Mi Max 2, Smartphone Layar Lebar dan Baterai Kapasitas Besar


0
Mi Max 2

Empat tahun terakhir ini aku sering menggunakan beberapa produk keluaran dari Xiaomi mulai dari smartphone sampai dengan gelang pintar. Alasan kenapa aku suka menggunakan produk Xiaomi karena harga yang ditawarkan selalu lebih murah dan spesifikasi yang ditawarkan juga cukup tinggi. Kebetulan karena handphone Oneplus 3T diminta istri, akhirnya aku mencari smartphone baru dengan kriteria harganya murah, fast charging, layar lebar dan memiliki baterai yang cukup besar. Emang ada??!

Setelah cari-cari informasi di Google dan juga membandingkan beberapa smartphone yang memenuhi kriteria, aku menjatuhkan pilihan ke smartphone milik Xiaomi yang bernama Mi Max 2. Mi Max 2 menjadi pilihanku karena memiliki baterai yang besar, menggunakan layar yang lebar, fast charging dan tentunya harganya cukup murah. Ini dia spesifikasi dari Mi Max 2:

BODI 174,1 x 88,7 x 7,6 mm, 211 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
STORAGE 64/128 GB, micro SD up to 256 GB
LAYAR IPS 6,44 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KAMERA 12 MP & 5 MP
BATERAI 5.300 mAh
SISTEM OPERASI Android 7.1.1
JARINGAN Dual-SIM 4G
KONEKTIVITAS WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared
INTERFACE USB C, jack audio 3,5 mm
SENSOR Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
LAINNYA Quick Charge

Dari spesifikasi diatas bisa dibayangkan gimana kemampuan dari smartphone ini. Setelah hampir sebulan menggunakan Mi Max 2, beberapa kelebihan yang aku rasakan adalah:

  • Smartphone berlayar super besar mencapai 6,44 inci memang paling enak digunakan untuk menonton atau bermain game apalagi dengan kombinasi Processor dan RAM yang diberikan aku bisa maen game PES Mobile 2017, Need For Speed, Metal Slug dan beberapa game lainnya dengan lancar, smooth tanpa nge-lag.
  • Mi Max menggunakan dual speaker stereo. Ini fitur paling asyik karena kita bisa menikmati musik dengan suara yang nge-bass walaupun tanpa perlu setting-setting equalizer.
  • Mi Max 2 memiliki baterai yang cukup besar yaitu 5.300 mAh atau setara dengan powerbank. Ini membuat aku cukup melakukan sekali charging pada hape ini untuk bertahan dalam waktu 24 jam. Bahkan kalau cuma digunakan untuk WA, IG dan Twitter terkadang smartphone ini bisa bertahan 30 jam alias hampir 1 seperempat hari.
  • Walaupun memiliki kapasitas baterai yang besar, Mi Max 2 sudah mendukung fast charging. Jadi untuk mengisi penuh baterai ini cuma diperlukan waktu sekitar 2 jam saja.
  • Sudah menggunakan Android 7.1 Nougat serta akan mendapatkan MIUI 9 nantinya.

Itu dia beberapa kelebihan dari Mi Max 2. Walaupun memiliki banyak kelebihan, Mi Max 2 juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin bisa ditambahkan lagi di seri berikutnya yaitu:

  • Kamera yang digunakan masih standar yaitu 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Walaupun sudah menggunakan sensor kamera Sony’s IMX 386, Mi Max tidak dilengkapi dengan OIS 4 Axis. Jadi kadang agak ngeblur kalau tangan kita goyang pas ambil foto.
  • Mi Max 2 tidak mendukung NFC jadi teman-teman yang sering pake tcash, tetap membutuhkan sticker tcash. Atau yang mau cek saldo e-money juga tidak bisa dilakukan menggunakan Mi Max 2.

Kesimpulannya sih untuk teman-teman yang membutuhkan smartphone untuk kerja, nge-game, nonton youtube dan memiliki baterai yang tahan lama, mungkin Mi Max 2 ini patut dicoba. Untuk harga, Mi Max 2 dibanderol dengan harga dibawah 3 juta untuk garansi internasional. Mi Max 2 sepertinya tidak akan masuk ke Indonesia secara resmi jadi kita hanya bisa beli melalui distributor saja.

 

 

0 0 vote
Article Rating

Like it? Share with your friends!

0
Tomi Purba

Verba Volant, Scripta Manent! Jadilah sejarah dalam kehidupanmu masing-masing.
36 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
M. Jannah
3 years ago

Mi Max 2 memang terkenal dengan baterainya yang super, layar lebar dan diperuntukkan untuk multimedia. Sering banget disaranin untuk beli ini, since saya gak pake ponsel tapi pakenya tab hahaha. Kebayanglah ya saya kalo nelpon gimana. Tapi ya itu, saya masih sangsi sama kameranya haha. Makasih reviewnya Mas Tomi!

Sally Fauzi
3 years ago

Huhu telat tahu, aku kemarin beli Xiomi Redmi Note 4.

Padahal Mi Max2 ini idamanku kalau lihat spechnya. Layar gede, batere besar. Sayang kamera 12MP ya…

Mildaini
3 years ago

aku juga pake xiomi, dibeliin ama suami, alasannya karen aku suka selfie, kamera depannya bagus dan harganya lumayan murah juga 🙂

Dian Ravi
3 years ago

Wahhh aku mau rekomendasiin ke suami ah Mi Max 2 ini. Kemarin dia lagi nyari-nyari hp. Enak layarnya besar, biar makin puas nonton bolanya. Batrenya juga ga cepet abis deh kalau kapasitasnya besar gitu.

Jiah
3 years ago

Layarnya lbh lebar dan kapasitas baterainya itu lho, mupeng!
Xiomi byk banget produk barunya yah dan harga lumayan bersahabat

Atanasia Rian
3 years ago

nah ini buat yang suka game, aku mah gak perlu gedhe2 yang sekarang dipake aja udah cukup hahaha

irwin
3 years ago

Duh jadi pengen ganti Redmi 3s saya kalo ngeliat spec nya yang aduhaiii

Siti mudrikah
3 years ago

Wow Ram nya 4 Gb itu udh keren banget buat aku. Sbnernya tertarik buat beli xiaomi, tp sayang blm ada dana. Eh cmn kamera depannya cmn 5 ya, pengen yg lebih gede mp nya.

lendyagasshi
3 years ago

Mengikuti kemajuan perkembangan gadget, membuat hati ini deg-deg an.
Karena teknologi makin canggih dan harga makin bersaing.

Seruu!

unggulcenter
3 years ago

Dari namanya aja sudah keliatan ya, MAX gitu loh. Eh fitur fast charging ini artinya USB Type C ya mas. Rada sulit nyari colokan yang pas kalau ngga sama charger bawaanya kan ya

Timo
3 years ago

Jeng jengggg … baterenya 5.300 mAH ajaaa!! Hahaha, super banget ini mah + RAM nya 4 GB! <3 <3 <3

Diah Kusumastuti
3 years ago

Cocok ya buat yg suka nonton. Layarnya yg gedhe plus fast charging itu, lho..
Sesuai dengan kebutuhan mas Tomi, ya 🙂

Zefy
3 years ago

Sama, aku juga pake mi max. Memang enak, yang paling berada itu baterainya, tahan lama

ruziana
3 years ago

saya juga pake xiaomi
tapi redme 3
speknya bagus

xiaomi meski harga murah tp bisa jawab kebutuhan penggunanya ya

Pertiwi Yuliana
3 years ago

Ah udah beli yang lain, baru baca ini 🙁
Lebar banget ya layarnya. Sebagai orang yang suka nonton film di hp dan edit foto pake apps mobile kayaknya enak banget nih kalo pake ini. Jadi mau heu, harganya juga masih oke untuk fitur yang demikian.

Bela
3 years ago

Aku pakai Xiaomi X4 dan overall bagus. Dari penjelasan mas Tomi, Xiaomi Mi Max 2 bagus juga. Spesifikasinya oke dan cukup puas untuk anak kekinian yang mobile tanpa takut baterai habis.

April Hamsa
3 years ago

Beneeerr aku juga punya merk yg sama mas, murah dan bandeeelll, awet banget.
Jadi penasaran sama mi max2 ini. Kalau layarnya lebar buat ngeblog lewat HP asyik kali yaaa

April Hamsa
3 years ago

Semoga masuk komennya #doa hahahaha 😛

April Hamsa
3 years ago
Reply to  April Hamsa

Malah komen ini yg keliatan, yg sblmnya td enggak huhuhu

Dikki Cantona Putra
3 years ago

Baru dapet xiaomi ya mas ? Ajib banget ni hape batreinya besar dan bagus banget buat kebutuhan seharihari apalagi buat ngegame ajib banget mas

rainhanifa
3 years ago

Kayaknya Redmi 2 saya harus segera digantikan MiMax2 ini deh 😀

Mahadewi
3 years ago

Cocok banget buat aku nih yang hpnya tenggelam. Infonya bukan cuma nice info, tapi pas info, pas butuh pas baca. Ini harga sama fitunya juga pas enggak terlalu mahal tapi mumpuni.

blog gembul
3 years ago

kalau dilihat dari speknya sih boleh juga nih hape. Pas bgt untuk maen game