HomeBlog

Tips Puasa Lancar, ditemani My Bio

Tips Puasa Lancar, ditemani My Bio
Like Tweet Pin it Share Share Email

Ah gak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang pernuh hikmah untuk menjalankan perintahNya berpuasa. Biasanya sebelum memasuki bulan Ramadhan aku mulai mempersiapkan banyak hal untuk keperluan selama ramadhan. Mulai dari mempersiapkan alat ibadah, mempersiapkan bahan makanan hingga mempersiapkan jadwal untuk masak apa selama puasa supaya gak bosan ya

Nah biasanya selama bulan puasa aku tak hanya memikirkan asupan makanan saja tetapi juga menjaga kesehatanku. Tanpa dipungkiri kadang saat puasa ini aku sering terkena flu atau batuk jika tidak pas, jadi aku harus menyeimbangkan pola ku supaya tidak ada masalah.

Nah karena itu semua, aku saat ini memiliki tips supaya puasa lancar plus kesehatan juga aman terkendali :

  1. Perhatikan Menu saat Sahur. Saat sahur ini adalah salah satu hal penentu supaya sepanjang hari kita dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum dan nasi merah karena bantu menahan kenyang lebih dari 6 jam. Protein, buah, sayur serta air putih yang cukup juga bantu menjaga stamina. Plus tambahan bisa susu setiap habis sahur
  2. Kurangi Makanan Berminyak. Makanan berminyak jika dikonsumsi saat sahur ini membuat kita merasa kurang minum terus, puasa makin berat karena tenggorokan terasa kering terus. Lagian kalau makan gorengan biasanya saat siang hari membuat ngantuk banget saat siang hari
  3. Berbuka Puasa Secukupnya. Biasanya saat akan jam buka puasa tiba kita melihat hmmm makanan itu menggiurkan sekali ya khan, rasanya pengen smeua makanan kita habiskan. Tapi sebaiknya jangan banyak-banyak kalau habis buka secukupnya karena perlu penyesuaian di usus yang seharian kosong lalu diisi
  4. Makan Malam. Setelah berbuka puasa tadi bisa diselingin dengan sholat maghrib lalu tarawih. Sepulang dari tarawih barulah saya menikmati makan malam yang berat, kok gitu? Ia karena kalau langsung makan berat perut terasa gak enak bahkan jadi mules atau begah. Jika menikmati makan malam seusai ibadah lebih nikmat
  5. Konsumsi Buah. Selama bulan puasa biasanya aku selalu konsumsi buah pada malam dan pagi hari, meski sedikit asupan buah tetap penting karena ini membantu menjaga stamina
  6. Olahraga Cukup. Meski sedang berpuasa ini kita harus tetap semangat menjalankan aktivitas sehari-hari. Sebisa mungkin kita melakukan olahraga juga supaya badan tetap bugarm gak harus olahraga yang berat. Cukup jalan kaki saja 2-3km untuk menyehatkan kita

Nah itu yang biasa aku lakukan selama bulan puasa. Kondisi selama kita puasa pasti akan naik turun kaya roller coster gitu, jadi harus dijaga sendiri. Kita tau bagaimana kondisi dan kebutuhan tubuh kita jadi menjaga mendiri lebih baik.

Tapi selain itu seperti yang aku bilang selalu minum susu setiap pagi untuk kesehatan. Nah aku minum nya My Bio Kolostrum, karena ini adalah susu dengan kolostrum yang sangat menyehatkan. Biasanya saat puasa aku mengkonsumsi My Bio Kolostrum ini sehari 2x pada saat sahur dan buka puasa, My Bio membantu saya untuk selalu bugar setiap hari dengan kegiatan segudang

Myy Bio ini gak cuma dikonsumsi selama bulan puasa aja, tetapi di konsumsi juga setiap hari. My bio punya manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Manfaat kita mengkonsumsi My Bio Kolostrum :

  • membantu meningkatkan sistem imun
  • mempercepat penyembuhan
  • meningkatkan energi
  • meningkatkan kwalitas tidur
  • Menstimulasi pertumbuhan tulang yang sehat
  • Menstabilkan metabolisme tubuh

Nah ini kenapa aku selalu kosumsi My Bio setiap hari. Tubuh makin bugar setiap saat. Dalam 1 box berisi 10 sachet My Bio Kolostrum. Selama ini dalam keluarga gak cuma aku yang konsumsi tetapi istri dan orang tua juga ikut konsumsi. Keluarga sehat pokoknya

20
Leave a Reply

avatar
20 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
20 Comment authors
kang DirmanMudrikah storiesNurul Fitri FatkhaniLizafathiaDiah Kusumastuti Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
marfa
Guest

Wah patut dicoba nih jenis susunya yang kaya akan manfaat bukan cuma kebanyakan gula, saya pengin nyoba juga ah semoga bisa bikin tetap bugar dan cocok untuk badan.

April Hamsa
Guest

Emang puasa butuh tambahan asupan buat yg banyak aktivita sbiar gak ngdrop dan gak mokel hahaha.
BTW harganya satu box berapa mas?
Itu dah manis belum? Atau perlu ditambahin gula?

zefy
Guest

Kalau aku yang masih agak susah itu brbuka secukupnya. Kan sering ga tahan lihat banyak makanan enak di atas meja mas, gak tahan dah gak tahan

Anita Makarame
Guest

Aku yg belum bisa olahraga cukup. Kalau pagi mau olahraga takut haus, kalau sore jualan makanan di Pasar Ramadhan.

Kayaknya malam habis tarawih disempatkan ya. Biar tetap fit.

William Giovanni
Guest

Berolaharaga yang cukup masih sering terlupa, tetapi harus mulai dibiaskan untuk menjaga kesehatan. Ditambah juga dengan minum susu setiap pagi untuk kesehatan, saya jadi ingin mencobanya. Banyak juga manfaat kesehatan dengan minum susu.

Ikrom
Guest

wah ini bisa dijadikan pilihan buat jaga kesehatan pas puasa
apalagi aktivitas tetap terus dilakukan

Ruli retno
Guest

Harganya berapaan sih ya? Olahraga itu paling malas ku lakukan deh mas. Jangankan ramadhan, gak ramadhan pun aku malas olahraga, hiks..

ruziana
Guest

iya nih tak terasa bentar lg puasa
sya klu bulan puasa sering lemas setelah buka puasa
padahal siangnya baik baik aja
mungkin suplemen ini bisa membantu mengatasinya
ntar dicoba deh

lendyagasshi
Guest

Anak-anakku banget iniii….
Susu. Keju dan turunannya.

Apa My Bio boleh dikonsumsi anak-anak (usia 5 tahun ke atas), mas Tomi?

dian Farida Ismyama
Guest

Wah ini susu to,jadi penasaran sama rasanya.nyoba beli ah buat puasa

Tukang Jalan Jajan
Guest

Asupan gizi penting nih dibulan puasa. Biar stabil dan mampu ngadepin hingga buka puasa tiba. Tambahan nutrisi yang mudah disiapkan saat sahur dan buka

Nova Violita
Guest

Gak boleh kalap pastinya saat buka puasa semua diembat…

Susu kolostrum emang bagus buat kesehatan apalagi saat puasa…jadi lebih mending minum susu dibanding minum vitamin yg bisa saja banyak bahan kimianya ..

Jiah
Guest

Mau sih coba makan ringan pas buka. Tapi ya tetep habis solat magrib makan nasi. Kalau nunggu habis tarawih kelamaan soalnya kadang tadarusan dulu dan pulang jam 9. Maunya sih jam segitu udah gak makan nasi/berat. Paling buah gitu. Vitamin, blm kepikiran. My Bio keliatannya oke juga

Nina
Guest

Wah..olahraga cukup itu butuh perjuangan untuk konsistensinya. Bagi saya agak sulit. Buka puasa secukupnya juga paling sulit saya melakukannya..

Dwi Ananta
Guest

Gak terasa ya sudah mau puasa aja 😦. Kalau sahur gitu kadang akunya malas makan, yang enak cuma mie instan saja. Padahal gak bagus kan buat kesehatan. Berbuka pun enaknya makan gorengan… 😑
Kolostrum kok aku ingatnya ASI ya hehehe… Manfaatnya gak beda jauh kali ya?!!

Diah Kusumastuti
Guest

Wah jalan kaki 2-3 km…. saya jarang nih jalan kaki. Tapi kalau jalan kaki mondar-mandir dari ruang tamu sampai dapur sih kalau dihitung sehari lebih kali yaa dari 3 km. Hahaha.
Btw minum susu dan vitamin emang perlu. Baru tahu kali ini My Bio Kolostrum. Semoga selalu sehat ya, Mas 🙂

Lizafathia
Guest

Bulan ramadhan nanti aku mau nargetin utk mengubah pola hidup menjadi lebih baik dan selain meningkatkan ibadah aku harus bisa nurunin berat badan. Cemungudh

Nurul Fitri Fatkhani
Guest

Kalau sedang berpuasa, mau olah raga itu, gimanaa gitu , serasa gak ada tenaga untuk olah raga…hihihi alesyaaan!!
Yang penting tetap menjaga pola makan yang sehat ya…

Mudrikah stories
Guest

Aku udah punya mybio drumaj, dan kayakny hrus nyetok benran buat nanti bukan puasa. Rasanya pas sih, gk terlalu manis, jdi gk bikin enek.

kang Dirman
Guest

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang mengerjakan, semoga amal ibadah kita diterima, Aamiin. Coba ah.. entar cari My Bio 🙂