millenial

Era digital telah mengubah semua hal di dunia ini, misalnya gaya hidup kekinian, bisnis online dan kerja freelance yang umum ditemui. Dewasa ini, Anda tidak perlu pergi ke kantor setiap hari untuk bekerja. Bekerja bisa dilakukan di rumah dengan mengandalkan gawai dan kuota data secara online saja. Pastikan Anda bisa bersaing dengan para pelamar yang memiliki kualifikasi jempolan dengan memiliki beberapa skill wajib berikut :

1.                 Kemampuan Bahasa Inggris yang baik

Bahasa Inggris sudah menjadi keterampilan wajib yang harus Anda miliki sejak duduk di bangku sekolah menengah, lho! Apalagi banyak lowongan pekerjaan skala nasional dan internasional baik karyawan tetap atau freelancer yang dituntut menguasai bahasa asing sebaik mungkin. JIka bisa menguasai beberapa bahasa, maka nilai keunggulan Anda bisa meningkat dibandingkan pelamar lain.

2.                 Kemampuan komunikasi

Latih kemampuan komunikasi atau public speaking Anda dengan baik agar bisa menjalin hubungan dengan klien lebih maksimal. Kemampuan komunikasi yang bagus dan persuasif bisa mempengaruhi branding personal Anda, lho! Jika Anda bekerja di sektor pemasaran, maka kemampuan public speaking wajib dimiliki sejak awal. Bukan berarti Anda yang agak pendiam tidak punya kemampuan yang sama, pelatihan online bisa menjadi batu loncatan untuk memiliki softskill ini.

3.                 Menguasai komputer

Komputer sudah menjadi alat penting dalam dunia kerja untuk menunjang bisnis lebih baik. Tidak bisa mengoperasikan komputer di era modern merupakan pertanda Anda bakal ketinggalan dengan calon pelamar yang lebih berkualifikasi. Tidak harus menempuh pendidikan formal jurusan komputer, Anda tetap bisa memilih kursus prakerja terbaik di bidang komputer. Kuasai minimal Microsoft office untuk mendukung skill Anda dalam bekerja, ya!

4.                 Menguasai desain dan bahasa pemrograman

Cocok untuk Anda yang ingin bekerja di penerbitan, percetakan atau bagian promosi dan pemasaran sebuah perusahaan. Ikuti pelatihan online untuk meningkatkan kemampuan desain dan olah gambar Anda, ya! Minimal calon karyawan yang dibutuhkan perusahaan menguasai Photoshop dan CorelDraw sekarang. Jika Anda menguasai bahasa pemrograman, maka skill multiple akan memudahkan Anda pada saat melamar kerja.

5.                 Kemampuan menulis dengan baik

Bukan sekadar menulis di kertas atau buku biasa, kemampuan Anda menulis di komputer sangat diperhitungkan. Pastikan Anda punya kemampuan menulis dengan baik, misalnya menguasai PUEBI, tata bahasa yang baik, tulisan yang bisa mempengaruhi pembaca, konten berbasis SEO, dan lain-lain. Kemampuan menulis bisa menjadi dasar untuk Anda yang ingin terjun ke dunia kerja yang membutuhkan skill terbatas ini.

Prakerja punya kesempatan untuk mendapatkan karir lebih cerah dengan skill yang mumpuni. Pilih kursus online dalam rentang waktu yang lebih singkat, tetapi menawarkan hasil lebih maksimal. Skill Academy dari Ruang Guru cocok menjadi tempat untuk mengasah keterampilan lebih baik lagi. Setidaknya Anda selangkah lebih maju dibandingkan fresh graduate yang tidak memiliki multiple skill. Pilih kelas kursus prakerja terbaik di https://skillacademy.com/prakerja yang sesuai dengan passion Anda sekarang juga dengan harga terjangkau, kok!

Leave a Reply