Mencicipi All You Can Eat di Bedug Ramadhan The Alana Maliboro Hotel

Mencicipi All You Can Eat (AYCE) di Bedug Ramadhan The Alana Maliboro Hotel

Bulan Ramadan 1443 H/2022 kali ini sungguh berbeda dan lebih membahagiakan dibandingkan bulan Ramadhan 2 (dua) tahun belakangan. Hal ini disebabkan karena pada Ramadhan kali ini, Pemerintah Indonesia sudah mulai mengubah masa pandemi Covid-19 menjadi endemi yang membuat kita semakin diberi kelonggaran dalam berkumpul dan berwisata meskipun harus tetap taat protokol kesehatan dan waspada terhadap virus Covid-19. Karena sudah kangen bertemu dan ngobrol bareng, akhirnya kemarin Senin, 4 April 2022 aku dan teman-teman Blogger Jogja melaksanakan buka puasa bersama dengan mencicipi berbagai menu all you can eat (AYCE) Bedug Ramadhan di The Alana Malioboro Hotel.

Bedug Ramadhan The Alana Malioboro Hotel

 

Bedug Ramadhan

Bedug Ramadhan merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh The Alana Malioboro Hotel selama bulan Ramadhan bagi teman-teman yang ingin membatalkan puasanya dengan menikmati berbagai santapan makanan dan minuman sepuasnya.  Setiap Ramadhan, The Alana Malioboro Hotel memang selalu menyajikan tema yang sama yaitu “Bedug Ramadhan”. Ini merupakan konsep asli dari hotel bintang 4 ini.

Mengapa disebut dengan Bedug Ramadhan? Karena setiap tiba waktunya untuk berbuka puasa, maka Bedug yang berada di tengah sajian makanan akan dipukul sebagai tanda bahwa setiap pengunjung bisa mulai membatalkan puasanya dengan menikmati sajian makanan dan minuman yang telah disiapkan.

Selain menyajikan makanan dan minuman, Bedug Ramadhan The Alana Malioboro hotel juga dilengkapi dengan hiburan live music setiap harinya. Jadi suasana semakin syahdu karena kita bisa menikmati sajian makanan dan minuman bersama teman, keluarga atau kolega sambil ditemani alunan musik yang nyaman didengar.

Menu Masakan dan Minuman Bedug Ramadhan The Alana Malioboro Hotel

Bedug Ramadhan di The Alana Malioboro Hotel mengusung konsep AYCE alias All You Can Eat. Cukup dengan biaya Rp 135.000,- maka teman-teman sekalian bisa menikmati hampir ratusan aneka menu makanan dan minuman. Pada hari Senin kemarin, aku bersama teman-teman bisa puas menikmati aneka gorengan (yang sekarang jadi makanan sultan karena harga minyak goreng meningkat hihi), aneka snack mulai dari yang ringan, cukup berat, asin dan manis serta makanan utama yaitu Short Beef dan Nasi Kebuli. Ada juga makanan seperti Rawon, Dimsum, Mie Ayam Jakarta dan menu-menu lainnya. Untuk minuman juga tersedia berbagai pilihan antara lain ada kopi, es teh, jus, es buah, minuman infus water dan tentunya air putih.

 

aneka kue

aneka gorengan

Kalau teman-teman membaca artikel ini siang hari dan masih dalam bulan Ramadhan, mohon maaf dan mohon bersabar ya.. Ini makanannya memang bikin ngiler semua hihihi..

Promo Bedug Ramadhan

Kabar gembira buat teman-teman sekalian ini yang ingin berbuka puasa dan ingin mencoba AYCE Bedug Ramadhan di The Alana Malioboro Hotel karena mulau tanggal 2 – 10 April 2022 cukup membeli 4 pax Bedug Ramadhan bisa dapat gratis 1 pax. Kalau udah lewat tanggal 10 gimana Tom? Tenang, masih ada promo beli 10 gratis 1 free.. Makanya buruan agendakan sama teman-teman kalian untuk berbuka bersama di The Alana Malioboro Hotel yak 🙂

Lokasi The Alana Malioboro Hotel

The Alana Malioboro terletak di Jl. Mayjend Sutoyo No.52, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143. Tepatnya di timur Plengkung Gading (Alun-Alun Selatan) sekitar 200 meter dan berada di Selatan Jalan. Untuk Bedug Ramdhan sendiri diadakan di Prawiro Restaurant yang berada di lantai 1 The Alana Malioboro.

Oh ia satu lagi informasi yang mungkin sangat bermanfaat bagi teman-teman sekalian yaitu lokasi tempat sholat bagi yang mau melaksanakan sholat maghrib tidak jauh dari Prawiro Restaurant sehingga teman-teman setelah berbuka puasa dengan snack dan minuman bisa sholat maghrib terlebih dahulu dan baru dilanjutkan dengan menyantap makanan berat.

 

6 Comments

  1. Ednadus 12/04/2022
  2. Rindang Yuliani 12/04/2022
  3. nurulrahma 13/04/2022
  4. lendyagassi 14/04/2022
  5. Tika Samosir 14/04/2022
  6. Diah Kusumastuti 14/04/2022

Leave a Reply