Berbuka Bersama Anak Yatim dengan 100 Mangkuk Bakso

Ramadan Bermakna Qwords.com : Berbuka Bersama Anak Yatim dengan 100 Mangkuk Bakso

Ramadan di tahun 2021 ini sebenarnya hampir sama dengan tahun 2020 lalu yaitu kita melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan pandemi dan otomatis kegiatan buka bersama dengan teman-teman serta sesama pasti tidak akan banyak dibandingkan seperti masa Ramadan sebelum pandemi. Namun sore itu, aku tiba-tiba mendapatkan WhatsApp dari mba Vida selaku tim Marketing Qwords.com untuk diundang dalam kegiatan #RamadanBermakna, sebuah program CSR PT Qwords Company International yang kebetulan pada tahun ini akan mengadakan acara Berbagi Kebaikan Kepada Anak Yatim berupa 100 Mangkuk Bakso. Tanpa pikir panjang, aku langsung mengiyakan undangan mba Vida karena dalam hati senang banget pasti bisa ikut acara tersebut karena aku bisa ketemu teman-teman dan boss besar Qwords yang notabene adalah tempat kerjaku sebelum jadi Blogger Bernip hehehe..

Buka Bersama Anak Yatim dengan 100 Mangkuk Bakso

Pukul 16:00 WIB, aku dan Riant (owner Durian Jogja) tiba bersamaan di Kuliner Lor Tugu Jogja. Sebenarnya selama pandemi, aku jarang keluar rumah dan baru tau kalau ada tempat kuliner yang asyik buat hangout dan ngobrol seperti Kuliner Lor Tugu Jogja ini. Areanya cukup luas, pantes aja Qwords.com memilih tempat ini karena memang selain mejanya udah berjarak, areanya pun open space alias outdoor jadi ya setidaknya ini sudah mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi. Aku langsung bertemu dengan Kang Ade, rekan sekaligus supervisor ku waktu kerja di Qwords. Kami cukup lama ngobrol dan baru tau juga kalau teman-teman seangkatanku di Qwords dulu udah banyak yang pindah kerja hihi..

Dalam kegiatan buka bersama yang diselenggarakan ini, Qwords mengundang 50 anak yatim dari Pondok Pesantren Anwar Futuhiyyah Jogja dan Panti Asuhan Khodijah Sinar Melati 23 yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Selain buka bersama dengan semangkuk bakso, Qwords.com juga memberikan santunan kepada mereka. Acaranya pun menarik karena sebelum buka bersama, Qwords menyuguhkan berbagai hiburan mulai dari pendongeng anak dan live akustik. Suasanya sederhana namun sangat menghibur dan membuat semua anak-anak yatim, undangan, media dan klien Qwords.com senang.

hiburan dongeng boneka

Dengan diadakannya acara ini, Qwords berharap di tahun-tahun yang akan datang dapat terus menjalin hubungan baik dengan para pelanggan, rekan komunitas, stakeholder, dan senantiasa menyumbangkan pengaruh positif baik moral maupun material bagi lingkungan sekitar.

Bakso Haji Akbar dan Sate Nyonya Ayu

#RamadanBermakna 100 Mangkuk Bakso untuk Anak Yatim dari Qwords.com ini terselenggara berkat kebaikan yang salah satu tenant Kuliner Lor Tugu Jogja yaitu Bakso Haji Akbar dan Sate Nyonya Ayu. Mereka menyediakan 100 bakso untuk semua peserta yang hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut. Bakso Haji Akbar merupakan bakso spesialis daging sapi yang dibuat dengan cita rasa rumahan menggunakan resep warisan dari keluarga. Baksonya pun dibuat setiap hari sehingga dagingnya selalu fresh. Aku sendiri kemarin mencoba menu Paket Bakso Keju Bertelur dan rasanya maknyuss banget. Kuahnya segar. dagingnya besar dan struktur daging sapinya terasa banget di lidah.

Selain bakso, aku juga mencoba untuk mencicipi Sate Nyonya Ayu karena sate adalah salah satu makanan favoritku. Waktu itu aku lupa menunya apa cuma aku bilang ke waitersnya kalo pesan Sate yang manis dan gak pedas sama sekali. Soalnya kebanyakan variannya agak pedas. Potongan sate Nyonya Ayu ini lumayan besar dan satu sate terdiri dari 4-5 tusuk. Dan strukturnya ini daging ayam plus kulit gitu, maknyuuus banget.

Biar kalian tambah ngilerrr, ini dia penampakan menu Bakso Haji Akbar dan Sate Nyonya Ayu :’) Yang pengen nyobain bisa langsung ke Kuliner Lor Tugu atau kalau mager bisa pesan melalui Grab Food yaak

Bakso Haji Akbar dan Sate Nyonya Ayu

Ketemu Teman Blogger

Qwords.com ternyata memang selain mengundang klien mereka dan media, ternyata juga mengundang beberapa blogger. Beneran gak sia-sia aku ikutan Kegiatan #RamadanBermakna dari Qwords.com ini karena selain bisa berbagi dengan anak-anak yatim, aku juga bisa bertemu dengan teman-teman blogger seperti mas Jarwadi, mas Achmad Muttohar, mba Agata Vera, mas Wahyu, mas Priyo dan teman blogger lainnya. Kita jadi bisa kembali bersilaturahmi dan berkomunikasi secara offline walaupun ya tetap berjaga jarak, setidaknya ini sangat mengobati rindu bisa ngobrol dengan teman blogger jogja lagi.

Lebaran sebentar lagi, semoga teman-teman tetap sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga walaupun secara virtual dulu ya.. inget jangan mudik!

Leave a Reply