Punya Deposito Sejak Usia 20an, Kenapa Tidak?

Millenial dikenal sebagai anak muda yang hobi belanja, nongkrong atau pola hidup yang konsumtif. Bila melihat kehidupan masa kini, memang pendapat semacam itu tidak sepenuhnya salah, tapi tidak berlaku untuk anak muda yang melek masa depan. Investasi yang berisiko bukan hal yang asing bagi sebagian orang, tetapi kamu yang masih takut mengambil keputusan, sebaiknya mempertimbangkan pembuatan deposito secara online saja. Lewat Komunal.id Deposito BPR, kamu bisa memikirkan aset masa depan dengan memiliki deposito berjangka.

Alasan Anak Muda Wajib Punya Deposito Online

Banyak orang yang merasa kelabakan tidak punya dana darurat atau tabungan yang habis karena kebutuhan selama pandemi ini. Kemudian ada fenomena penjualan aset untuk memenuhi kebutuhan yang tidak diprediksi sebelumnya. Mengambil hikmah dari momen pandemi, kita wajib memiliki tabungan atau dana yang bisa cair lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan tidak terduga. Barang branded atau kebutuhan fashion anak muda bisa saja dijual dengan label preloved, tetapi nilai yang terjun bebas bisa membuat kamu bangkrut, ‘kan?

Untung saja, aku sudah mulai memiliki dana tabungan sejak lulus kuliah dan mulai aktif bekerja. Dengan metode menyisihkan uang setidaknya 20-30 persen untuk tabungan, aku masih bisa bernapas lebih lega. Tentu aku harus pandai mengatur pengeluaran agar tetap bisa menabung tanpa tergoda belanja online atau sekadar nongkrong di kafe terlalu sering. Sekarang aku punya trik jitu memiliki aset yang bisa menopang masa depan lebih cerah yaitu deposito. Tidak perlu ke mana-mana, aku bisa membuat deposito online dari ponsel di rumah saja. Keren, bukan?

Sebelum mengetahui tips membuat deposito online yang lebih cepat, sebaiknya ketahui dulu alasan aku membuat deposito BRP Komunal secara online sejak awal usia 20an berikut :deposito BPR Aman

  1. Jangka waktu yang fleksibel

Ada banyak macam pilihan deposito berjangka, tetapi aku memilih pembuatan deposito secara online yang memiliki durasi fleksibel. Untuk pemula yang masih cemas dengan keamanan uang atau khawatir dengan pengeluaran tidak terduga dalam waktu dekat, maka pembuatan deposito BPR Aman secara online sangat variatif mulai tenor bulanan, bahkan tahunan. Semakin kamu menabung sejak usia muda, maka potensi pengembangan dana bisa lebih besar seiring kebutuhan yang terus meningkat.

  1. Nilai uang yang disimpan

Aku menyarankan kamu yang ingin memulai investasi untuk segera memilih deposito berjangka ini. Apalagi kamu yang masih masuk dalam kategori pekerja dengan gaji bulanan relatif kecil, maka bisa menentukan jumlah deposito yang disimpan mulai satu juta rupiah, dua juta rupiah dan seterusnya. Sesuaikan saja dengan kemampuan finansial kamu sendiri, kok.

  1. Bisa digunakan untuk perencanaan keuangan lebih baik

Kalau kamu tipe orang yang boros dan perlu manajemen keuangan lebih baik, maka cobalah untuk segera mengajukan pembuatan deposito BPR Komunal secara online. Kamu bisa mengerem pengeluaran keinginan semata, bukan pengeluaran yang berkaitan dengan kebutuhan lebih penting dengan menabung.

Tidak hanya satu rekening saja, kamu bisa mengajukan beberapa nomor rekening deposito dengan nominal dan tenor bervariasi sesuai kebutuhan sendiri, misalnya rencana melanjutkan kuliah, menikah dengan gebetan, beli rumah sendiri, dan seabrek apa yang ada dalam daftar impian kamu.

  1. Minim risiko

Alasan memilih deposito berjangka dibandingkan dengan jenis investasi yang berisiko karena kerugian yang minim sekali. Kamu punya peluang mendapatkan pengembalian dana yang lebih besar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, misalnya deposito BPR Komunal menawarkan bunga hingga 6 persen, lho!

Uang kamu dijamin tetap aman dan berkembang karena BPR sebagai Bank Perkreditan Rakyat telah dijamin LPS sebesar 2 milyar, diawasi OJK dan berstatus resmi di Indonesia. Masih ragu mau melakukan deposito sejak usia produktif?

  1. Menjadi batu loncatan belajar investasi

Belajar investasi dengan memilih jenis investasi yang aman, kenapa tidak? Selain logam mulia, deposito berjangka merupakan salah satu jenis investasi yang minim risiko meskipun bisa saja terkena laju inflasi. Namun, potensi keuntungan yang didapatkan masih tinggi dibandingkan dengan jenis investasi yang cukup berbahaya atau memiliki nilai kerugian tinggi seperti reksadana pasar uang atau saham.

Bila kamu masih masuk kategori pemula yang belajar investasi, sebaiknya pilih pembuatan deposito secara online di BPR yang lebih aman dan terjamin. Toh, kamu bisa belajar mengenai situasi dan target keuangan sejak dini.

Kamu yang punya manajemen keuangan sangat baik bisa mencoba melakukan investasi dengan nilai keuntungan tinggi kelak baik saham, kripto dan lain-lain. Apa yang kamu pelajari dari deposito berjangka akan membantu kamu memantau dan menentukan strategi keuangan terhadap perubahan pasar kapan saja.

Beberapa alasan memiliki deposito sejak muda di atas bisa menjadi referensi kamu yang masih takut mulai investasi. Coba saja dulu, nikmati proses dan kamu akan tersenyum saat melihat total uang di rekening waktu pencarian nanti.

Cara Mengajukan Pembuatan Deposito Secara Online di Rumah Saja

Deposito BPR komunalSelama masa pandemi yang belum berakhir ini, kamu tidak perlu mengambil nomor antrean di cabang BPR terdekat untuk mengajukan pembuatan deposito secara online. Kini pengajuan pembuatan deposito bisa dilakukan di rumah menggunakan kecanggihan teknologi. Tinggal siapkan gawai yang kamu miliki baik telepon genggam atau PC untuk melakukan pendaftaran, ya! Supaya kamu lebih paham dengan tata cara mengajukan pembuatan deposito online ini, simak ulasan singkat berikut ini!

  1. Masuk ke situs resmi BPR

Kamu bisa menggunakan link depositoBPR untuk melakukan pendaftaran bagi deposan pemula. Klik tanda tersebut, kemudian isi formulir pendaftaran sesuai dengan data pribadi kamu. Misalnya aku mengisi nomor NIK, menuliskan nama Tomi Purba, eh pastikan nama kamu sesuai dengan nama yang tertera pada KTP, ya! Kemudian kamu harus tuliskan tempat dan tanggal lahir, alamat email, kata sandi, dan konfirmasikan kata sandi tersebut.

Jangan lupa untuk menambahkan informasi umum sesuai data yang tertera yaitu nomor ponsel, nama dan nomor rekening bank, foto KTP, swafoto pegang KTP, dan referral code bila tersedia.

  1. Selalu budayakan membaca sampai tuntas

Jangan langsung menyatakan persetujuan bila kamu belum membaca syarat dan ketentuan pengajuan deposito online yang berlaku. Hal ini penting sekali untuk mengantisipasi bila ada risiko hukum yang terjadi karena kamu belum membaca S&K.komunal

  1. Menunggu sistem pembayaran online

Bila nomor rekening deposito berjangka sudah jadi dalam waktu dua hari, kamu bisa langsung mengajukan deposito pertama yang bakal disetujui dalam waktu dua jam saja. Bila sudah oke, maka kamu tinggal melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku, misalnya pengajuan deposito senilai satu juta rupiah untuk tenor 3 bulan, termasuk memilih mau sistem ARO atau perpanjangan otomatis dengan nominal modal disertai bunganya.

  1. Menikmati proses deposito berjangka

Bila semua sudah kamu lakukan, maka tunggu bilyet online siap dalam waktu dua hari, lalu bilyet asli akan dikirim ke rumah. Nikmati proses belajar investasi bagi pemula sampai tahap pencairan dana sesuai tenor yang kamu pilih, ya!

Yuk, segera lakukan pembuatan deposito secara online di Komunal Deposito BPR sekarang juga! Pasalnya, ada banyak program promo menarik untuk pengajuan deposito BPR Aman online selama periode bulan Desember 2021. Jadi di Bulan Desember ada Promo Komunal Deposito BPR BrrBr! yang bertabur hadiah pastinya. Hadiah mulai dari iPhone, Smart Watch, Air Fryer,dll, menarik banget khan. Selain bertabur hadiah pastinya Deposito BPR Aman untuk kita melakukan deposito, bunga nya pun sampai 6% lho dan Pastinya semua hal diawasi oleh OJK. Bisa mulai deposito berjangka sekaligus mendapatkan hadiah menarik, kenapa tidak? Yuk Segera ya

Leave a Reply