HomeWisata dan Kuliner

Tempat Wisata di Jogja Yang Dekat Dengan Malioboro

Tempat Wisata di Jogja Yang Dekat Dengan Malioboro
Like Tweet Pin it Share Share Email

Jogja atau yang memiliki nama lengkap yakni Daerah Istimewa Yogyakarta adalah suatu wilayah yang lokasi tepatnya berada di pesisir sebelah selatan dari Pulau Jawa. Jogja juga merupakan suatu daerah istimewa, hal ini dikarenakan Jogja merupakan sebuah kesultanan yang memiliki status setingkat propinsi yang dipimpin oleh seorang sultan dan juga merangkap gubernur sehingga hal inilah yang membedakannya dengan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Yogyakarta juga sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia dan juga wisatawan dari luar negeri sebagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Tentu saja hal ini dikarenakan Jogja mempunyai banyak tempat menarik yang sangat layak untuk diadikan sebagai tujuan wisata di waktu liburan, salah satunya yakni Malioboro yang sangat populer di kalangan wisatawan. Di dekat Malioboro kalian juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, jika penasaran maka simaklah ulasan berikut.

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi di Jogja yang adalah tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono bersama dengan keluarganya, letak keraton ini sangat dekat dengan Malioboro yang bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Di tempat ini kalian akan bisa melihat berbagai jenis tari tradisional khas dari daerah Jogja yang menarik untuk dilihat.

Keraton Yogyakarta

  1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan tempat wisata berikutnya yang juga bisa kalian kunjungi di Jogja yang letaknya sangatlah dekat dengan Malioboro. Di Pasar Beringharjo ini kalian bisa membeli berbagai macam oleh – oleh antara lain pakaian hingga berbagai makanan khas Jogja, di samping itu kalian juga bisa mengunjungi pasar ini hanya untuk sekedar berjalan – jalan sambil mencuci mata.

Pasar Beringharjo

  1. Museum Kereta

Museum Kereta merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa kalian kunjungi di Jogja yang mana letaknya berada dekat dengan Malioboro, di tempat ini kalian tidak akan menjumpai kereta api namun di museum ini kalian akan menyaksikan berbagai macam koleksi kereta kuda kuno yang pada jaman dahulu digunakan oleh para raja untuk bepergian ke berbagai tempat atau kerajaan lain.

Museum Kereta

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Jika kalian merupakan seorang pecinta hewan maka tempat ini akan sangat sesuai untuk kalian kunjungi, yakni Kebun Bintang Gembira Loka. Kebun binatang ini menjadi tempat wisata berikutnya yang bisa kalian kunjungi di Jogja yang mana di tempat ini kalian dapat melihat berbagai macam koleksi hewan yang jumlahnya kurang lebih 100 jenis hewan dan 61 jenis tumbuhan yang bisa kalian saksikan.

Gembira Loka

  1. Tugu Jogja

Jika kalian ke Jogja maka tidak afdol rasanya jika kalian tidak berkunjung ke tempat yang satu ini, yakni Tugu Jogja. Tugu yang juga dikenal sebagai Tugu Gilig atau Tugu Pal Putihyang didirikan pada tahun 1755, tugu ini didirikan oleh Pangeran Raden Mas Sujadan atau biasa dikenal sebagai Sultan Hamengkubuwono I sehingga penuh dengan nilai historis, tempat ini juga sangat sesuai untuk tempat berfoto. Sebagai salah satu spot wisata yang sangat populer di Kota Jogja, Malioboro banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang juga berkunjung ke tujuan wisata lainnya di dekat Malioboro.

Tugu Jogja

Sudahkah kalian jalan ke Malioboro atau kota Jogja ?? Ceritakan pengalaman teman-teman sekalian di kotak komentar yaa

Comments (20)

  • Museum kereta, gembira loka dan tugu jogja blm sempat aku kunjungi. Semoga bisa ke jogja lagi, jogja selalu istimewa.

    Reply
  • Wah Gembira Loka ternyata dekat Malioboro, ya. Kirain jauh gitu.

    Reply
  • whoaaaa. aku belum pernah ke jogya jadi ga tau mau cerita apa

    Reply
  • Walah…..
    Aku gak sempat ke tempat wisata seputran Malioboro. Akibat keasikan mutar di Malioboro.
    Hehehe,

    Reply
  • Ya ampun, kenapa aku baru pernah ke keratonnya aja, itupun study tour. Berarti lain kali suruh ke sini lagi, kunjungin semuanya! Nyahaha. Pengin banget ke pasar Beringharjo atau museum keretaaa 😀

    Reply
  • Aku pengen ke Jogja lagi, tp entah kapan. Pas ke daerah Malioboro itu malam dan ramee banget. Kitanya dikasih waktu sebentar doang karena rombongan gitu. Gak sampe 2 jam buat belanja, solat, lihat2. Asli kurang banget. Namanya perempuan belanja kan gitu, gak bisa buru2

    Reply
  • wuaaaaaah aku pengen ke museum kereta
    pengen lihat, kereta-keretanya yang khas jaman doeloe banget.
    di sana ada barang-barang antik lainnya pasti kan?
    ini nih, aku pengen ngerasain atmosfer jaman duluuuuu banget, jaman kerajaan, yang kayak di tv-tv angling darma, dsb itu loooh. tapi di angling darma itu jarang pake kereta yaaa… biasanya pake kakinya sendiri terus terbang
    hmmm

    Reply
  • aku cuma sekali ke jogja. itupun mampirnya ke istana dan malioboro. pasar beringharjo dan tugunya cuma dilewatin doang. yang lainnya ya belum
    doakan dalam waktu dekat aku ke sana yaaa hhe

    Reply
  • Bulan depan siap ke Jogja, sudah punya bucket list. ini baca tulisan Mas Tom, nambah lagi bucket list nya. mudah-mudahan bisa dikunjungi semua. terus tempat jajannya piye mas? aku mau juga dong

    Reply
  • ahh..kepengen banget ke yogya, sampai sekarang belum kesampaian. aku kalau dengar pasar malioboro itu bawaannya kepingin jalan ke sana

    Reply
  • Malioboro udah kayak destinasi wajib kalo lagi di Jogja wkwkwk ulas pantai-pantainya udah belum, Mas Tom? Pantainya kan banyak banget tuh. Terakhir main ke Jogja cuma main ke pantainya hahaha. Museum Kereta juga ngangenin sih, tapi lagi pengin ke museum Affandi hwaaaaa pengin banget!

    Reply
  • saya pernah ke jogja udah lama banget
    cuma sampe ke malioboro
    soalnya bukan untuk jalan jalan sih
    kebetulan mampir aja
    moga nanti bisa ke sana lagi

    Reply
  • Semua udah pernah dikunjungi, kecuali museum kereta. Lain kali kalau ke Jogya, coba berkunjung ke museumnya,deh! Selain itu yang buat kangen, makanannya yang murah-muraaah di sepanjang Malioboro. Jogja memang ngangeniiiin!

    Reply
  • Dari daftar daftar wisata yang ada di atas, hanya kebun binatang gembira loka saja yang pernah saya kunjungi seumur hidup saya hahaha

    Mungkin sisanya akan menjadi tujuan wisata selanjutnya, selain tentu saja Taman pintar yang jadi primadona bagi pecinta aksara 😍

    Reply
  • Wahh mas tomi jalan jalan ke yogja ya skrng haha. Belum pernah melihat dah itu kebun binatangnya. Jadi penasaran klo liburan kampus main kesana ah jalan jalan

    Reply
  • Saya me jogja cuma sebentar waktu itu. Itupun ga sempet menikmati suasana malioboro yg terkenal.. Maklum waktu itu lagi hamil muda, dan ga boleh cape.

    Duh… Jadi kangen me jogja lagi nih.

    Reply
  • Wah Widya belum pernah coba mampir ke kebun binatang gembiraloka Mas. Sepertinya nanti kalo ke jogja lg mau mampir kebun binatang hehehe makasih untuk rekomendasinya Mas 😀

    Reply
  • Jogjaaaaaa….
    Kota yang aku idam-idamkan untuk kunikmati saat tua nanti…

    Tenang.
    Adem.
    Jawa banget!

    Aku suka ke jogja dan selalu merindukan kembali ke kota itu.

    Aku heran.
    Di Jogja gak ada barang mahal yaa…??
    Hihii….saking senengnya kalo dapet harga sesuai keinginanku.

    *laff Jogyes!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997