Punya Nasi sisa kemarin? Bikin Cireng aja!

Sebagian orang membuang nasi karena enggan mengkonsumsi nasi sisa kemarin. Begitu pula dengan anggapan bahwa nasi kemarin merupakan nasi basi yang tidak layak konsumsi. Sebelum Anda membuang nasi sisa kemarin, maka tidak ada salahnya mengetahui manfaat makan nasi sisa, kok. Anda bisa membuat resep cireng nasi yang lezat memakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang menggoda selera. Kalau bisa memanfaatkan nasi sisa kemarin yang masih layak konsumsi menjadi panganan enak, kenapa tidak?

Manfaat Makan Nasi Sisa yang Wajib Diketahui

Ada orang yang membuang nasi sisa karena belum mengetahui manfaat yang terkandung pada makanan tersebut. Selama nasi masih layak konsumsi alias tidak berubah warna, tidak berbau atau memiliki tekstur yang masih bagus, maka Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Berikut bebrapa manfaat makan nasi sisa yang wajib diketahui yaitu :

  • Memiliki kandungan kalori yang lebih rendah

Semua orang wajib tahu bahwa nasi yang ditanak kemarin memiliki kandungan kalori lebih rendah mencapai 60 persen, lho! Mengingat orang-orang acap mengkonsumsi nasi dari penanak nasi yang masih hangat sehingga berdampak pada kenaikan berat badan yang signifikan. Bila Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa memilih konsumsi nasi kemarin yang rendah kalori.

  • Cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes

Nasi kemarin sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes yang bisa mengurangi konsumsi gula. Pasalnya, nasi yang baru matang dan langsung dimakan akan mengubah pati menjadi gula oleh tubuh.

  • Menghemat pengeluaran

Ada manfaat yang membuat Anda harus tetap mengkonsumsi nasi sisa tanakan kemarin yaitu hemat anggaran. Apalagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran dapur, maka nasi sisa yang diolah kembali menjadi menu lain cocok menjadi pilihan. Setidaknya Anda bisa menghemat anggaran untuk beli camilan dengan mengkonsumsi olahan nasi kemarin, misalnya cireng nasi, nasi goreng, bola-bola nasi kronet, dan lain-lain.

Semakin kreatif Anda mengolah nasi sisa kemarin, maka semakin banyak ide masakan yang bisa membuat dapur Anda tetap mengebul tanpa mengeluarkan lebih banyak uang, bukan?

  • Bisa diolah menjadi makanan yang lain

Nasi sisa kemarin yang belum habis bisa Anda simpan di dalam kulkas, kemudian diolah menjadi makanan lain. Anda bisa mengolah nasi sisa kemarin menjadi cireng nasi yang enak dengan bumbu rujak menggoda selera. Camilan yang cocok dikonsumsi bersama anggota keluarga selama bercengkerama di rumah.

Mencoba Resep Cireng Nasi yang Mudah

Anda yang ingin mengolah nasi sisa kemarin menjadi olahan cireng nasi yang enak, maka cobalah resep sederhana. Anda hanya perlu memakai bahan nasi, air, Kobe Tepung Bumbu Putih, daun bawang, dan minyak goreng sebagai bahan utama, sedangkan bumbu rujak bisa memakai kacang tanah, gula merah, terasi, air hangat, air asam, dan satu sachet BonCabe Level 10 yang menggigit hasrat ngemil.

Cara membuat cireng nasi juga sangat mudah sebab Anda hanya perlu mencampur nasi dengan tepung bumbu, air, dan daun bawang, kemudian dibentuk menjadi bulatan yang dipipihkan. Tinggal goreng cireng nasi pada minyak panas sampai berubah warna keemasan, tiriskan dan sajikan hangat bersama bumbu rujak yang enak. Dijamin semua anggota keluarga tidak menyangka nasi sisa bisa diolah menjadi panganan gurih yang lezat tersebut.

Pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang menjadi inovasi produk yang memiliki butiran kristal sehingga bisa membuat hasil cireng nasi lebih krispi, tebal dan renyah. Tekstur cireng yang gurih membuat Anda ketagihan menikmati menu camilan yang bisa dibuat sendiri. Toh, kandungan pada Kobe Tepung Bumbu Putih bebas gluten, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi si kecil pun. Yuk, coba buat resep cireng nasi memakai nasi sisa di rumah yang bermanfaat!

Leave a Reply