HomeTeknologi

Mi Max 2, Smartphone Layar Lebar dan Baterai Kapasitas Besar

Mi Max 2, Smartphone Layar Lebar dan Baterai Kapasitas Besar
Like Tweet Pin it Share Share Email

Empat tahun terakhir ini aku sering menggunakan beberapa produk keluaran dari Xiaomi mulai dari smartphone sampai dengan gelang pintar. Alasan kenapa aku suka menggunakan produk Xiaomi karena harga yang ditawarkan selalu lebih murah dan spesifikasi yang ditawarkan juga cukup tinggi. Kebetulan karena handphone Oneplus 3T diminta istri, akhirnya aku mencari smartphone baru dengan kriteria harganya murah, fast charging, layar lebar dan memiliki baterai yang cukup besar. Emang ada??!

Setelah cari-cari informasi di Google dan juga membandingkan beberapa smartphone yang memenuhi kriteria, aku menjatuhkan pilihan ke smartphone milik Xiaomi yang bernama Mi Max 2. Mi Max 2 menjadi pilihanku karena memiliki baterai yang besar, menggunakan layar yang lebar, fast charging dan tentunya harganya cukup murah. Ini dia spesifikasi dari Mi Max 2:

BODI 174,1 x 88,7 x 7,6 mm, 211 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
STORAGE 64/128 GB, micro SD up to 256 GB
LAYAR IPS 6,44 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KAMERA 12 MP & 5 MP
BATERAI 5.300 mAh
SISTEM OPERASI Android 7.1.1
JARINGAN Dual-SIM 4G
KONEKTIVITAS WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared
INTERFACE USB C, jack audio 3,5 mm
SENSOR Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
LAINNYA Quick Charge

Dari spesifikasi diatas bisa dibayangkan gimana kemampuan dari smartphone ini. Setelah hampir sebulan menggunakan Mi Max 2, beberapa kelebihan yang aku rasakan adalah:

  • Smartphone berlayar super besar mencapai 6,44 inci memang paling enak digunakan untuk menonton atau bermain game apalagi dengan kombinasi Processor dan RAM yang diberikan aku bisa maen game PES Mobile 2017, Need For Speed, Metal Slug dan beberapa game lainnya dengan lancar, smooth tanpa nge-lag.
  • Mi Max menggunakan dual speaker stereo. Ini fitur paling asyik karena kita bisa menikmati musik dengan suara yang nge-bass walaupun tanpa perlu setting-setting equalizer.
  • Mi Max 2 memiliki baterai yang cukup besar yaitu 5.300 mAh atau setara dengan powerbank. Ini membuat aku cukup melakukan sekali charging pada hape ini untuk bertahan dalam waktu 24 jam. Bahkan kalau cuma digunakan untuk WA, IG dan Twitter terkadang smartphone ini bisa bertahan 30 jam alias hampir 1 seperempat hari.
  • Walaupun memiliki kapasitas baterai yang besar, Mi Max 2 sudah mendukung fast charging. Jadi untuk mengisi penuh baterai ini cuma diperlukan waktu sekitar 2 jam saja.
  • Sudah menggunakan Android 7.1 Nougat serta akan mendapatkan MIUI 9 nantinya.

Itu dia beberapa kelebihan dari Mi Max 2. Walaupun memiliki banyak kelebihan, Mi Max 2 juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin bisa ditambahkan lagi di seri berikutnya yaitu:

  • Kamera yang digunakan masih standar yaitu 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Walaupun sudah menggunakan sensor kamera Sony’s IMX 386, Mi Max tidak dilengkapi dengan OIS 4 Axis. Jadi kadang agak ngeblur kalau tangan kita goyang pas ambil foto.
  • Mi Max 2 tidak mendukung NFC jadi teman-teman yang sering pake tcash, tetap membutuhkan sticker tcash. Atau yang mau cek saldo e-money juga tidak bisa dilakukan menggunakan Mi Max 2.

Kesimpulannya sih untuk teman-teman yang membutuhkan smartphone untuk kerja, nge-game, nonton youtube dan memiliki baterai yang tahan lama, mungkin Mi Max 2 ini patut dicoba. Untuk harga, Mi Max 2 dibanderol dengan harga dibawah 3 juta untuk garansi internasional. Mi Max 2 sepertinya tidak akan masuk ke Indonesia secara resmi jadi kita hanya bisa beli melalui distributor saja.

 

 

Comments (36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
IBX59AD55EDE6997