Kiat Menjaga Bilyet Deposito yang Aman

Program Referal Komunal

Beberapa waktu lalu, Anda mungkin mengetahui atau pernah membaca berita mengenai nasabah yang menggugat bank terkait deposito kedaluwarsa atau hangus. Total deposito berjangka yang disebutkan mencapai angka milyaran rupiah. Benarkah deposito yang dibayarkan seseorang tidak bisa dicairkan tepat pada waktunya? Hal ini mungkin menjadi salah satu keraguan Anda sebelum mengikuti program referal Komunal yang menguntungkan. Supaya Anda tidak salah kaprah mengenai bilyet deposito ini, sebaiknya pahami hal krusial mengenai deposito. Kalau saya sudah memiliki deposito sejak usia 20an, pernah saya tulis disini

Pentingnya Menjaga Keamanan Bilyet Deposito

Bila bilyet deposito yang Anda miliki setelah mendaftarkan diri ke program DepositoBPR hilang, maka segera lakukan pengurusan proses kehilangan tersebut. Anda bisa saja membutuhkan surat kehilangan dari kepolisian dan memenuhi dokumen yang dibutuhkan dalam prosedur klaim bilyet deposito yang hilang. Tidak ada deposito berjangka hangus atau hilang tanpa bisa diambil nilai dana yang ada, kecuali nasabah melakukan pencairan sebelum tempo waktu yang ada dengan membawa surat kehilangan dan dokumen pendukung lain.

Pihak bank atau lembaga keuangan akan menolak pengajuan nasabah yang sudah melakukan pencairan sebelumnya, kemudian melakukan pencairan membawa bilyet deposito yang mungkin ditemukan kembali. Kasus serupa banyak terjadi di lapangan yang bisa menjadi pembelajaran bahwa deposan wajib menjaga bilyet deposito yang asli. Anda yang memiliki dana deposito BPR aman, maka tidak perlu cemas dengan sistem pengajuan deposito online. Pasalnya, bilyet yang asli akan dikirimkan ke rumah Anda dalam waktu yang cepat, aman dan praktis.

Komunal DepositoBPR

Bilyet yang saya terima setelah melakukan deposito di komunal.di

Supaya bilyet deposito asli yang dikirimkan ke rumah Anda lebih aman, maka pertimbangkan beberapa tips penyimpanan berikut :

  1. Menyimpan di safe deposit box di rumah atau bank terkait

Bila Anda memiliki brankas pribadi di rumah yang aman dari risiko maling atau punya fitur keamanan tersendiri, maka bilyet deposito Anda yang bernilai jutaan rupiah akan aman. Namun, Anda yang ingin mendapatkan ketenangan hati karena cemas bila brankas bisa dirusak maling, terkena bencana alam, kebakaran, dan lain-lain, maka gunakan fasilitas safe deposit box di bank terkait. Keamanan penyimpanan bilyet deposito Anda benar-benar aman dengan membayar biaya sewa yang terjangkau. Tunggu apa lagi, Anda bisa langsung mengajukan deposito BPR aman sekarang juga.

  1. Menjaga kartu identitas dengan baik

Kartu identitas menjadi kunci untuk mencairkan dana deposito Anda di bank terkait. Pastikan Anda selalu melakukan update data kependudukan bila pindah domisili atau perubahan data. Bila kartu identitas hilang, segera lakukan pelaporan ke kepolisian dan mengurus di dukcapil agar kartu identitas Anda bisa segera diperbaharui. Selain itu, Anda harus lapor ke bank bila terjadi masalah kehilangan kartu identitas. Hal ini untuk mencegah risiko pencairan bilyet deposito dan kartu identitas Anda hilang oleh oknum tidak bertanggungjawab.

  1. Memiliki arsip pribadi

Arsip pribadi harus Anda miliki guna menyimpan data bilyet deposito lebih aman. Anda perlu melakukan pemindaian bilyet deposito ke dalam ponsel atau komputer di rumah setelah bilyet deposito dari program Komunal Deposito BPR dikirim ke rumah, ya! Arsip pribadi bisa menjadi barang bukti Anda bila terjadi risiko bilyet deposito hilang kapan saja.

  1. Menyimpan salinan di ponsel pribadi

Anda harus membuat rekaman atau salinan di ponsel atau data di rumah mengenai bilyet deposito yang diajukan sebelumnya. Catat tanggal pembuatan deposito, ada sistem ARO atau tidak seperti di Komunal DepositoBPR, nilai deposito yang Anda miliki, dan tanggal jatuh tempo deposito berjangka tersebut. Bila ada masalah dengan bilyet deposito yang asli atau kemungkinan hilang atau rusak, Anda bisa memberitahukan kepada pihak bank dengan data yang dimiliki.

Dari berbagai tips menyimpan bilyet deposito di atas, Anda wajib menerapkannya guna menjaga keamanan data yang rahasia. Tidak hanya bilyet deposito saja, Anda yang memiliki sertifikat deposito untuk bisnis skala besar wajib mengaplikasikan tips penyimpanan. Pasalnya, sertifikat deposito bisa dicairkan oleh orang yang memegang sertifikat sebab sertifikat deposito bisa diperjualbelikan secara sah.

Saat ini saya menggunakan Komunal Deposito BPR karena kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan nya, selama ini kalau mau memiliki deposito harus ke kantor bank banyak tanyak dll. Banyak menghabiskan waktu untuk memastikan yakin melakukan transaksi di bank itu. Tapi semenjak kenal Komunal enak banget semua bisa ditanyakan lewat online, informasinya pun sangat enak. Pengiriman dana juga dilakukan dengan transfer. Paling suka lagi dan bikin mantep itu di Komunal ini dijamin LPS dan memilki sertifikat ISO. Jadi udah gak ragu lagi untuk melakukan deposito di Komunal DepositoBPR

Ikuti program referal Komunal untuk keuntungan deposito ganda

Anda yang ingin memiliki tabungan untuk kebutuhan masa depan, maka segera miliki deposito berjangka mulai sekarang. Ajukan Komunal DepositoBPR yang aman dan terjamin OJK di Komunal.id, kemudian Anda akan mendapatkan nilai cashback sebesar 20.000 rupiah masukkan juga koder referal TP1150. Tidak hanya bisa mendapatkan cashback saja, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak untung bila mengajak lebih banyak teman mengajukan deposito yang sama lewat program referal Komunal. Jadi lumayan khan nambah terus sumpanan nya

Ajak teman-teman Anda bergabung program referal Komunal memakai kode Anda (Punya sama TP1150), kemudian Anda akan mendapatkan cashback senilai 100.000 rupiah untuk satu teman yang mendaftar. Tidak hanya satu saja, Anda yang bisa mengajak lebih banyak orang bergabung dengan kode referral pribadi akan mendapatkan cashback senilai 500.000 per kelipatan 10 orang. Menguntungkan sekali, bukan? Muantap yaa

Program referal Komunal bisa Anda nikmati mulai tanggal 1 Februari 2022-31 Maret 2022 saja. Nantinya total cashback yang bisa Anda dapatkan akan langsung dikirimkan ke rekening awal pembukaan deposito Anda pada tanggal 5 April 2022. Promo dari Komunal DepositoBPR yang berpotensi memberikan Anda lebih banyak cuan dibandingkan mengajukan deposito biasa, kenapa tidak? Yuk, segera bagikan kode referral Anda ke semua orang dan dapatkan cashback lebih besar sekarang juga!Deposito BPR Aman

Leave a Reply